Jurusan Terbaik di University College London

Kuliah di luar negeri Mar 9, 2022

University College London yang juga dikenal dengan singkatan UCL merupakan universitas kelas dunia yang berlokasi di pusat kota London, Inggris. Sejak didirikan pada tahun 1826 dengan nama awal London University, UCL merupakan institusi pendidikan pertama yang didirikan di London dan ketiga tertua di Inggris setelah Oxford dan Cambridge.

Nggak heran kalau universitas ini banyak dijadikan sebagai kampus tujuan bagi mahasiswa, baik lokal bahkan mahasiswa internasional. Nggak cuma itu, program pendidikan di University College London juga cukup lengkap. Apa saja jurusan yang tersedia di sini? Yuk, simak sederet jurusan di University College London berikut ini!

Jurusan Terbaik Di University College London

Arts and Sciences BASc

Program interdisipliner satu ini bisa kamu selesaikan dalam waktu tiga tahun. Menariknya, jurusan ini bisa memberikan kamu pengetahuan dan sudut pandang baru yang terkait dengan seni, ilmu sosial, dan sains.

Biological Sciences BSc

Jurusan favorit di UCL ini merupakan jurusan yang telah meluluskan ahli penelitian terkemuka di dunia, baik dalam bidang keanekaragaman hayati dan ilmu lingkungan serta genetika manusia dan masih banyak lagi bidang penelitian yang telah dilakukan.

Sama seperti jurusan lainnya, jurusan di University College London ini juga membutuhkan peralatan pendukung perkuliahan.

Nah, selama kamu berkuliah di UCL, pasti membutuhkan dana yang tak sedikit untuk memenuhi kebutuhan penunjang perkuliahan. Meski begitu, kamu nggak perlu khawatir untuk urusan ini, karena Topremit bisa kamu andalkan untuk urusan transaksi antar negara atau internasional.

Dengan Topremit, kamu bisa menerima uang saku yang dikirimkan orang tua di Indonesia tanpa perlu menunggu waktu lama. Mulai dari 5 menit saja, uang yang terkirim ke rekeningmu bisa langsung kamu gunakan untuk memenuhi kebutuhan hidup selama berkuliah. Sangat mudah dan praktis kan?

Computer Science BSc

Di jurusan ini, kamu akan diberikan bekal pengetahuan dengan fokus utama pada pemecahan masalah di kehidupan sehari-hari melalui pembelajaran berbasis masalah. Dalam program perkuliahan ini, kamu juga akan mendapatkan materi penting sehingga bisa menjadi lulusan computer science yang dapat bersaing dengan lulusan lainnya.

Anthropology BSc

Dengan fokus pada aspek biologis, budaya, sosial, dan budaya manusia serta evolusinya, jurusan ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin memperdalam ilmu tentang manusia, khususnya antropologi. Di jurusan ini, kamu akan diajarkan untuk dapat melakukan penalaran kritis, memiliki kemampuan untuk mencari, menganalisis, dan menelaah berbagai materi, dan masih banyak lagi.

Sociology and Politics of Science BSc

Di jurusan ini, kamu akan menemukan eksplorasi sains dalam bentuk yang beragam dan kompleks. Bentuk tersebut dapat dilihat dari kajian ilmu yang diberikan yaitu gabungan dari ilmu kebijakan, etika, pemerintahan, ilmu komunikasi, ilmu sosiologi, hingga teknologi modern.

Mathematics and Statistical Science BSc

Kamu bisa menamatkan pendidikan di jurusan ini dengan program pendidikan selama tiga tahun. Program pendidikan ini dirancang untuk siswa dengan minat pada penerapan statistik yang kuat serta pengetahuan matematika.

Nutrition and Medical Sciences BSc

Program perkuliahan di UCL satu ini mengkaji ilmu tentang nutrisi pada semua tahap kehidupan dan masalah terkait, termasuk obesitas, malnutrisi, hingga gangguan makan. Bahkan UCL dinobatkan sebagai pemimpin global dalam penelitian nutrisi dan obesitas, kesehatan anak, epidemiologi, dan psikologi gangguan makan.

Psychology and Language Sciences BSc

Jurusan ini menggabungkan modul psikologi dan linguistik serta mengambil pendekatan multidisiplin untuk studi ilmiah tentang pikiran dan komunikasi manusia. Program pendidikan yang bisa kamu selesaikan dalam jangka waktu tiga tahun ini juga telah diakreditasi oleh British Psychological Society sehingga kualitasnya tak perlu diragukan lagi.

Itu dia sederet jurusan di University College London yang bisa kamu pertimbangkan untuk melanjutkan studi. Jangan lupa persiapkan persyaratan dan dokumen yang dibutuhkan agar proses penerimaan mahasiswa UCL yang kamu ikuti bisa berjalan dengan lancar, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.