10 Kota Tercantik di Dunia, Tertarik Mengunjunginya?

Tips Liburan Jul 3, 2023

Mengunjungi kota-kota cantik di seluruh dunia bisa menjadi pengalaman yang mendidik dan mengesankan. Sebab, setiap kota tentu memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri. Bayangkan, di dunia ini terdapat lebih dari 10 ribu kota yang memiliki karakteristik berbeda-beda. Dari sekian banyak kota tersebut, pasti ada beberapa yang pernah kamu kunjungi atau berencana untuk kunjungi di masa yang akan mendatang. Namun, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas sepuluh kota tercantik versi Topremit yang patut untuk dikunjungi.

San Miguel de Allende - Meksiko

San Miguel de Allende adalah kota yang memikat pengunjung dengan pesonanya yang memadukan gaya klasik dan sejarah. Kota ini menjadi pusat seni bagi para perajin, desainer, dan pengagum seni. Di sini, kamu akan menemukan bangunan dengan arsitektur Baroque Spanyol yang rumit dan jalan-jalan berbatu. Salah satu daya tarik utama di pusat kota adalah La Parroquia, sebuah gereja Neo-Gothic yang terbuat dari batu merah muda yang menjadi karya terkenal dari tukang batu Zeferino Gutierrez.

Chiang Mai - Thailand

Jauh dari keramaian Bangkok, Chiang Mai menawarkan petualangan yang penuh dengan keindahan alam Thailand. Kamiu dapat mendaki melalui hutan untuk mencapai kuil Wat Palad dan menikmati kelezatan makanan lokal setelah turun dari gunung. Bagi pecinta seni, Chiang Mai juga memiliki galeri seni seperti Gongdae Gallery yang menarik untuk dikunjungi.

Paris - Prancis

Paris adalah kota yang mempertahankan gaya arsitektur klasik yang indah dari masa lalu. Meskipun begitu, kota ini tetap terasa modern dan tidak kehilangan daya tariknya bagi pengunjung. Kamu dapat menikmati suasana ramai di kota ini, berjalan di sepanjang Sungai Seine, atau menjelajahi taman-taman yang indah. Di samping itu, terdapat juga hotel butik, toko seni dan desain, serta restoran kenamaan di berbagai sudut kota.

Cape Town - Afrika Selatan

Selain lanskap alam liar yang terkenal, Afrika Selatan juga memiliki Cape Town, sebuah kota yang memadukan seni dan keindahan alam. Kamu dapat mengunjungi Kirstenbosch National Botanical Garden untuk mengetahui flora khas setempat. Di malam hari, pasar di kota ini menawarkan beragam kuliner lokal yang lezat. Jangan lupa untuk mengunjungi Zeitz Museum of Contemporary Art Africa, di mana kamu dapat menikmati karya seni dari seniman lokal.

Cartagena - Kolombia

Kota Cartagena di Kolombia dikelilingi oleh tembok yang dibangun oleh Spanyol pada abad ke-16 dan ke-18. Di dalam tembok kuno ini terdapat Plaza San Pedro Claver, sebuah kompleks yang mencakup gereja dan bangunan dengan gaya arsitektur Baroque. Kamu dapat mengunjungi Portal de los Dulces, sebuah tempat di mana berbagai toko menjual berbagai makanan manis. Di selatan kota, terdapat kafe-kafe kuno dengan mural yang indah yang dipadu dengan suasana yang energik yang diciptakan oleh seniman lokal.

Florence - Italia

Florence adalah kota kelahiran gaya arsitektur Renaissance yang memukau. Meskipun begitu, Florence tidak hanya mengajak kamu untuk mengingat masa lalu. Kamu dapat menghabiskan waktu berjam-jam di Museum Opera del Duomo dan Galeri Uffizi untuk menikmati seni klasik. Setelah itu, kamu dapat mengunjungi Locale Firenze untuk menikmati minuman yang disajikan oleh bartender lokal yang eksentrik.

Istanbul - Turki

Istanbul menawarkan kemewahan dan keindahan dengan arsitektur klasik dalam taman dan bangunan-bangunannya. Kota ini mengalami perubahan yang terus berlangsung seiring dengan pergantian rezim yang berkuasa. Pada masa Kekaisaran Bizantium, terlihat pengaruh arsitektur yang berbeda, yang dapat dilihat dari Hagia Sophia yang memiliki banyak mozaik dan lukisan dinding. Selama masa pemerintahan Ottoman, banyak masjid dibangun, termasuk Masjid Biru (Blue Mosque).

Kyoto - Jepang

Jika kamu ingin merasakan atmosfer Jepang yang klasik, kamu harus mengunjungi Kyoto. Sebelum Tokyo menjadi ibu kota Jepang, Kyoto memegang peranan tersebut. Kota ini dihiasi oleh deretan toko kerajinan dan pasar tradisional. Kuliner klasik dan modern bisa kamu nikmati di sini. Kyoto juga terkenal dengan lebih dari 1.600 kuil Buddha dan lebih dari 400 kuil Shinto. Kuil-kuil terkenal seperti Kinkaku-ji dan Fushimi Inari Taisha layak untuk dikunjungi. Untuk mencari ketenangan, kamu dapat menjelajahi hutan bambu di Arashiyama.

Athena - Yunani

Athena, ibu kota Yunani, mempertahankan pesonanya dengan reruntuhan Acropolis dan kekayaan budayanya. Kota ini menjadi tempat lahir para pemikir, seniman, dan desainer dunia. Hotel Athens Was memamerkan gaya modernisme abad pertengahan. Perjalanan kamu akan menjadi lebih lengkap jika mengunjungi salah satu kafe warna-warni atau galeri seni yang dikelola oleh para seniman di lingkungan Pangrati.

Chefchaouen - Maroko

Chefchaouen, yang terletak di Pegunungan Rif yang tenang di Maroko, adalah sebuah kota yang memukau dengan warna birunya yang menenangkan dan menyenangkan. Asal usul warna biru di Chefchaouen masih menjadi misteri. Beberapa orang berpendapat bahwa komunitas Yahudi yang menetap pada 1930-an yang mengecat bangunan dengan warna biru. Namun, ada juga yang percaya bahwa warna biru telah menghiasi kota ini sejak didirikan pada abad ke-15.

Dengan mengunjungi kota-kota cantik ini, kamu tidak hanya akan merasakan keindahan alam, seni, dan arsitektur yang menakjubkan, tetapi juga dapat mempelajari sejarah dan budaya setiap kota tersebut. Setiap kota memiliki daya tariknya sendiri dan menawarkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengunjung. Jadi, jangan ragu untuk memasukkan beberapa dari kota-kota ini dalam daftar kunjungan kamu di masa depan.

Nah jika nantinya ketika kamu sedang berlibur ke salah satu kota diatas dan tiba-tiba membutuhkan tambahan dana dari keluarga di Indonesia. Topremit bisa banget bantuin kamu!

Dengan Topremit, kirim uang ke 60+ negara di seluruh dunia biayanya mulai dari IDR 45K doang dan uang dijamin sampai dalam hitungan menit. Gak cuma itu, biaya transfernya flat lho yang berarti berapapun yang kamu kirim, biayanya gak akan berubah alias tetap. Tunggu apalagi? Cobain sekarang yuk!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.