Singapore Merlion

Daftar Rumah Sakit Terbaik di Singapura

Singapore Oct 17, 2023

Singapura, sebuah negara yang terkenal akan kecanggihan dalam perawatan kesehatan, menawarkan sejumlah rumah sakit terbaik yang mampu memberikan layanan medis berkualitas tinggi. Dalam artikel berikut ini, kita mau kenalin kamu kepada beberapa rumah sakit terkemuka di Singapura yang patut banget kamu jadikan pertimbangkan dan alternatif saat mencari perawatan kesehatan yang berkualitas di Negeri Singa ini.

7 Rumah Sakit Terbaik di Singapura

Singapura tentunya memiliki banyak rumah sakit yang tersedia untuk merawat dan menyembuhkan segala kebutuhan medis kamu, namun diantara ratusan rumah sakit tersebut ada 7 yang benar-benar direkomendasikan. Simak penjelasan singkatnya berikut ini ya!

1. Mount Elizabeth Orchard

Mount Elizabeth Orchard Hospital

Lokasi: 3 Mount Elizabeth, Singapore 228510.

Rumah sakit Mount Elizabeth Orchard terletak di tengah pusat Singapura dan telah memperoleh akreditasi dari Joint Commission International serta Singapore Quality Class. Dengan 345 tempat tidur yang tersedia untuk melayani pasien sepanjang waktu, rumah sakit ini memiliki tim spesialis terkemuka dalam bidang seperti kardiologi, bedah saraf, ortopedi, dan beragam bidang lainnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

2. Singapore General Hospital (SGH)

Singapore General Hospital

Lokasi: Outram Rd, Singapore 169608.

Menjadikan dirinya sebagai lembaga kesehatan terkemuka pertama dan terbesar di Singapura, SGH berperan sebagai pusat pendidikan medis serta rumah sakit rujukan dan sama seperti Mount Elizabeth Hospital, SGH juga telah meraih akreditasi dari Joint Commission International.

Institusi medis yang sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Singapura ini menawarkan pelayanan unggulan dalam berbagai disiplin ilmu, termasuk bedah plastik, kardiologi, bedah toraks, onkologi, ortopedi, serta obstetri dan ginekologi.

Selain itu, Singapore General Hospital memiliki fasilitas rehabilitasi komprehensif, termasuk layanan fisioterapi, terapi okupasi, dan terapi bicara, untuk mendukung pasien dalam proses pemulihan pascaoperasi atau cedera. Tidak hanya itu, keberadaan rumah sakit ini di pusat kota memudahkan akses bagi keluarga pasien, karena terdapat banyak hotel di sekitarnya. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

3. Mount Elizabeth Novena

Mount Elizabeth Novena Hospital

Lokasi: 38 Irrawaddy Rd, Singapore 329563.

Mount Elizabeth Novena Hospital adalah fasilitas medis yang diberdayakan oleh 250 dokter spesialis yang siap memberikan perawatan lanjutan kepada pasien-pasien. Rumah sakit ini memberikan prioritas utama pada kenyamanan pasien dan pendamping mereka. Dalam hal standar pelayanan, Mount Elizabeth Novena Hospital juga telah menerima akreditasi dari Joint Commission International (JCI). Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

4. National University Hospital (NUH)

National University Hospital Singapore

Lokasi: 301 South Buona Vista Rd, Singapore 118177.

NUH merupakan salah satu rumah sakit akademik terkemuka di Singapura yang menyediakan beragam fasilitas dan pelayanan unggulan. Rumah sakit ini menyajikan unit perawatan intensif yang modern, termasuk ICU dan NICU untuk pasien yang membutuhkan perawatan intensif.

Selaku rumah sakit akademik, NUH juga berfungsi sebagai pusat penelitian bagi fakultas kedokteran dan kedokteran gigi Universitas Nasional Singapura (NUS). National University Hospital dilengkapi dengan lebih dari 1.200 tempat tidur yang dapat melayani lebih dari 670.000 pasien rawat jalan dan 49.000 pasien rawat inap.

NUH menyediakan layanan perawatan yang terpercaya untuk berbagai kelompok pasien, baik itu orang dewasa, wanita, maupun anak-anak. Salah satu program unggulan mereka adalah dalam bidang transplantasi ginjal dan hati pada anak-anak. Selain itu, NUH juga menawarkan berbagai layanan spesialis lainnya, termasuk kardiologi, bedah, onkologi, ortopedi, dan neurologi. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

5. Mount Alvernia Hospital

Mount Alvernia Hospital

Lokasi: 820 Thomson Rd, Singapore 574623.

