7 Tempat Wisata di Paris Paling Ramai Dikunjungi

prancis Nov 21, 2023

Selain dikenal sebagai kota paling romantis, Paris juga memiliki tempat wisata eksotis yang ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun internasional. Mulai dari ikon legendaris, museum estetik yang penuh dengan karya seni berharga, hingga spot belanja mewah yang pantang dilewatkan, berikut informasinya khusus buat kamu. Check it out!

Menara Eiffel

Menara Eiffel
Menara Eiffel

Jalan-jalan di Paris tapi belum ke Menara Eiffel? Tentu belum lengkap rasanya. Ikon resmi Kota Paris ini berbentuk menara besi yang dibangun oleh Gustave Eiffel pada 1889 di tepi Sungai Seine. Dengan tinggi 304 meter, monumen ini merupakan bangunan tertinggi di Paris. Menara Eiffel buka setiap hari mulai pukul 9.30 pagi hingga 10.45 malam. Saat berkunjung ke sini, kamu bisa menaiki lift atau anak tangga untuk menuju ke lantai atas. Di sana, pemandangan Kota Paris yang menakjubkan terbentang luas dan bisa kamu nikmati menggunakan teropong.

Museum Orsay

Museum Orsay
Museum Orsay

Museum Orsay atau Musée d'Orsay awalnya adalah stasiun kereta api yang beroperasi sejak 1900 dengan nama Gare d'Orsay namun ditutup pada 1939. Tempat yang dibangun oleh Victor Laloux ini dibuka kembali untuk umum sebagai sebuah museum sejak tahun 1986 dan menjadi rumah bagi karya-karya seni dari masa 1848-1914 yang berbentuk lukisan, fotografi, dan patung. Jika ingin ke sini, kamu bisa berkunjung di hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 9 pagi. Namun perlu dicatat bahwa Museum Orsay akan tutup di hari Senin ya.

Museum Louvre

Museum Louvre
Museum Louvre

Setelah Menara Eiffel, tempat paling banyak dikunjungi di Paris adalah Museum Louvre. Tempat ini merupakan rumah bagi ribuan karya seni dan artefak bersejarah dari zaman Mesir Kuno hingga Yunani. Beberapa lukisan terkenal yang ada di Museum Louvre antara lain The Mona Lisa dan The Virgin of The Rocks karya Leonardo da Vinci, The Coronation of Napoleon karya Jacques-Louis David, hingga lukisan Raja Louis XIV karya Hyacinthe Rigaud.

Selain karya seni yang dipajang, Museum Louvre juga terkenal memiliki arsitektur yang unik dan megah. Pintu masuk museum ini bahkan berbentuk piramida transparan yang dikelilingi oleh tiga piramida lain yang lebih kecil. Sedangkan bangunan utamanya membentang luas dengan gaya khas Prancis yang klasik. Museum Louvre buka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga 6 sore, namun khusus di hari Jumat akan buka dari jam 9 pagi hingga 9.45 malam.

Arc De Triomphe

Arc De Triomphe
Arc De Triomphe

Arc De Triomphe adalah monumen yang dibangun Napoleon Bonaparte pada 1806 sebagai simbol kemenangan dan penghormatan atas prajurit yang gugur di medan perang. Kamu dapat menemukan relief yang menggambarkan suasana perang saat itu. Arc De Triomphe memiliki tinggi 50 meter, wisatawan yang datang dapat menggunakan lift untuk mengunjungi museum yang berada di bagian atas bangunan ini. Hal menarik lain yang dapat kamu temui di Arc De Triomphe yaitu adanya makam tentara tak dikenal dari Perang Dunia I yang dilengkapi lentera dengan api yang tidak pernah padam. Api ini digunakan untuk mengenang prajurit yang gugur di Perang Dunia I dan II.

Taman Tuileries

Taman Tuileries
Taman Tuileries

Lelah berkeliling di Museum Louvre dan Arc De Triomphe? Jangan cemas, kamu bisa duduk-duduk santai di Taman Tuileries yang berada tak jauh dari dua bangunan tersebut. Dibangun oleh Catherine de' Medici, taman ini dibuka untuk umum sejak 1667. Sejak abad ke-19 Taman Tuileries telah dijadikan tempat bersantai, bertemu kolega, dan merayakan acara-acara kecil oleh warga Paris. Di sekitar tempat ini juga terdapat restoran-restoran yang dapat kamu kunjungi untuk menikmati suasana khas Kota Paris, di antaranya La Terrasse de Pomone, Restaurant Le Médicis, dan Café des Marronniers.

Disneyland

Disneyland Paris
Disneyland Paris

Bosan dengan wisata di dalam ruangan? Cobain berkunjung ke Disneyland Paris, yuk. Disneyland Paris berlokasi di Marne-la-Vallée, 32 kilometer dari pusat Kota Paris. Dibuka sejak 1992, tempat ini telah menjadi salah satu destinasi populer di kalangan masyarakat lokal maupun turis internasional. Disneyland buka setiap hari sejak pukul 9 pagi.

Disneyland Paris terdiri atas dua taman hiburan, yaitu Disneyland Park dan Walt Disney Studio Park. Disneyland Park punya tujuh area, yaitu Frontierland, Adventureland, Discoveryland, Main Street USA, Pirate's Beach, Fantasyland, dan Star Wars Galaxy's Edge. Di sini kamu bisa menikmati berbagai atraksi yang menarik, seperti Space Mountain: Mission 2. Selanjutnya, Walt Disney Studio Park adalah area yang didasarkan pada animasi-animasi Disney dan Pixar.

Galeries Lafayette

Galeries Lafayette
Galeries Lafayette

Galeries Lafayette merupakan department store di Paris yang selalu ramai dikunjungi turis lokal maupun internasional. Selain barang-barang branded kualitas tinggi seperti Chanel, Hermes, hingga Louis Vuitton, kamu juga bisa mengunjungi restoran mewah yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari lantai paling atas. Bukan cuma itu, Galeries Lafayette punya arsitektur megah dalam gaya art nouveau yang dilengkapi kubah di pusat gedung. Kalau kamu tidak berniat untuk belanja, Galeries Lafayette juga bisa jadi pilihan untuk sekadar menikmati pengalaman wisata yang berbeda.

Untuk kamu yang mau belanja barang-barang mewah di Galeries Lafayette, mungkin akan cukup kerepotan jika harus membawa uang tunai dalam jumlah besar. Tapi gak perlu khawatir karena kamu bisa pakai Topremit. Dengan Topremit, kirim uang ke Prancis kini jadi sat set lewat smartphone, kapan pun dan di mana pun. Dengan biaya transfer flat, mulai dari IDR 75K aja, uang yang dikirim akan sampai mulai dalam 20 menit aja. Selain ke Prancis, kamu juga bisa kirim uang ke negara-negara SEPA lain seperti Jerman, Spanyol, dan Jerman, lho.

Nah makanya jangan tunda lagi, yuk cobain Topremit sekarang!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.