Kampus - Kampus Luar Negeri Yang Memiliki Mahasiswa Internasional Terbanyak

Pendidikan Mar 23, 2023

Melanjutkan studi di luar negeri tentu menjadi pengalaman berharga yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Sayangnya tak jarang mahasiswa yang ingin berkuliah di luar negeri merasa khawatir akan kesulitan beradaptasi di lingkungan baru, terlebih di negara lain yang jauh dari keluarga.

Tapi tenang saja, kamu bisa mengatasinya dengan memilih universitas dengan mahasiswa asing dalam jumlah banyak. Karena dengan begitu, kamu akan mendapat teman berjuang yang sama-sama hidup di perantauan.

Mana saja kampus luas negeri yang punya mahasiswa internasional terbanyak? Yuk, langsung simak daftarnya.

Universitas Dengan Mahasiswa Internasional Terbanyak

1. Universitas Colombia

Universitas Colombia berlokasi di Amerika Serikat. Kampus ini menjadi salah satu universitas luar negeri yang dikenal memiliki banyak mahasiswa internasional dari berbagai negara di penjuru dunia. Mulai dari mahasiswa dari India, China, Korea Selatan, hingga Indonesia juga bisa kamu temukan di sini.

2. Nanyang Technological University

Universitas Teknologi Nanyang atau Nanyang Technological University adalah kampus yang berbasis di Singapura. Kampus ini juga termasuk salah satu universitas dengan jumlah mahasiswa asing yang cukup banyak. Selain lokasinya yang berada di negara maju, NTU juga memiliki fasilitas pendukung perkuliahan yang modern dan cukup memadai bagi mahasiswa.

3. University of Melbourne

University of Melbourne termasuk ke dalam jajaran universitas dengan mahasiswa internasional yang cukup banyak, khususnya mahasiswa asal Indonesia. Universitas yang menjadi salah satu bagian dari Group of Eight (Go8) yang terkemuka di Australia ini juga memiliki fasilitas pendukung perkuliahan yang cukup lengkap. Tak hanya itu, kualitas pendidikannya juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

4. University of Birmingham

University of Birmingham adalah universitas negeri yang berlokasi di Edgbaston, Birmingham, Inggris. Universitas ini juga termasuk ke dalam salah satu institusi pendidikan terkemuka di dunia dengan fasilitas yang sangat baik untuk mahasiswa. Di sini, kamu bisa menemukan mahasiswa internasional yang berasal dari 150 negara di seluruh penjuru dunia.

5. Universitas Oxford

Universitas Oxford dikenal sebagai salah satu universitas paling bergengsi di dunia. Kampus ini tercatat memiliki jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak. Jumlah mahasiswa asing di universitas yang berlokasi di Inggris ini bahkan mencapai 11.500 orang, atau 43% dari total mahasiswanya. Buat kamu yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan di sini, pastikan kamu sudah lulus seleksi yang ditentukan, ya!

6. Universitas Harvard

Universitas Harvard yang merupakan salah satu universitas terbaik di dunia ini juga punya jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak. Di kampus yang berlokasi di Amerika Serikat ini, kamu bisa menemukan mahasiswa yang berasal dari 50 negara berbeda di berbagai penjuru dunia. Mulai dari mahasiswa asal Kanada, China, hingga India juga bisa kamu temukan di sini.

Itu dia sederet universitas luar negeri dengan jumlah mahasiswa internasional yang cukup banyak untuk kamu jadikan sebagai referensi melanjutkan pendidikan tinggi.

Nah, buat kamu yang berencana berkuliah di luar negeri, jangan khawatir soal urusan keuangan karena ada Topremit yang bisa bantu orang tuamu di Indonesia untuk transfer uang ke negara kamu berkuliah. Dengan Topremit, kamu hanya butuh waktu mulai dari 5 menit saja hingga uang yang ditransfer sampai ke rekening tujuan di luar negeri.

Tunggu apa lagi, selalu gunakan Topremit untuk transfer uang dengan aman dan nyaman, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.