5 Rekomendasi Drama Korea Thriller Terbaik Sepanjang Masa, Ada Watchlist-mu?

korea selatan Aug 8, 2023

Korean wave yang melanda seluruh dunia menyebabkan banyak hal tentang Korea Selatan semakin dikenal dan disukai oleh masyarakat, salah satunya adalah dramanya. Drama Korea menjadi salah satu hiburan yang banyak digandrungi berbagai kalangan karena digadang-gadang memiliki kualitas yang tidak main-main, baik dari segi cerita, pemain, hingga sinematografi.

Sebagian besar orang mengira bahwa drama Korea identik dengan kisah-kisah romansa klasik yang alurnya mudah ditebak. Eits, jangan salah. Tidak hanya menyajikan cerita di antara dua sejoli, drama Korea kini juga mengangkat tema dan genre yang lebih luas, misalnya sejarah, fantasi, action, komedi, hingga thriller, yang terkadang punya plot twist tersendiri sebagai daya tariknya.

Nah, berikut Topremit kasih rekomendasi drama Korea dengan genre thriller terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Check it out!

Signal (2016)

Signal (2016)

Drama yang dibintangi oleh Lee Je-hoon, Kim Hye-soo, dan Cho Jin-woong ini dirilis pada 2016. Dalam 16 episode, kamu akan dibawa masuk ke kehidupan polisi detektif bernama Cha Soo-hyun (Kim Hye-soo), petugas polisi wanita pertama di Satuan Tugas Khusus dan menjadi pemimpin tim untuk penyelidikan kasus di Seoul. Tim detektif itu harus menemukan penjahat yang diburu pada 1986 dan masuk ke dimensi masa depan pada 2015. Dengan menggunakan walkie talkie, detektif dari masa lalu bekerja sama dengan detektif masa depan untuk memecahkan kasus tersebut.

Drama Signal adalah adaptasi dari kisah nyata, yaitu kasus pembunuhan berantai di Hwaseong, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan pada 1986-1991, hingga penculikan dan pembunuhan anak yang marak di tahun 1997. Kasus-kasus  ini disajikan dengan menarik oleh sang penulis dan sutradara sehingga jadi lebih kompleks dengan alur yang penuh misteri dan tidak tertebak. Pokoknya bisa bikin kamu tambah penasaran, deh! Kamu bisa nonton drama ini di Netflix, Iqiyi, Amazon Prime Video, serta WeTV, ya.

Voice (2017)

Voice (2017)

Drama ini mengisahkan criminal profiler Kang Kwon-joo (Lee Ha-na) yang akan mengungkapkan misteri aktivitas call center 112 pusat panggilan darurat misterius. Kwon-joo dan timnya akan menggunakan suara yang mereka dengar untuk melacak siapa pelaku kriminal dan menyelamatkan korban dalam waktu yang sangat terbatas. Hal tersebut tentunya akan membuat penonton ikut tegang.

Drama Voice terdiri atas 4 season, yaitu Voice 1 yang dirilis pada 2017 dengan 16 episode, Voice 2 yang dirilis pada 2018 dengan 12 episode, Voice 3 yang dirilis pada 2019 dengan 16 episode, dan Voice 4 yang dirilis pada 2021 dan memiliki 14 episode. Jika kamu ingin menonton drama ini, disarankan untuk melakukannya secara berurutan dari season 1, ya, karena ceritanya berkaitan antara season satu dengan season yang lain. Voice bisa kamu tonton di Netflix dan Iqiyi.

Flower of Evil (2020)

Flower of Evil (2020)

Drama Korea thriller terbaik sepanjang masa selanjutnya adalah Flower of Evil. Dirilis pada 2020 dengan 16 episode, drama garapan Kim Cheol-kyu, salah satu sutradara ternama di Korea Selatan ini menceritakan tentang Baek Hee-sung (Lee Joon-gi) yang dinilai sebagai ayah serta suami yang baik. Namun siapa sangka, dirinya menyimpan banyak misteri mengenai masa lalu hingga membuatnya menyembunyikan identitas aslinya dari keluarga.  

