5 Cara Mendapatkan Passive Income, Tinggal Duduk Santai di Rumah!

Bisnis Oct 06, 2021

Pernah tidak kamu merasa ketika pengeluaran bulanan tidak sebanding dengan penghasilan yang didapatkan? Mungkin karena biaya hidup di kota-kota besar cukup tinggi, sehingga penghasilan dari pekerjaan utama sangat mepet dan tidak ada sisa untuk ditabung. Padahal menabung adalah hal yang sangat penting untuk hal-hal tak terduga dan kepentingan masa depan. Nah sebaiknya kamu mencari passive income supaya bisa mendapat penghasilan lebih untuk ditabung. Tentu passive income bisa didapatkan dari pekerjaan yang tidak terlalu berat, sehingga tidak mengganggu pekerjaan utama kamu.

Pasti penasaran kan dari mana saja passive income bisa didapatkan? Jika kamu membaca artikel ini sampai selesai, dijamin kamu akan mendapatkan jawaban untuk kegelisahan yang kamu rasakan. Yuk simak langsung 5 cara mendapatkan passive income di bawah ini!

Cara Mendapatkan Passive Income

Membuat Konten Visual

Di zaman yang sudah serba digital seperti sekarang, Youtube dan Tiktok sudah menjadi tujuan para anak muda untuk berkreasi dan mencari penghasilan. Ide apapun bisa kamu jadikan konten dan dapat menarik penonton yang banyak. Misalnya seperti konten edukasi dengan visual yang menarik atau mengulas barang dan makanan yang sedang digandrungi banyak orang. Apabila kamu bisa menyampaikannya dengan baik ke penonton, dijamin akan ada banyak orang yang tertarik dengan konten kamu. Sehingga kamu bisa mendapatkan passive income dari jumlah penonton yang melihat konten kamu.

Apabila kamu bukan termasuk orang-orang yang pintar berbicara di depan kamera, blog bisa menjadi pilihan bagi kamu yang hobi menulis dan bisa menyampaikan informasi dengan baik. Banyak hal yang bisa ditulis di blog, seperti mengulas barang, makanan, produk make-up, dan masih banyak lagi. Jika konten yang ada tulis sangat menarik dan disukai banyak orang, kamu berkesempatan bisa menghasilkan pendapatan dari afiliasi. Afiliasi yang dimaksud adalah ketika kamu menyepakati kerja sama dengan sebuah brand make-up untuk mengulas produknya, maka penghasilan bisa didapatkan apabila hasil ulasan kamu bisa membawa banyak pembeli untuk brand make-up tersebut.

Menjual Hasil Foto

Passive income juga bisa dirasakan oleh kamu para fotografer yang bisa menghasilkan foto dengan baik. Apalagi jika kamu bisa menangkap momen yang jarang terjadi, seperti bencana alam, keindahan alam di sebuah tempat yang jarang dikunjungi, kemanusiaan, dan lain sebagainya. Unggahlah foto-foto terbaik kamu ke sebuah platform seperti Shutterstock, iStock, dan 500px, karena platform tersebut sering digunakan oleh individu atau perusahaan untuk mencari stock foto yang mereka dibutuhkan.

Sewa Properti

Bagi kamu yang memiliki modal besar, menyewakan properti dapat menghasilkan passive income dengan jumlah yang besar. Jika pekerjaan utama kamu dapat memberikan penghasilan yang besar, alokasikan uang penghasilan kamu untuk membangun atau membeli properti seperti kontrakan, apartemen, atau kos-kosan. Tentu properti tersebut harus disewakan supaya kamu bisa mendapatkan passive income dari si penyewa, sehingga kamu tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengurus properti tersebut. Selain itu, kamu juga memiliki aset properti yang bisa dijual di kemudian hari apabila kamu membutuhkan uang. Selain itu untuk kalian yang ingin sewa properti di luar negeri kalian, misalnya kalian ingin sewa properti di kanada kalian bisa menggunakan Topremit sebagai jasa kirim uang ke kanada, dengan biaya yang murah dan juga mudah untuk digunakan

Bisnis Dropshipping

Tenang aja, bisnis ini tidak sesulit kedengarannya. Secara teknis, bisnis dropshipping hanya mempertemukan antara pelanggan dengan distributor atau reseller. Nah kamu bisa mendapatkan penghasilan dengan menaikan harga barang yang ditawarkan oleh distributor atau reseller, karena konsumen harus melakukan pembelian melalui kamu. Untuk itu kamu harus mencari distributor atau reseller dengan harga yang relatif murah namun memiliki produk yang bagus. Sehingga kamu masih bisa memberikan harga yang masuk akal walaupun kamu sudah menaikan harga jualnya. Untuk Kalian yang ingin melakukan dropshipping impor dari luar negeri kalian bisa menggunakan Topremit sebagai jasa pengiriman uang kalian, Topremit menyediakan pengiriman uang ke lebih dari 60 negara.

Bagaimana, tidak sulit kan untuk mendapatkan passive income? Sama kok, kamu juga tidak bakal kesulitan ketika ingin mengirim uang ke luar negeri dengan menggunakan Topremit. Cukup gunakan aplikasi Topremit di smartphone untuk mengirim uang ke lebih dari 60 negara hanya di dalam genggaman. Tentu dengan proses yang aman dan cepat dalam hitungan menit tidak akan membuang waktu kamu. Yuk langsung download Topremit!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.