Portugal

Mau Liburan ke Portugal? Ini 7 Destinasi Menarik yang Cocok Dikunjungi

portugal Nov 6, 2023

Siapa sih yang gak kenal negara Portugal, juara Euro 2016, tempat kelahiran mega bintang Cristiano Ronaldo, dan lokasi pelabuhan pertama yang ditinggalkan oleh petualang legendaris asal Portugal yakni Vasco da Gama.

Nah tapi apa kalian juga tau bahwa negara para navigator ini terletak di Eropa barat daya dan berbatasan langsung dengan Spanyol di sebelah utara telah menjadi perwujudan impian para wisatawan?

Iya bener banget, berkat aksesibilitasnya dan cuaca hangatnya yang bener bener liburan-friendly banget negara ini udah menjadi destinasi wisata favorit bagi banyak individu di seluruh dunia. Gak hanya itu, warisan sejarah Portugal yang kaya juga mempersembahkan beragam objek wisata yang memukau dan tak kalah istimewa untuk diabadikan dalam foto-foto Instagram.

Mau tau lebih banyak lagi? Yuk simak ulasan berikut tentang tujuh destinasi wisata yang penuh pesona di Portugal. Tapi kalau mau tau lebih banyak tentang destinasi nightlife di Portugal bisa lihat di sini ya.

1. Praia da Marinha

Praia da Marinha Portugal

Mau pemandangan indah, aroma laut yang membangkitkan nostalgia dan hangatnya mentari yang menyelimuti tubuh?

Praia da Marinha pilihan yang tepat banget. Pantai yang berlokasi di tepian Samudra Atlantik, di Caramujeira, Munisipalitas Lagoa, telah menjadi salah satu destinasi wisata paling populer di Portugal dengan pemandangannya yang sungguh luar biasa. Di sini, tebing-tebing tinggi yang seakan diukir oleh sentuhan erosi ajaib menghadirkan pemandangan yang bakal memanjakan mata kamu tapi jangan coba-coba dipanjat ya tanpa alat dan latihan yang tepat.

Oiya, pantai ini juga sudah diakui sebagai salah satu dari 100 pantai paling menawan di seluruh dunia. Bayangin aja, air lautnya yang bening dan jernih menciptakan panorama laut yang begitu memikat, sehingga kamu dijamin bakal mau berlama-lama menikmati keindahannya.

2.  Pulau Azores

Azores Islands Portugal

Tipikal pecinta alam yang sangat earthy banget? Maka kepulauan Azores bakal menjadi surga di dunia bagi kamu. Wilayah otonomi khusus milik Portugal ini menawarkan pemandangan yang sungguh menakjubkan dan peluang langka untuk melihat paus dan lumba-lumba secara real-life, sebab pulau ini menjadi rumah bagi sekitar sepertiga dari seluruh spesies cetacean yang ada di dunia.

Kamu juga bisa menjelajah ke dunia bawah laut dengan menyelam, tapi hati-hati ada ikan hiu ya, enggak deng bercanda soalnya daerah ini udah dijamin keamanan menyelamnya oleh pihak-pihak setempat.

Gak terlalu suka aktivitas di dalam laut? Tenang aja bagi pencinta daratan nih, Kepulauan Azores juga menawarkan pengalaman geoturisme yang unik dan peluang mendaki Gunung Pico yaitu puncak tertinggi Portugal.

3. Évora

Évora Portugal

Kamu tipe yang suka tempat-tempat bersejarah dan punya nilai historis kental? Sepertinya kamu bakal suka Évora nih, sebuah kota di Alentejo yang juga merupakan situs Warisan Dunia UNESCO. Didirikan oleh bangsa Romawi pada zaman kuno, kota ini mengalami masa keemasan pada abad ke-16, saat raja-raja Portugal menjadikannya tempat tinggal mereka.

Nah daya tarik dari kota Évora ini terletak pada beragam bangunan bersejarah dengan arsitektur yang khas era Abad Pertengahan. Kamu bahkan bisa menemukan beragam bangunan kuno seperti Kuil Romawi Évora, Katedral Évora, Museu de Évora, dan banyak lagi di kota ini.

