Pentingnya Asuransi Perjalanan Saat Kamu Ingin ke Luar Negeri

Insurance Apr 19, 2023

Memiliki hobi travelling ke luar negeri tentu membuat kamu perlu menyiapkan segala hal mulai dari akomodasi hingga biaya konsumsi agar perjalanan liburanmu lebih aman dan nyaman. Selain kedua poin tersebut, poin penting lainnya yang perlu kamu persiapkan adalah asuransi perjalanan ke luar negeri.

Jangan salah, dengan memiliki asuransi perjalanan, hal-hal tak terduga yang terjadi saat bepergian bisa teratasi dengan mudah lho. Nah, buat kamu yang masih penasaran mengapa memiliki asuransi perjalanan luar negeri sangat penting, yuk langsung simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Mengapa Asuransi Perjalanan Saat ke Luar Negeri Sangat Penting?

1. Ganti Rugi Saat Terjadi Keterlambatan dan Kehilangan Bagasi

Keterlambatan, kerusakan, hingga kehilangan bagasi seperti koper menjadi salah satu hal yang sering kali terjadi saat bepergian. Untuk mengantisipasi kerugian ini, kamu bisa menggunakan asuransi perjalanan yang akan mengurus dan mengganti rugi apabila bagasi mengalami kerusakan atau bahkan hilang.

2. Antisipasi Ketika Ada Kebutuhan Biaya Medis

Mengalami cedera atau luka saat bepergian tentu bukan hal yang menyenangkan. Namun kamu nggak perlu khawatir. Jika mengalami cedera, biaya medis yang dibutuhkan akan dicover oleh pihak asuransi yang kamu gunakan, dengan syarat jumlah yang dibayar tidak melebihi ketentuan sesuai perjanjian yang telah disepakati antara kamu dan perusahaan asuransi.

3. Penggantian Kerugian Jika Terkena Tindak Kriminal

Tindak kriminal dapat terjadi kapan saja, di mana saja dan oleh siapa saja. Maka dari itu, kamu perlu menggunakan layanan asuransi untuk mengantisipasi kerugian yang dialami jika kamu mengalami tindak kriminal di negara tempat kamu berlibur. Dengan begitu, kamu bisa berlibur dengan lebih aman dan nyaman.

4. Santunan Ketika Tertimpa Musibah Dalam Perjalanan

Jika dalam perjalanan berlibur ke luar negeri kamu mengalami musibah seperti kecelakaan atau bahkan mengakibatkan kematian, asuransi perjalanan akan memberikan santunan pemulangan jenazah ke negeri asal.

Banyak sekali ya manfaat dan kegunaan asuransi perjalanan luar negeri. Tentunya seluruh manfaat ini untuk menjamin liburan yang aman saat ke luar negeri. Oiya, bicara soal jaminan keamanan, Topremit menjamin keamanan transaksi kamu ke luar negeri lho. Karena, Topremit sudah dilisensi oleh Bank Indonesia.

Jangan khawatir, dengan Topremit kamu hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit hingga uang yang ditransfer sampai ke rekening tujuan di luar negeri. Selalu gunakan Topremit untuk transfer uang dengan aman dan terpercaya, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.