13 Bisnis Yang Saat Ini Sedang Trend Di Luar Negeri

Bisnis Sep 22, 2021

Zaman sekarang hal apapun bisa dijadikan sebuah bisnis dan dapat membawa keuntungan. Apalagi jika bisnis yang kamu dirikan masih sangat jarang dan tidak memiliki kompetisi yang besar. Nah ini saatnya untuk kamu mendirikan bisnis yang tren di luar negeri, karena pasti bisnis ini juga memiliki pasar yang besar di Indonesia. Jika kamu berani mengambil kesempatan ini, tidak menutup kemungkinan kamu akan menjadi pelopor dan dapat melebarkan sayap dengan mudah.

Penasaran kan apa saja bisnis yang saat ini sedang tren di luar negeri? Yuk langsung simak rekomendasinya di bawah ini! Dijamin bakal membawa banyak ide untuk kamu yang berencana mendirikan bisnis yang berbeda.

Rekomendasi Bisnis / Usaha Yang Trend di Luar Negeri

1. Anger Room

Banyak orang yang meluapkan emosi dengan merusak barang yang ada di sekitar. Sehingga di beberapa negara, Anger Room menjadi bisnis yang sangat tren untuk memberi fasilitas kepada orang-orang tersebut. Kabar baiknya, bisnis ini juga masih sangat jarang dan belum tersebar di banyak tempat. Karena masih sangat jarang, kamu harus melakukan pemasaran yang sangat menarik sehingga dapat menarik banyak orang.

2. Hangover Helpers

Di beberapa negara, orang-orang sudah biasa mengadakan pesta dengan minuman keras hingga tak sadarkan diri. Pada situasi ini Hangover Helpers dibutuhkan untuk membereskan sisa-sisa pesta, karena penyelenggara dan peserta pesta sudah tidak memungkinkan untuk membereskannya. Di Indonesia, bisnis ini juga bisa menjadi ide yang menarik. Karena membereskan sesuatu setelah bersenang-senang adalah hal yang menyebalkan bagi sebagian orang.

3. thrift shop

Di negara maju, kita tidak bisa sembarang membuang sampah. Apalagi sampah sisa-sisa pakaian yang tidak terpakai dan dapat menyebabkan limbah yang besar. Situasi ini membuat bisnis thrift shop sangat laris di luar sana, karena sisa pakaian yang sudah tidak terpakai bisa dijual dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Untuk mengawalinya, mungkin kamu bisa menjual pakaian yang tidak terpakai di rumah. Setelah itu, barulah kamu mencari distributor pakaian bekas layak pakai untuk dijual kembali.

4. Teman Curhat

Bagi sebagian orang, meluapkan isi hati akan sangat melegakan. Namun sayangnya jasa teman curhat masih sangat jarang di Indonesia. Apabila kamu termasuk orang-orang yang suka mendengarkan curhatan atau bisa memberikan saran-saran yang baik, membuka bisnis teman curhat bukan hal yang buruk. Bahkan banyak orang yang rela mengeluarkan uang, supaya bisa curhat kepada orang yang dipercayai tidak akan membeberkannya kepada orang lain.

5. Jasa Desain Online

Mendesain adalah pekerjaan yang cukup rumit, padahal sebuah desain dibutuhkan pada berbagai hal. Misalnya seperti desain logo, desain buku, desain poster, dan kebutuhan desain lainnya. Jangan sia-siakan kemampuan desain yang kamu miliki dengan menyediakan jasa desain online bagi mereka yang membutuhkan. Karena desain kamu bisa dibayar dengan harga yang tinggi apabila dapat memenuhi keinginan klien.

6. Bisnis Dropship Barang Luar Negeri

Sangat banyak produk-produk impor yang tidak masuk ke Indonesia secara resmi, sehingga konsumen membutuhkan jasa yang bisa membawa produk tersebut masuk ke Indonesia. Memang bisnis dropship barang impor sudah banyak berdiri, untuk itu kamu harus mencari produk-produk yang masih sangat jarang namun memiliki pasar yang besar. Tenang saja, konsumen rela membayar mahal apabila kamu bisa memberikan produk yang mereka inginkan.

