Cara Memilih Asuransi Kesehatan Saat Kuliah di Luar Negeri

Asuransi Kesehatan Feb 13, 2023

Selama berkuliah di luar negeri, kamu tentu perlu mempersiapkan diri sebaik mungkin agar proses belajar kamu tidak terganggu. Selain soal pendidikan, kesehatan juga nggak kalah penting selama menempuh studi di negara lain. Untuk itu, kamu perlu mempertimbangkan penggunaan layanan asuransi kesehatan ketika kuliah di luar negeri.

Dengan asuransi kesehatan yang kamu miliki, risiko kesehatan yang mungkin terjadi pada diri kamu tentunya akan jadi lebih mudah ditangani.

Buat kamu yang diberikan kebebasan untuk memilih asuransi kesehatan ketika kuliah di luar negeri, kamu bisa mempertimbangkan perusahaan asuransi kesehatan dengan tips berikut ini.

Tips Dalam Memilih Asuransi Kesehatan Ketika Kuliah di Luar Negeri


1. Pilih Polis Asuransi yang Sesuai dengan Persyaratan Universitas dan Pengurusan Visa

Setiap polis asuransi kesehatan memiliki perbedaan dalam berbagai bidang, salah satunya penyediaan dokumen yang dibutuhkan oleh pihak universitas dan pihak pengurus visa. Maka dari itu, kamu perlu memastikan apakah polis asuransi yang kamu pilih sesuai dengan persyaratan universitas dan pengurusan visa.

2. Pastikan Polis Asuransi Sesuai dengan Durasi Kuliah

Polis asuransi kesehatan biasanya memberlakukan perpanjangan asuransi hingga 4 sampai 5 tahun. Oleh karena itu, kamu perlu menyesuaikan apakah durasi yang ditawarkan pihak asuransi sesuai dengan durasi kuliah kamu atau tidak. Biar nggak salah pilih, sebaiknya lakukan konsultasi terlebih dahulu untuk mendapat informasi yang jelas sehingga kamu bisa mempertimbangkan penggunaan polis asuransi kesehatan yang cocok.

3. Cari Tahu Layanan yang Ditawarkan Polis Asuransi

Ada banyak layanan asuransi yang ditawarkan perusahaan, sehingga kamu perlu cermat memilih mana fasilitas yang akan kamu peroleh dari polis asuransi yang akan kamu gunakan. Salah satu layanan yang paling umum dibutuhkan mahasiswa adalah layanan konsultasi dokter, rawat inap dan penebusan obat. Sesuaikan dengan kondisi kesehatanmu, ya.

4. Pertimbangkan Biaya yang Dibutuhkan

Biaya premi asuransi biasanya perlu kamu bayarkan setiap bulan. Pengeluaran yang dibutuhkan tersebut perlu kamu pertimbangkan agar tidak mengganggu pengeluaran untuk kebutuhan lainnya. Selain biaya premi yang perlu dikeluarkan tiap bulannya, kamu juga perlu mempertimbangkan biaya yang mungkin dibutuhkan untuk mengurus klaim asuransi.

5. Cari Tahu Kebijakan Pembatalan yang Berlaku dalam Polis Asuransi

Kebijakan pembatalan dalam polis asuransi yang kamu gunakan juga perlu kamu perhatikan. Poin penting ini bermanfaat untuk mengantisipasi insiden tidak terduga yang mungkin terjadi selama kamu kuliah di luar negeri. Kebijakan pembatalan ini mencakup syarat untuk berhenti membayar premi dan menerima pengembalian uang.

Itu dia sederet tips memilih asuransi kesehatan saat kuliah di luar negeri yang bisa kamu jadikan sebagai panduan untuk memilih layanan asuransi yang cocok untuk kamu. Dengan memilih asuransi kesehatan yang tepat, kamu nggak perlu lagi khawatir untuk menangani risiko kesehatan.. Kamu juga nggak perlu khawatir kalau sewaktu-waktu membutuhkan uang tambahan dalam situasi darurat. Ada Topremit sebagai solusi pengiriman uang ke luar negeri yang medah dan aman.

Mulai dari 5 menit saja, uang yang ditransfer akan langsung sampai ke rekening tujuan di luar negeri. Selalu percayakan Topremit untuk transfer uang dengan mudah, cepat, dan aman ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.