Bank Buildings

Bank Asal Indonesia yang Beroperasi di Singapura

Singapore Nov 15, 2023

Ada tawaran pekerjaan baru yang lebih menggiurkan namun harus melakukan relokasi ke Singapura? Atau mungkin aja kamu sedang merencanakan liburan ke Singapura dan ingin memetakan lokasi-lokasi institusi finansial terdekat agar urusan keuangan saat sedang jalan-jalan di sana berjalan dengan aman dan lancar?

Pas banget nih, ulasan berikut bakal membahas beberapa bank asal Indonesia yang sampai saat ini masih beroperasi dan dapat melayani kamu saat sedang berlibur di Singapura!

Daftar Bank-Bank Indonesia di Singapura

1. Bank Mandiri

Bank Mandiri Cabang Singapura

Lokasi: 12 Marina View #19-01 Asia Square Tower 2 Singapore 018961.

Cabang bank Mandiri di Singapura ini cukup aktif dalam kegiatan pemberian pinjaman kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Singapura dan Indonesia untuk memenuhi kebutuhan modal kerja dan pembiayaan proyek.

Namun, kamu juga dapat menghubungi tim mereka untuk mengatur pembukaan reksadana pendapatan tetap, melakukan pembelian obligasi, mengurus perbankan korporat perusahaan, serta pelayanan untuk jasa pengiriman uang.

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, mereka tentunya juga ingin melayani nasabah yang sedang berada di luar negeri atau lebih tepatnya Singapura sehingga kantor cabang ini akan selalu terbuka untuk memberikan bantuan kepada semua nasabah yang sedang berada di Singapura.

2. Bank BNI

Bank BNI Cabang Singapura

Lokasi: 30 Cecil Street #01-01 and #17-01/08 Prudential Tower. Singapore 049712.

Kantor Cabang Bank Negara Indonesia (Persero), Tbk (BNI) di Singapura didirikan pada tanggal 14 Oktober 1955 dan terletak di pusat distrik bisnis Singapura. Nah, lebih menariknya lagi sejak tahun 2023, BNI menjadi satu-satunya bank asal Indonesia yang memegang lisensi penuh untuk beroperasi di Singapura.

Dengan lisensi tersebut mereka pun bisa dengan leluasa melayani nasabah untuk melakukan berbagai transaksi sebagai berikut:

  • Rekening Giro dan Deposito Tetap
  • BNI SingPlus (Rekening tabungan dalam SGD atau pun USD)
  • Pembiayaan Komersial/Korporat/Sindikasi Pinjaman
  • Jaminan Rumah Sakit
  • Pembiayaan (Fasilitas Kredit)
  • Pembiayaan Perdagangan
  • Aktivitas Treasury Seperti Perdagangan & Investasi Sekuritas
  • Layanan Kustodian

Jadi, dengan pelayanan lengkap seperti ini, kamu tentu tidak perlu khawatir saat menetap atau pun berlibur di Singapura karena ada bank cabang BNI yang siap membantu kamu!

3. Bank BCA

Bank BCA - Logo

Lokasi: 360 Orchard Road (# 06-06A International Building) 238869, Singapore.

Nah, berbeda dengan dua bank sebelumnya, bank BCA tidak membuka kantor cabang di Singapura melainkan hanya sebuah representative office. Loh kok bisa gitu? Menurut Jahja Setiaadmadja yang merupakan Direktur Utama Bank BCA, ekspansi ke luar negeri tidak selalu menguntungkan bagi sebuah bank dan malah bisa mendatangkan loss yang cukup besar.

Oleh sebab itu, BCA untuk saat ini hanya berfokus pada tujuan marketing di Singapura dan pelayanan yang sekedarnya dengan sebuah representative office. Namun, kantor tersebut tentu masih bisa melayani pengaduan atas masalah yang mungkin kamu alami saat menggunakan kartu kredit mau pun debit BCA di Singapura dan bahkan bisa langsung menghubungkan kamu ke kantor pusat di Indonesia agar kendala dapat diselesaikan dengan lebih efisien.

Topremit - Send Money Abroad

Itu dia, tiga bank Indonesia yang hingga saat ini masih beroperasi di Singapura dan tentunya dapat membantu semua kebutuhan finansial kamu ketika sedang menetap atau berlibur di sana.

Namun, untuk urusan kirim uang dari Indonesia ke Singapura nih, ada jagoan yang lebih keren dan wajib banget kamu cobain! Kenalin Topremit, layanan remitansi pertama di Indonesia yang bisa bantu kamu kirim uang ke lebih dari 70 negara di seluruh dunia, termasuk salah satunya ya Singapura.

Dengan Topremit, kirim uang ke Singapura bisa dalam 5 menit doang tanpa harus antri ke bank dan ribet isi formulir. Biayanya juga murah banget, cuma IDR 75K dan bahkan bisa 30 ribu-an aja lho kalau pakai voucher khusus pengguna baru nih!

Jadi tunggu apalagi? Yuk daftar dan cobain Topremit sekarang.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.