India Scenery

Eksplorasi Ajaib 8 Destinasi Wisata di India yang Mempesona

India Nov 10, 2023

Kalau berbicara tentang India nih, udah wajib banget terkagum-kagum dengan keindahan dan nuansa bangunannya yang unik-unik. Sebagai salah satu destinasi yang paling penuh warna di Asia Selatan, India tidak hanya menawarkan kecantikan alam yang eksotis tetapi juga beragam lokasi bersejarah yang bisa kamu kunjungi untuk keindahannya, nilai sejarahnya, dan juga nuansa unik yang tidak akan kamu temukan di negara lainnya.

Mulai dari bangunan yang didirikan sebagai ungkapan cinta, kota emas, kuil yang dianggap puncak kesucian hingga kepulauan memukau yang bakal membuat kamu enggan pulang ke kehidupan lama di kota, semuanya tersedia di India dan bisa kamu kunjungi ketika berlibur kesana. Tertarik untuk tau tempat-tempatnya? Makanya simak ulasan ini sampai akhir ya.

Destinasi dengan Keindahan India yang Unik dan Mempesona

Nah tentunya dengan adanya beragam destinasi wisata di India, ada tempat yang cocok buat si socialite yang butuh swafoto keren-keren untuk medsos, ada tempat yang sarat sejarah khusus untuk si historian, dan bahkan tempat-tempat yang alam banget bagi mereka para nature lover. Berikut 8 tempat terbaik di India yang wajib kamu kunjungi nantinya:

1. Destinasi Sejarah yang Menawan Hati: Benteng Amber

Benteng Amber India

Sebagai negara kedua tertua di dunia setelah Mesir, tidak mengejutkan bahwa India tentunya pernah menjadi saksi dari gemerlap zaman kerajaan dan istana-istana megah.

Nah salah satu peninggalan yang benar-benar menunjukkan sejarah India yang kaya adalah Benteng Amber yang terletak di kota Amer. Di benteng bersejarah ini, pergelangan tangan kamu akan merasakan getaran sejarah saat menjelajahi setiap lorong dan ruang istana yang dipahat dengan seni kuno yang tentunya memiliki nilai historis mendalam.

2. Keajaiban Arsitektur yang Menyentuh Hati: Taj Mahal

Taj Mahal India

Tidak mungkin membicarakan India tanpa menyebut Taj Mahal, sebuah bukti cinta abadi dari Kaisar Shah Jahan. Cerita di balik pembangunannya yang memerlukan ribuan pekerja dan puluhan tahun memberikan keindahan dan kedalaman lebih pada setiap langkah yang kamu ambil di sekitarnya.

Ini tentunya tempat yang tepat buat kamu untuk mengambil swafoto dan mengabadikan momen liburan ke India. Gak hanya itu, arsitekturnya juga memiliki sentuhan khas dan menjadi salah satu inspirasi terbesar bagi arsitek-arsitek di seluruh dunia.

3. Golden City: Kota Emas yang Memesona

Golden City India

Ada kota yang terbuat dari emas? Yah, walaupun ga emas murni 24 karat juga sih namun di Golden City, bangunan-bangunan berpasir kuning menciptakan pemandangan yang menakjubkan dan terasa seperti mereka terbuat dari emas asli dan tentunya bakal membuat kamu terpukau.

Oiya, jangan hanya dilihat aja nantinya karena kamu bisa merasakan secara langsung setiap sentuhan sejarah yang terukir dalam marmer dan batu pasir yang menghiasi setiap sudutnya. Kalau kamu benar-benar penggemar sejarah, ini tempat yang pas buat kamu untuk belajar banyak hal yang terjadi di masa lampau negara India.

4. Harmandir Shabib: Tempat Suci yang Mengilhami

Harmandir Shabib India

Belum lengkap rasanya kalau liburan tidak mengunjungi tempat religius? Makanya jangan lupa buat mendatangi Harmandir Shabib, kuil suci kaum Sikh yang mencerminkan keindahan arsitektur emas. Nah, kalau tadinya Golden City nggak terbuat dari emas asli, atap kuil ini terbuat dari 750 kilogram emas asli lho. Bayangin aja emas seberat sapi jumbo dilelehkan dan dibentuk menjadi atap kuil yang megah dan mengagumkan, pasti mahal nih buatnya!