7. Bisnis Makanan Duka

Banyak orang yang memilih untuk mengirimkan karangan bunga sebagai pengungkapan rasa duka cita kepada seseorang. Padahal karangan bunga hanya merupakan simbol dan tidak memberikan manfaat yang banyak. Dengan membuka bisnis makanan duka, kamu dapat membuat banyak orang lebih memilih mengirimkan makanan dibandingkan karangan bunga. Nah kamu bisa menyediakan menu makanan yang efektif dengan harga yang relatif terjangkau.

8. Bisnis Laundry Jemput ke Rumah

Mencuci pakaian sendiri mungkin menjadi pekerjaan yang menyebalkan dan memakan waktu, untuk itu jasa laundry selalu menjadi pilihan utama. Namun banyak juga orang yang malas pergi ke laundry untuk meletakkan pakaian, sehingga kamu bisa membuka bisnis laundry dengan menyediakan fasilitas antar jemput ke rumah. Buat ketentuan minimal bobot pakaian untuk dijemput, supaya kamu juga bisa mendapat keuntungan dari fasilitas tersebut.  

9. Bisnis Fashion Streetwear

Anak muda zaman sekarang lebih menyukai gaya berpakaian yang santai namun tetap keren. Fenomena ini membuat fashion streetwear lahir dan membawa angin segar bagi orang-orang yang menyukainya. Jika kamu juga menyukai fashion streetwear dan memiliki modal, mendirikan bisnis ini dapat membawa keuntungan besar. Apalagi jika kamu dapat membuat desain pakaian yang menarik dan berbeda dari yang lain.

10. Jasa Konsultan Saham

Berinvestasi adalah cara terbaik untuk menjaga uang supaya tidak terbuang sia-sia. Namun berinvestasi sebetulnya tidak semudah yang dipikirkan, karena diperlukan banyak analisis supaya bisa berinvestasi pada perusahaan yang tepat. Kamu bisa menyediakan jasa konsultan saham untuk memberikan edukasi kepada mereka yang ingin berinvestasi. Tentunya kamu bisa mematok harga yang sepadan supaya bisnis ini dapat membawa keuntungan.

11. Bisnis Makanan Organik

Makanan organik memang menyehatkan, namun bisnis makanan organik belum banyak berdiri. Ini bisa menjadi kesempatan kamu untuk menyediakan makanan organik bagi orang-orang yang membutuhkan asupan makanan sehat. Jika kamu dapat menawarkan menu makanan yang enak dengan bahan organik, pasti akan ada banyak orang yang rela membayar mahal demi mendapatkannya.

12. Les Private Online

Di zaman serba digital ini, proses belajar mengajar tidak perlu lagi bertatap muka secara langsung. Apalagi hanya sekedar les privat yang bukan merupakan proses belajar mengajar utama seperti di sekolah. Kamu bisa menawarkan les privat akademis seperti matematika dan bahasa, atau les privat alat musik yang juga diinginkan banyak orang.

13. Bisnis Affiliate

Mungkin banyak dari kamu yang belum mengetahui bisnis affiliate ini. Secara teknis, kamu harus mempromosikan sebuah produk atau jasa dari hasil kerja sama dengan perusahaan yang kamu jalin. Setelah terjual, kamu akan mendapatkan komisi sesuai dengan perjanjian. Nah kamu bisa mempromosikannya melalui konten ulasan di situs blog, Youtube, dan berbagai platform lainnya.

Tidak perlu repot-repot pergi ke bank untuk mengirimkan uang ke luar negeri. Soalnya Topremit hadir untuk memudahkan kamu semua, dengan menyediakan platform pengiriman uang ke lebih dari 60 negara di dunia. Jangan lupakan keluarga atau kerabat kamu yang sedang berada di luar negeri dengan menggunakan Topremit. Langsung aja download aplikasinya di smartphone kamu sekarang juga!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.