4. Lisbon

Lisbon Portugal

Oiya, tentunya Perjalanan ke Portugal tak lengkap tanpa menjelajahi ibu kota, Lisbon. Merupakan salah satu kota tertua di Eropa Barat, Lisbon menampilkan sejajaran situs bersejarah dan pemandangan menawan yang membelai mata di sepanjang tepi Sungai Tagus.

Nah, tempat yang tak boleh kamu lewatkan adalah Kastil George atau Kastil São Jorge yang menjulang tinggi di puncak bukit dengan panorama indah yang menghadap ke seluruh kota, rasanya seperti jadi raja dunia dan melihat semua orang lain berlalu-lalang di jalanan. Monggo yang suka foto-foto, ini tempat yang sangat recommended buat kamu.

5. Madeira

Madeira Portugal

Madeira adalah salah satu destinasi wisata terbaik di Portugal. Pulau ini, dengan iklim subtropisnya, adalah surga bagi para penggemar hiking. Tahukah kamu? Madeira juga merupakan tempat kelahiran bintang sepakbola terkenal, Cristiano Ronaldo! Wihh para fans sepakbola pasti langsung semangat dengarnya nih.

Selama berada di sini, kamu akan dimanjakan oleh pemandangan pegunungan dan pantai yang indah. Ada juga landmark menarik yang bisa kamu kunjungi, seperti rumah Christopher Columbus, Museum yang didedikasikan secara khusus kepada Cristiano Ronaldo, dan Museum Anggur Madeira.

6. Sao Miguel

Sao Miguel Portugal

Selanjutnya, ada Sao Miguel. sebuah pulau yang memiliki luas wilayah sekitar 744,55 km² dan terletak di tengah Samudra Atlantik sebagai bagian dari Kepulauan Azores. Jadi pas banget nih kalau kamu udah menikmati pemandangan beberapa pulau lainnya di daerah kepulauan Azores, langsung aja datang ke Sao Miguel.

Di sini, kamu bisa menikmati beragam aktivitas menarik, mulai dari hiking, berburu air terjun, hingga mengeksplorasi danau kembar Lagoa das Sete Cidades. Oiya, jangan lupa buat mampir ke desa kecil yang menggemaskan bernama Furnas selama kunjungan kamu ya, ada banyak hidden gem disana seperti restoran dan toko souvenir setempat yang bakal kamu nikmati.

7. Serra da Estrela

Serra da Estrela Portugal

Meskipun mencapai Serra da Estrela bisa jadi sebuah perjalanan yang menantang banget, daerah pegunungan yang menakjubkan ini akan memberikan hadiah yang tak ternilai saat kamu berhasil tiba di puncak tertingginya.

Berbicara tentang puncak, Serra da Estrela merupakan gunung tertinggi di Portugal yang menawarkan pemandangan alam yang memukau. Aktivitas seperti bermain ski selama musim salju juga membuatnya menjadi destinasi yang mengasyikkan bagi mereka yang mencintai ketinggian dan udara dingin di saat yang bersamaan.

Nah, itu dia tujuh destinasi wisata terbaik di Portugal, yang masing-masing memiliki daya tarik uniknya tersendiri dan sangat mempesona bagi siapapun yang datang mengunjunginya, seolah-olah ia tercipta dari sentuhan magis manusia. Waduh terkesan hiperbola nih? Coba kunjungin dan buktikan sendiri ya!

Oiya, selain tempat-tempat yang telah disebutkan di ulasan diatas, tentunya Portugal juga menyimpan banyak permata tersembunyi lain yang menunggu untuk dieksplorasi selama kunjungan kamu disana.

Topremit - Send Money Abroad

Nah, kalau nantinya selama liburan di Portugal kamu tiba-tiba butuh dana tambahan untuk bayar biaya akomodasi, beli oleh-oleh atau ingin melakukan pembayaran tenang aja soalnya ada Topremit yang bisa membantu segala kebutuhan kirim uang ke luar negeri kamu!

Dengan Topremit, kirim uang ke Portugal biayanya terjangkau banget mulai dari IDR 75K doang dan waktu pengirimannya juga cepat, dalam 20 menit aja uang udah bisa langsung di rekening penerima lho. Tunggu apalagi? Cobain Topremit sekarang yuk!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.