7 Oleh - Oleh Khas Jepang yang Wajib Banget Untuk Dibeli

jalanjalankejepang Sep 4, 2022

Jepang masih menjadi negara pilihan wisatawan untuk dikunjungi. Kurang lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh setelah berkunjung ke Jepang.

Ada 7 oleh-oleh khas Jepang yang sudah Topremit pilihkan untuk kamu. Berikut ini adalah oleh-oleh khas Jepang yang wajib banget untuk kamu beli. Yuk, ketahui apa saja barang tersebut.

Rekomendasi 7 Oleh-oleh Khas Negara Jepang

Jika kamu berencana berwisata ke Jepang dan ingin membawa buah tangan. Ada 7 oleh-oleh khas dari Negeri Sakura, yaitu :

Edo Furin

Salah satu kerajinan tangan dari Jepang yang bisa kamu jadikan cinderamata, yaitu Edo Furin. Edo Furin adalah lonceng berbentuk bola kaca dan biasanya orang Jepang menggantung benda ini pada jendela rumah atau digantung pada tempat yang dilalui oleh angin. Ketika angin bertiup, lonceng ini akan berbunyi dan menghasilkan suara gemerincing yang merdu. Kamu bisa menemukan Edo Furin di toko suvenir yang ada di Jepang.

Merchandise Manga dan Anime

Jepang merupakan surga tersendiri bagi para pecinta komik (manga) dan animasi dari Jepang (anime). Di negara ini kamu bisa temui berbagai manga atau merchandise, seperti kaos, jaket, atau tas bergambar karakter dari manga atau anime. Merchandise manga atau anime bisa menjadi pilihan cinderamata atau sebagai koleksi pribadi.

Tokyo Banana

Tokyo Banana adalah makanan ringan yang bisa dinikmati kapan saja. Kue yang berbentuk mirip pisang dan mempunyai tekstur yang lembut saat disantap. Dikemas dalam kotak yang rapi, pas banget untuk dijadikan oleh-oleh. Kamu bisa membeli Tokyo Banana di stasiun kereta api, bandara, atau di berbagai macam department store yang ada di Jepang.

Yukata & Kimono

Kimono dan Yukata merupakan pakaian tradisional khas dari Jepang. Umumnya Kimono dipakai saat menghadiri acara formal sedangkan Yukata dipakai pada acara non formal atau pada saat bersantai. Sepertinya, kamu harus menambahkan pakaian tradisional ini ke dalam catatan barang yang akan dijadikan oleh-oleh jika sedang berlibur ke Jepang.

Sensu

Kipas lipat asal Jepang dan memiliki bentuk indah ini dinamakan Sensu. Sensu terbuat dari bambu yang disusun dan ditempelkan bahan kertas pada bambu tersebut. Selain digunakan saat mengipas, Sensu juga digunakan pada seni pertunjukan tradisional Jepang, seperti Noh, Kabuki dan Kyogen.

Maneki Neko & Daruma

Pernah melihat patung kucing lucu yang ditaruh depan di toko ? Itu namanya Maneki Neko. Patung kucing yang sedang mengangkat satu tangannya ini menjadi buah tangan unik untuk dibawa pulang.

Berbeda dengan Maneki Neko, Daruma adalah patung berbentuk bulat dan berwarna merah serta ada gambar mirip wajah pada patung ini. Baik Maneki Neko atau Daruma dipercaya orang Jepang dapat membawa keberuntungan.

Geta

Alas kaki tradisional khas Jepang ini cocok banget untuk kamu jadikan oleh-oleh. Tidak seperti alas kaki biasanya, Geta terbuat dari kayu dan pada bagian alasnya dibentuk hak tinggi yang berfungsi untuk memudahkan pengguna menghindari genangan air. Suasana seperti di Jepang terasa terlihat sekali saat menggunakan Geta.

Itu tadi sederet cinderamata khas dari Jepang yang bisa kamu belikan untuk anggota keluarga atau teman. Membawa oleh-oleh bisa menjadi tanda atau sebagai kenangan manis setelah berkunjung ke Jepang.

Nah, jika ada teman kamu yang sedang berlibur ke Jepang dan kamu ingin titip suatu barang seperti kimono atau merchandise anime, kamu bisa mengirimkan uang dari Indonesia ke Jepang melalui Topremit, Pengiriman uang yang cepat mulai dari 5 menit dan bisa mengirim uang ke lebih 60 negara. Percayakan urusan pengiriman uang keluar negeri kepada Topremit. Gunakan Topremit mulai sekarang, ya !

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.