Daftar Jurusan Terbaik Kuliah di University Of Cambridge

Kuliah di luar negeri Feb 3, 2022

University of Cambridge sudah terkenal seantero dunia memiliki pendidikan yang terjamin, baik, dan juga berkualitas. Kampus yang berada di negara Inggris ini didirikan pada tahun 1209. Kampus ini pun termasuk dalam tiga besar yang terbaik di dunia. Kampus ini pun terbentuk dari berbagai lembaga yang meliputi 31 college dan lebih dari 100 departemen akademik yang tersusun dalam 6 sekolah.

Untuk pilihan fakultasnya, ada seni dan humaniora, ilmu biologi, kesehatan, humaniora dan ilmu sosial, ilmu fisika, serta teknologi. Namun kamu perlu ketahui, University of Cambridge terdiri dari beberapa college, di mana setiap college memiliki fakultas dan departemen yang sesuai dengan bidang studi masing-masing.

Nah, kalau kamu tertarik kuliah di kampus ini siapkan ilmu dan tekad yang kuat, karena sebagai salah satu universitas terbaik di dunia seleksi pendaftarannya akan lebih sulit. Kamu pun bisa memilih beberapa jurusan terbaiknya seperti daftar di bawah ini

Jurusan Terbaik Kuliah di University Of Cambridge

Fakultas Bahasa Inggris

Untuk kamu yang tertarik mempelajari tentang kebudayaan, sejarah, literatur bahasa, hingga hal lainnya yang berkaitan dengan bahasa dan budaya, maka pilihan yang cocok yang adalah fakultas bahasa Inggris. Kamu tak hanya akan mempelajari bahasa Inggris di era modern, melainkan juga di abad pertengahan. Beberapa jurusan di fakultas ini adalah Anglo-Saxon, Norse, dan Celti.

Arsitektur

Di jurusan ini, kamu akan mempelajari ilmu arsitektur dan desain bangunan. Sebagaimana kamu ketahui, gedung-gedung bersejarah di Inggris berdiri megah. Hal itu tak lepas dari ilmu arsitekturnya yang sudah sangat maju. Jika kamu ingin memperdalam keahlian dalam merancang banungan, maka jurusan arsitektur di University of Cambridge bisa jadi pilihannya.

Sejarah Seni

Sebagai negara yang peradabannya maju, Inggris telah banyak melalui sejarah baik secara politik, kebudayaan, hingga hal-hal yang berkaitan dengan seni. Jurusan ini pun cocok untuk kamu yang menyukai dongeng atau sejarah. Kamu akan banyak mengetahui seperti apa sejarah Inggris di masa lampau dan era-era tertentu.

Studi Asia Timur

Benua Asia yang kaya akan sejarah dan kebudayaannya, menarik untuk diketahui. Hal inilah yang membuat University of Cambridge membuka jurusan khusus berupa studi Asia Timur. Di jurusan ini, kamu akan menggali sejarah dan politik di Asia Timur, beserta keunikan kebudayaannya. Lulusannya pun dapat menjadi seorang pakar, atau pemerhati kajian tentang Asia.

Studi Timur Tengah

Banyak peristiwa yang terjadi di Timur Tengah. Apalagi keagamaan terbesar di dunia lahir di tanah Timur Tengah. Hal ini membuat kawasan ini penuh dengan sejarah dan kebudayaan yang menarik untuk diketahui. Berbagai isu politiknya pun cukup berpengaruh terhadap negara-negara lainnya di dunia. Belum lagi soal kemanusiaannya. Pastinya kamu akan lebih banyak tahu tentang Timur Tengah di jurusan ini.

Departemen Jerman dan Belanda

Meski berada di Inggris, University of Cambridge juga menyediakan jurusan bahasa asing di antaranya adalah bahasa Jerman dan Belanda. Di jurusan ini, kamu akan mempelajari bagaimana tata bahasa kedua negara dan menjadikanmu sebagai seorang interpreter, diplomat, atau pekerja pariwisata.

Departemen Italia

Bahasa lainnya yang juga bisa kamu pelajari di kampus ini adalah bahasa Italia. Bahasa yang termasuk sulit diucapkan ini bisa kamu pelajari mulai dari linguistik hingga semantiknya. Dengan mempelajari bahasa Italia kamu pun berpeluang mendapatkan pekerjaan di negaranya langsung, dengan menjadi agen pariwisata, diplomat, atau penerjemah.

Departemen Studi Slavia

Bahasa Slavia ini punya cakupan yang sangat luas. Wilayahnya meliputi Eropa Selatan, Timur, hingga benua Asia. Di University of Cambridge, kamu tidak hanya akan belajar mengenai bahasa dan sastra, melainkan juga kebudayaannya. Kalau kamu tertarik akan benua Eropa, rasanya jurusan inilah yang paling cocok.

Departemen Spanyol dan Portugis

Spanyol dan Portugis termasuk bahasa yang banyak digunakan di dunia. Dengan mempelajari kedua bahasa negara ini, kamu pun bisa jalan-jalan ke beberapa negara tanpa harus menyewa penerjemah. Adapun negara yang menggunakan bahasa Spanyol dan Portugal sehari-harinya adalah Portugal, Brasil, Angola, Guinea Khatulistiwa, Guinea Bissau, Mozambik, Tanjung Verde, dan Timor Leste.

Departemen Linguistik

Jurusan ini secara spesifik mempelajari bahasa secara lebih dalam. Kamu akan meneliti bentuk bahasa, makna bahasa dan pemahamannya dalam satu kalimat. Akan ada pula momen di mana kamu mempelajari logat daerah atau suatu negara. Dengan mempelajari linguistik, kamu pun bisa lebih fasih dalam berbahasa.

Itulah beberapa jurusan terbaik di University of Cambridge yang bisa kamu jadikan sebagai sarana menimba ilmu. Sebenarnya masih banyak lagi jurusan favorit yang ada di kampus ini. Kamu bisa mendaftar melalui University and College Admission Service atau UCAS. Soal uang pendaftaran dan biaya hidup di Inggris, kamu tak perlu khawatir kehabisan.

Ada Topremit yang senantiasa dapat membantu kamu mentransfer uang ke luar negeri. Topremit melayani pengiriman uang ke lebih dari 60 negara di dunia. Layanan remitansi Topremit sudah dipercaya lebih dari 10 tahun di Indonesia. Kirim uang ke luar negeri dengan Topremit pun cepat dan aman karena sudah mendapatkan izin resmi dari Bank Indonesia.




Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.