Syarat Travel Ke Korea Selatan Terbaru Di Tahun Ini

syarat ke luar negeri Jul 11, 2022

Korea Selatan dikenal sebagai salah satu negara Asia dengan potensi wisata yang cukup beragam dan menarik. Tak heran jika saat ini banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi Korea Selatan sebagai destinasi untuk menghabiskan waktu liburan bersama sahabat atau keluarga terdekat.

Buat kamu yang berminat untuk berlibur ke Korea Selatan, kamu tentu perlu tahu apa saja syarat travel ke Korea Selatan yang diberlakukan saat ini.

Nah, sejak 1 April 2022 lalu, pemerintah Korea Selatan sudah membebaskan wisatawan asing yang sudah mendapatkan vaksin Covid-19 lengkap untuk berkunjung ke negaranya tanpa karantina. Untuk mengetahui apa saja syarat travel ke Korea Selatan, yuk simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Persyaratan Travel ke Korea Selatan

Sudah Vaksin

Syarat utama yang perlu dipenuhi wisatawan asing untuk berlibur ke Korea Selatan adalah sudah menerima vaksinasi dosis ketiga (booster) atau menerima dua dosis vaksin Covid-19. Vaksinasi yang disetujui adalah vaksinasi lengkap sesuai syarat dan kriteria vaksin Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Peraturan yang berlaku sejak 21 Maret 2022 ini memberi kebebasan bagi wisatawan asing untuk berkunjung ke Korea Selatan tanpa perlu karantina selama tujuh hari setelah kedatangan di Negeri Ginseng tersebut.

Memiliki Visa Korea Selatan

Seperti negara-negara lainnya di dunia, Korea Selatan juga memberlakukan peraturan visa kunjungan bagi turis asing, khususnya turis dari Indonesia. Buat kamu yang belum punya visa Korea Selatan, Korea Visa Application Center di Indonesia sudah resmi membuka kembali visa Korea untuk wisata bagi para pemilik paspor Indonesia. Pengajuan visa ini sudah bisa dilakukan mulai 2 Juni 2022.

Melakukan Tes Covid-19

Meski diperbolehkan berkunjung ke Korea Selatan tanpa karantina, wisatawan asing tetap perlu melakukan tes Covid-19 sebanyak tiga kali. Ketiga tes Covid-19 yang dibutuhkan tersebut dilakukan sebelum keberangkatan, saat kedatangan di Korea Selatan, dan pada hari ke-6 atau ke-7. Dua tes yang pertama menggunakan PCR, sementara yang terakhir dapat menggunakan tes antigen.

Jangan lupa masukkan catatan vaksin ke Q-CODE sebelum tiba di Korea untuk pengecekan dan pemindaian kode QR yang disediakan saat imigrasi. Q-CODE digunakan untuk memeriksa informasi pribadi (nomor paspor), informasi masuk (negara keberangkatan, maskapai penerbangan, alamat di Korea, nomor telepon) dan catatan vaksinasi.

Sudah tahu kan apa saja persyaratan yang kamu butuhkan saat berkunjung ke Korea Selatan? Jadi, pastikan bahwa kamu sudah memenuhi syarat diatas sebelum pergi berlibur ke Korea Selatan. Jangan lupa juga untuk mempersiapkan uang yang cukup sebelum lepas landas. Untuk urusan transfer uang ke rekening bank di Korea Selatan yang mudah dan aman, kamu bisa mempercayakan Topremit. Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke Korea Selatan dan berbagai negara lainnya mulai dari 5 menit saja!

Tunggu apa lagi, selalu percayakan Topremit untuk pengiriman uang ke lebih dari 60 negara di dunia dengan mudah dan aman, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.