Mount Alvernia Hospital adalah rumah sakit swasta Katolik pertama yang telah menyediakan kapasitas perawatan tingkat lanjut untuk beragam penyakit akut. Saat ini, fasilitas ini memiliki kapasitas untuk menampung 304 tempat tidur dan dikelola oleh lebih dari 1.200 dokter yang telah mendapatkan sertifikasi, termasuk 200 dokter spesialis yang selalu siap memberikan pelayanan medis terbaik. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

6. Raffles Hospital

Raffles Hospital Singapore

Lokasi: 585 North Bridge Road Raffles Hospital, Singapore 188770.

Raffles Hospital merupakan satu-satunya fasilitas medis swasta di Singapura yang telah menerima sertifikasi resmi dari Kementerian Kesehatan Singapura untuk memenuhi standar ketat dalam perawatan trauma akut.

Tim medis Raffles Hospital juga menyediakan layanan ambulans serta kunjungan medis ke berbagai lokasi, termasuk rumah, hotel, tempat kerja, bahkan kapal laut, yang berarti mereka mampu memberikan perawatan berkualitas kapan saja dan di mana saja.

Di dalam Raffles Hospital, pusat pelayanan keunggulan terdapat dalam berbagai bidang, termasuk kardiologi, onkologi, ortopedi, neurologi, serta oftalmologi. Fasilitas ini juga dilengkapi dengan peralatan medis terkini untuk diagnosis, perawatan, dan pemantauan pasien.

Selain itu, Raffles Hospital juga menawarkan layanan kesehatan gigi yang menyeluruh, termasuk perawatan gigi umum dan perawatan khusus gigi. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

7. Gleneagles Hospital

Gleaneagles Hospital Singapore

Lokasi: 6A Napier Rd, Singapore 258500.

Salah satu dari rumah sakit terkemuka di Singapura yang perlu dicatat adalah Gleneagles Hospital. Fasilitas medis ini menyediakan pelayanan perawatan yang dapat dipercaya, dengan 221 tempat tidur yang tersedia dan didukung oleh lebih dari 200 dokter spesialis.

Gleneagles Hospital, yang berlokasi di Napier Road, Singapura, menawarkan beragam layanan medis unggulan. Layanan-layanan tersebut mencakup perawatan jantung, transplantasi hati, onkologi, bedah ortopedi, gastroenterologi, kardiologi, serta obstetri dan ginekologi.

Dekat dengan rumah sakit ini, terdapat berbagai hotel dan restoran yang dapat mempermudah pasien dan keluarga dalam perjalanan mereka ke rumah sakit.

Gleneagles Hospital juga melayani pasien dari luar negeri dan memiliki tim yang terlatih dalam mengkoordinasikan perawatan pasien internasional, termasuk menyediakan layanan interpretasi bahasa. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang rumah sakit ini kamu bisa kunjungi websitenya dengan klik di sini.

Cara Lebih Praktis Untuk Melakukan Pembayaran

Topremit

Nah, biasanya biaya berobat ke Singapura cenderung tidak murah dan bahkan kerap sekali berada di angka puluhan ribu Dolar. Sehingga terkadang cash yang dibawa tidak memadai karena batas maksimum IDR 100 juta atau 10,000 Dolar yang diizinkan oleh pihak bea cukai saat memasuki suatu negara.

Tapi, ga perlu khawatir! Kamu bisa loh melakukan pembayaran via transfer menggunakan aplikasi Topremit yang bisa bantu kirim uang dari rekening bank di Indonesia langsung ke rekening bank di Singapura dalam hitungan menit, jadi uang yang kamu transfer dalam Rupiah bisa langsung diterima oleh pihak rumah sakit dalam Singaporean Dollar.

Cara ini bisa banget kamu pakai nantinya untuk melakukan pembayaran di atas IDR 100 juta sekaligus menghindari waktu pengiriman uang yang lama, kurs tinggi yang fluktuatif, dan service charge mahal ketika melakukan pembayaran melalui transfer bank, kartu kredit atau pun kartu debit.

Dengan Topremit, kamu juga gak perlu khawatir mengenai mahalnya biaya transfer karena biayanya flat IDR 75K doang dengan waktu pengiriman mulai dari 5 menit aja, lho! Gak cuma itu, uang kamu juga akan sampai dalam full amount ke rekening penerima di Singapura. Jadi yuk download Topremit sekarang untuk menemani kunjungan medismu ke Singapura!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.