Konflik semakin memuncak ketika Cha Ji-won (Moon Chae-won), istri dari Hee-sung yang adalah seorang detektif, bersama rekan-rekannya melakukan penyelidikan terhadap salah satu kasus pembunuhan. Bukti-bukti yang ditemukan, sedikit demi sedikit mengarah pada keterlibatan Hee-sung dalam kasus tersebut. Penemuan ini menjadi dilema bagi Ji-won karena menyangkut orang yang selama ini ia cintai dan menjadi teman hidupnya di dalam rumah.

Drama ini memiliki banyak peminat karena memadukan beberapa genre sekaligus, yakni melodrama, action, romance, thriller, dan misteri. Di Korea Selatan sendiri, Flower of Evil mendapat respon baik dari penonton. Hal ini ditunjukkan dari rating setiap episodenya yang selalu tinggi. Saat ini, jika kamu ingin menonton drama Flower of Evil, bisa melalui Netflix, Iqiyi, Amazon Prime Video, dan Vidio.

Memorist (2020)

Memorist (2020)

Drama Memorist yang diadaptasi dari Webtoon dengan judul yang sama ini juga masuk dalam jajaran drama Korea thriller terbaik sepanjang masa. Memorist berkisah tentang pemuda bernama Dong Baek (Yoo Seung-ho) yang punya kemampuan supranatural sejak SMA, yaitu dapat membaca ingatan hanya dengan menyentuh orang lain. Kemampuan tersebut ditunjukkan Dong Baek dengan terbuka sehingga menarik negaranya untuk meneliti kemampuan tersebut. Dong Baek kemudian direkrut menjadi detektif di kepolisian. Dengan kemampuannya, Dong Baek berhasil mengungkap beragam kasus dalam beberapa bulan hingga ia menjadi idola baru bagi masyarakat.

Di sisi lain, seorang profiler kriminal bernama Han Mi Sun (Lee Se-young) hadir dan ditugasi untuk menjadi rekan Dong Baek dalam menangkap pelaku kejahatan. Menariknya, kasus pembunuhan berantai  tersebut juga mengungkap masa lalu keduanya. Memorist terdiri atas 16 episode dan dapat kamu tonton di platform streaming online seperti Viu dan Iqiyi.

Mouse (2021)

Mouse (2021)

Drama yang dibintangi Lee Seung-gi ini sempat ramai diperbincangkan karena plot twist-nya yang mencengangkan. Hayooo, apa ya kira kira plot twist yang dimaksud? Jika kamu penasaran, kamu bisa menontonnya di Netflix. Mouse hadir dengan 20 episode plus 2 episode spesial tambahan yang seru banget. Tayang pada 2021, Mouse berhasil mendapat rating di atas rata-rata. Menjadi drama comeback Lee Seung-gi, banyak orang berbondong-bondong untuk menontonnya.

Mouse menceritakan tentang Jung Ba-reum, seorang polisi yang ditugaskan untuk menangkap pembunuh berantai yang punya jejak rumit dan sulit ditemukan. Ia akan bekerja sama dengan Go Moo-chi (Lee Hee-joon), detektif kepolisian yang sangat berambisi untuk menangkap pelaku pembunuhan berantai. Ini dipicu oleh kejadian sewaktu dia kecil, seluruh keluarganya dibunuh oleh seorang Head Hunter bernama Han Seo-joon.

Nah, itulah drama Korea dengan genre thriller terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton. Ngomong-ngomong soal Korea nih, kamu tahu nggak kalau sekarang kamu bisa kirim uang ke Korea dengan mudah, murah, dan cepat? Caranya adalah dengan pakai Topremit.

Topremit bisa bantu kamu buat kirim uang ke Korea dalam hitungan menit dengan fee mulai dari 55K aja. Transaksi kamu juga dijamin aman karena Topremit sudah dilisensi oleh Bank Indonesia, lho! Cobain Topremit sekarang untuk kemudahan kirim uang ke luar negeri yang hemat, cepat, dan pastinya aman.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.