Oiya, sentuhan keagungan dan spiritualitas akan menyelimuti kamu saat merenung di tempat ini jadi gak cuma mempesona, tapi juga pas untuk memenuhi keinginan kamu mengunjungi situs religius.

5. Tungnath Temple: Puncak Kesucian di Pegunungan Himalaya

Tungnath Temple India

Banyak tempat wisata diatas terkesan terlalu ramai untuk kamu? Tenang aja, ada nih tempat menarik lainnya yang jarang didatangi oleh wisatawan tapi tetap memiliki nilai menawan yang benar-benar unik banget.

Nah, langsung aja rasakan ketenangan di Tungnath Temple, candi Hindu tertinggi di dunia, yang terletak di ketinggian 3600 m. Keelokan alam sekitarnya akan memberikan pengalaman rohaniah yang mendalam.

6. Goa Anjata: Jejak Sejarah Umat Buddha

Goa Anjata India

Punya hobi hiking atau mendaki? Pas banget nih, kamu bisa melangkahkan kaki ke Goa Anjata, situs warisan dunia dari UNESCO yang telah ada sejak abad kedua sebelum Masehi. Makanya gak heran kalau setiap lukisan dan patung di dalamnya menceritakan kisah religius umat Buddha pada masa lampau. Ini tentunya bukan cuma wisata alam tapi ada nilai-nilai historis yang bisa kamu dapatkan sembari menikmati udara segar di pegunungan yang masih alam banget ini.

7. Kepulauan Andaman dan Nikobar: Surga Pantai dengan Sejarah Menyelam

Kepulauan Andaman dan Nikobar India

A snorkeling type of person? Atau mungkin kamu ingin sedikit berjemur untuk mendapatkan the perfect tan ala-ala barat yang bisa kamu banggakan saat pulang ke Indonesia?

Maka udah harus banget kamu menjelajahi pesona Kepulauan Andaman dan Nikobar, tempat di mana keindahan pantai bertemu dengan sejarah Perang Dunia kedua dan koloni Inggris yang masih hidup di masa lampau. Benar-benar punya vibes ala Maldives kamu bisa menikmati kehidupan Island living yang menenangkan dan jauh dari hiruk-pikuk kota yang cenderung melelahkan.

8. Ladakh: Pemandangan Pegunungan Himalaya yang Mengagumkan

Ladakh India

Ada pepatah yang mengatakan "Save the best for last" , dan ini tentunya pas banget untuk mengungkapkan keindahan Ladakh, kawasan perbukitan dengan pemandangan pegunungan Himalaya yang menggetarkan jiwa. Kamera kamu akan menjadi saksi setia petualangan di antara jajaran pegunungan cokelat dan sungai jernih, benar-benar sinematik seakan kamu sedang berada di dalam sebuah filem.

Nah itu dia, 8 destinasi wisata menarik di India yang memiliki nilai keindahan dan historis di saat yang bersamaan. Cocok untuk kamu yang mungkin memiliki beragam hobi yang berbeda namun ingin tetap menikmati liburan yang menawan. Selamat menjelajahi pesona India ya!

Topremit - Send Money Abroad

Nah, kalau nantinya selama liburan di India kamu tiba-tiba butuh dana tambahan untuk bayar biaya akomodasi, beli oleh-oleh atau ingin melakukan pembayaran tenang aja soalnya ada Topremit yang bisa membantu segala kebutuhan kirim uang ke luar negeri kamu!

Dengan Topremit, kirim uang ke India biayanya terjangkau banget mulai dari IDR 45K doang dan waktu pengirimannya juga cepat, dalam 25 menit aja uang udah bisa langsung di rekening penerima lho. Tunggu apalagi? Cobain Topremit sekarang yuk!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.