Produk Jastip Singapore Terbaik dan Panduan Jasa Titip Singapore

Jastip Oct 8, 2021

Pergi ke mancanegara adalah salah satu destinasi liburan yang mengasyikkan. Namun bagi sebagian orang, perjalanan ke negeri orang ini juga dimanfaatkan untuk meraup untung lewat jasa titip atau yang kita kenal dengan jastip. Salah satu negara yang paling populer sebagai sumber jastip adalah negara tetangga, Singapura.

Berbagai produk incaran yang tidak dapat dijangkau di Indonesia, sebagian besar ada di Singapura. Tidak hanya itu, orang-orang juga kerap membeli produk lewat jastip di Singapura, meskipun tersebar di pasar Indonesia. Hal ini disebabkan, perbedaan harga yang biasanya jauh lebih murah. Menarik bukan?

Eits, tapi kamu sudah paham belum terkait ketentuan produk yang boleh di-jastip dari Singapura? Maka dari itu, artikel kali ini akan membahas tuntas jastip Singapura, mulai dari ketentuan hukum, produk yang bisa dibeli, hingga tips memilih jastip yang terpercaya.

Panduan Jastip Singapore

Tidak semua produk bisa kamu bawa dari luar negeri ke dalam negeri, salah satunya produk ilegal. Praktik ini kerap dijumpai bagi mereka yang ingin mendapatkan produk dengan harga jauh lebih murah. Atau kasus lainnya, kamu justru tidak tahu kalau produk tersebut ternyata ilegal. Maka dari itu, pastikan kepada penyedia jasa titip kalau produk yang mau kamu beli itu adalah legal.

Tentukan Harga yang wajar

Jasa titip biasanya menambahkan biaya kepada konsumen sebagai biaya jastip. Jadi, uang yang akan kamu bayarkan terdiri dari harga barang ditambah biaya jastip. Beberapa produk juga akan dikenakan tarif bea masuk. Daftarnya akan dijelaskan di bagian bawah. Jika kalian Ingin membeli barang dari Singapore kalian bisa menggunakan Topremit Sebagai jasa Kirim Uang Ke Singapore, karena Topremit memiliki Harga pengiriman yang murah, bisa sampai mulai dari 5 menit dan Aman!

Ketahui tentang Hukum bea cukai barang impor

Ketentuan hukum terkait barang ekspor impor di setiap negara berbeda-beda. Jika kamu ingin jastip produk dari Singapura, maka kamu harus memahami bagaimana hukum barang ekspor di negara tersebut. Begitu juga di Indonesia, kamu harus memahami hukum barang impor. Jangan sampai, produk tertahan di bandara karena masalah bea cukai yang tidak kamu pahami sebelumnya.

Langkah selanjutnya setelah mengetahui panduan soal jastip adalah memilih Jasa Titip yang tepat.

Tips Memilih Jasa Titip Singapura

Pilih Jastip Terpercaya

Jangan asal memilih Jasa Titip karena biaya yang murah atau sebagainya. Kamu harus mencari tahu latar belakang jastip yang ingin dipilih. Apakah pernah terlibat masalah dengan konsumen atau pihak bea cukai. Intip media sosial atau kontak yang ada untuk mengetahui apakah jastip itu terpercaya dan aman. Kamu juga bisa melihat ulasan dari orang-orang yang pernah melakukan jastip di tempat tersebut.

Ketahui estimasi produk sampai

Membeli barang dari luar negeri tidak mungkin secepat membeli barang lokal. Kamu akan menghabiskan waktu lebih lama hingga produk sampai di depan pintu rumah. Setiap jasa titip juga biasanya memiliki jangka waktu pengiriman yang berbeda-beda. Maka dari itu, tanyakan terlebih dahulu estimasi produk sampai, agar kamu tidak menunggu tanpa ketidakpastian.

Konfirmasi ulang produk yang kamu pesan

Untuk menghindari kesalahan pemesanan, melakukan konfirmasi ulang produk yang dipesan tidak ada salahnya. Pastikan kembali produk yang ingin dipesan, jumlah, serta harganya, agar tidak ada kesalahpahaman antar pembeli dan penjual.

Adapun, produk yang paling sering dibeli orang lewat jastip Singapura antara lain makanan ringan, pakaian branded, produk makeup yang hanya dijual di negara tersebut. Seri smartphone atau tablet juga biasanya lebih dulu rilis di Singapura. Jadi, jastip menjadi solusi orang-orang untuk memiliki perangkat elektronik tersebut duluan. Berikut ini 7 produk jastip populer dari Singapura.

Produk Jastip Populer dari Singapore

Gadget

Beberapa brand smartphone atau tablet biasanya meluncurkan seri terbaru mereka lebih dahulu di Singapura. Maka dari itu, pecinta gadget lebih suka membelinya lewat jastip Singapura, ketimbang menunggu tanggal peluncuran di Indonesia. Tapi kamu harus ingat ya, produk ini memiliki ketentuannya sendiri dalam kategori penarifan bea masuk.

Sepatu

Kategori ini biasanya mengacu pada barang-barang branded yang dijual lebih murah di Singapura. Dengan hanya menambah biaya jastip yang tidak seberapa, orang-orang lebih memilih membeli sepatu dari Singapura daripada di store Indonesia yang perbedaan harganya terpaut Rp1-2 jutaan.

Snack

Orang yang membeli snack lewat jasa titip biasanya sudah pernah mencoba makanan ringan ini. Beberapa mungkin pernah mencicipinya saat berkunjung ke Singapura, dan ingin menikmatinya lagi setelah pulang ke Indonesia.

Coklat

Coklat menjadi produk populer jastip selanjutnya. Sebab, di Singapura kamu akan menemukan variasi coklat dari berbagai macam merk yang tidak ada di Indonesia. Di Singapura sendiri terdapat pusat perbelanjaan yang khusus menjual coklat. Itu sebabnya, banyak penjual jastip yang menawarkan produk coklat.

Souvenir

Selain dibagikan untuk sanak saudara dan sahabat terdekat, beberapa orang menjual kembali souvenir yang mereka beli di Singapura. Biasanya, souvenir ini dibeli untuk menambah koleksi pajangan atau produk-produk khas Singapura.

Pakaian Branded

Sama seperti produk sepatu, pakaian branded juga biasanya ditemukan lebih murah di Singapura. Selain itu, kamu juga bisa menemukan model-model yang tidak dijual di store Indonesia.

Produk Makeup

Beauty enthusiast biasanya sering membeli produk makeup lewat jasa titip karena lebih lengkap. Produk-produk edisi spesial juga biasanya hanya ada di Singapura dan negara lainnya, termasuk Indonesia. Maka dari itu, makeup termasuk dalam produk populer jasa titip.

Itu dia produk populer yang paling banyak dibeli orang Indonesia lewat jasa titip dari Singapura. Oh iya, selain produk-produk tersebut, kamu juga bisa loh mengirim uang dari Indonesia ke Singapura dengan mudah menggunakan Topremit. Jika Pembelian barang kalian bisa di transfer kalian bisa menggunakan Topremit sebagai jasa pengiriman kalian karena Topremit Pasti aman, pengiriman barang yang murah dan waktu pengiriman yang cepat mulai dari 5 menit.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.