Intip 7 Destinasi Wisata Korea yang Mempesona

korea selatan Sep 7, 2023

Korea Selatan, salah satu negara yang memiliki budaya, kuliner, dan destinasi wisata berlimpah. Mulai dari pesona kota-kota megah, hingga alam indah bisa kamu dapatkan sekaligus. Yuk, intip 7 destinasi wisata Korea yang mempesona berikut.

Pulau Jeju

Pulau Jeju

Hawaii-nya Korea Selatan ini punya alam yang eksotis sehingga sering menjadi tujuan bulan madu untuk wisatawan lokal dan mancanegara serta dijadikan sebagai lokasi syuting drama maupun film. Di Pulau Jeju kamu dapat menjumpai pantai pasir putih yang dikelilingi pohon pinus, gua vulkanik, taman botani, hingga gunung berapi tertua dan tertinggi di Korea Selatan, Gunung Halla, yang kerap jadi tujuan mendaki masyarakat.

Selain alam, daya tarik Pulau Jeju juga ada pada makanannya, terutama seafood karena di sini banyak berdiri restoran seafood bercita rasa nikmat, seperti Gozip Dol Wooluck dan Myeongjin Jeonbok. Cafe-cafe estetik milik para artis juga dapat kamu temukan, sebut saja Aewol Monsant milik G-Dragon dan Gongbech milik Suga BTS.

Pulau Nami

Pulau Nami

Dari Pulau Jeju, kini kita bergeser ke Pulau Nami. Pulau ini terletak 63 km dari Seoul, tepatnya di Chuncheon, provinsi Gangwon, Korea Selatan. Memiliki bentuk seperti bulan sabit, luasnya mencapai 460 ribu meter persegi dengan berbagai tempat unik dan indah, di antaranya adalah jalur dengan deretan pohon maple, ginko, dan metasequoia. Di sini kamu bisa melakukan olahraga air, bersepeda, hingga menikmati hidangan khasnya, yaitu hotteok.

Pulau Nami cocok untuk anak-anak karena terdapat taman ramah anak UNICEF pertama di Korea yang memiliki perpustakaan buku bergambar, studio kerajinan tangan, dan museum lagu. Jadi, jika kamu ingin liburan bersama keluarga, Pulau Nami adalah pilihan tepat.  Sejak digunakan sebagai lokasi syuting drama Winter Sonata, Pulau Nami semakin banyak didatangi oleh wisatawan. Kini, angka kunjungannya mencapai 3 juta orang per tahun dari berbagai negara.

Istana Gyeongbokgung

Istana Gyeongbokgung

Mungkin kamu sudah familiar dengan Gyeongbokgung karena sering melihatnya di banyak drama Korea. Istana Gyeongbokgung berlokasi di Gangbuk dan merupakan istana terbesar yang dibangun oleh Dinasti Joseon sebagai tempat tinggal raja, ratu, serta para selir. Kamu bisa melihat megahnya kerajaan Korea melalui ruang tahta raja dan kolam bunga teratai yang dibuka untuk umum.

Jika ingin berwisata dengan nuansa budaya Korea yang kental, tempat ini cocok untukmu karena di sini tersedia hanbok (baju tradisional Korea) yang dapat disewa oleh pengunjung. Selain itu, di dalamnya juga terdapat museum yang menyimpan berbagai peninggalan bersejarah Korea yang bisa membawamu seperti kembali ke masa lalu.

Namsan Tower

Namsan Tower

Siapa yang tidak mengenal Namsan Tower? Salah satu ikon Kota Seoul ini berada di puncak Gunung Namsan dengan ketinggian menara mencapai 236 meter. Namsan Tower terkenal dengan pemandangan gemerlap Kota Seoul di malam hari yang bisa dinikmati pengunjung dari penginapan, dek observasi, restoran, atau cafe-cafe yang tersedia. Untuk naik dan menikmati pemandangan dari menara, kamu harus menyiapkan budget mulai dari 8 ribu won atau sekitar 100 ribu rupiah.

Selain itu, Namsan Tower juga identik untuk destinasi kencan karena di tempat ini banyak gembok cinta warna warni yang digantung oleh pasangan anak muda. Meskipun sudah dibangun sejak 1971, Namsan Tower masih berfungsi dengan baik dan berperan sebagai sumber sinyal paling penting bagi beberapa stasiun televisi di Korea, seperti MBC, KBS, dan SBS.

Distrik Gangnam

Gangnam

Familiar dengan lagu Gangnam Style? Ya, distrik ini merupakan kawasan yang dipakai sebagai inspirasi lagu tersebut. Gangnam termasuk distrik terbesar dan wilayah bergengsi di Korea karena terdapat butik pakaian dengan merek terkenal dunia. Harga real estate di sini juga mencapai tiga kali lipat dari harga normal hingga popularitasnya sebagai kawasan elit disamakan dengan Beverly Hills di Amerika Serikat.

Gangnam dapat dijadikan sebagai tujuan wisata sebab kamu dapat mengunjungi beberapa tempat terkenal, seperti Gangnam Station, Starield Library, dan Kuil Bongeunsa. Jika ingin berbelanja, kamu bisa datang ke Cheongdam Fashion Street atau COEX Mall.

Myeongdong

Myeongdong

Bagi kamu yang suka belanja, Myeongdong adalah surganya. Di sini kamu akan menjumpai berbagai outlet fashion dan kecantikan dari berbagai merek dan harga yang tersedia di beberapa department store, seperti Lotte dan Shinsegae. Myeongdong bisa jadi tujuanmu jika ingin mengetahui tren fashion yang sedang berkembang di Korea.

Untuk kamu yang ingin kulineran, Myeongdong menyediakan berbagai makanan kaki lima khas Korea seperti tteokbokki, odeng, bulgogi, dan lain-lain. Selain itu, restoran dan cafe populer pun tersedia dengan beragam menu yang bisa kamu pilih. Myeongdong juga disebut sebagai destinasi wajib para K-popers karena terdapat Myeongdong Underground Shopping Center yang menjual merchandise dari grup-grup penyanyi Korea.

Gwangjang Market

Gwangjang Market

Pasar ini viral usai masuk ke salah satu serial dokumenter Netflix berjudul Street Food. Kamu bisa puas kulineran di sini karena tersedia banyak sekali makanan khas Korea yang menggugah selera. Makanan terbaik yang harus kamu cicipi ketika berkunjung ke sini di antaranya adalah tteokbokki, mayak gimbap, dan mandu. Oiya, jangan lupakan seafood-nya karena sebenarnya sebelum seperti sekarang, Gwangjang Market adalah pasar dengan produk utama seafood. Selain makanan, di Gwangjang market kamu juga bisa menemui produk-produk lain seperti pakaian, souvenir, kerajinan tangan, peralatan dapur, hingga produk medis tradisional Korea.

Itulah beberapa tempat wisata yang bisa kamu pilih sebagai destinasi ketika liburan ke Korea. Nah untuk kamu yang suka belanja, tak perlu khawatir akan kehabisan uang karena kini kamu bisa bayar belanjaanmu ke penjual secara langsung dengan Topremit. Melalui Topremit, kirim uang ke penerima di Korea bisa lewat handphone, kapan aja, dan di mana aja.

Selain itu, di Topremit kamu bisa kirim uang ke Korea dalam hitungan menit dengan biaya flat mulai dari IDR 55K aja. Transaksimu juga dijamin 100% aman karena Topremit sudah dilisensi oleh Bank Indonesia, lho. Yuk, cobain Topremit sekarang untuk kemudahan kirim uang ke Korea yang hemat, cepat, dan aman!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.