Mau Hemat Saat Kirim Uang ke Luar Negeri? Ini Tipsnya!

Tips Hemat Sep 5, 2023

Kirim uang ke luar negeri menjadi salah satu kegiatan yang membutuhkan perencanaan matang agar tetap hemat dan terhindar dari berbagai biaya yang tidak perlu. Faktor-faktor utama yang harus kamu pertimbangkan di antaranya adalah biaya transfer dan kurs. Nah, kamu bisa lakukan beberapa tips berikut untuk kirim uang ke luar negeri yang hemat dan gak bikin tekor.

Perhatikan kurs

Kurs adalah hal terpenting yang harus kamu perhatikan karena sifatnya yang fluktuatif dapat berpengaruh pada jumlah uang yang akan diterima oleh penerima tujuan kamu. Oleh karena itu, pilihlah pilihlah layanan remitansi dengan kurs yang cenderung rendah agar kamu bisa lebih berhemat.

Ketahui biaya yang diperlukan

Sama seperti di dalam negeri, pengiriman uang ke luar negeri memiliki biaya-biaya yang harus dibayar oleh pengguna. Beberapa layanan kirim uang ke luar negeri memberlakukan biaya progresif, yang artinya besaran biaya transfer bergantung pada jumlah uang yang dikirim, makin tinggi nominalnya maka biaya transfernya juga akan semakin mahal. Namun tak perlu khawatir karena sekarang ada juga layanan yang menawarkan flat fee atau biaya tetap jadi kamu bisa lebih hemat.

Kirim uang dalam jumlah lebih besar dalam satu transaksi

Jika layanan kirim uang ke luar negeri yang kamu pilih menerapkan biaya flat, gabungkan beberapa transaksi kecil menjadi satu. Hal ini karena biaya transfer yang harus dibayar akan tetap sama meskipun kamu mengirim uang dalam jumlah besar jadi kamu bisa menghemat biaya transaksi lebih banyak.

Gunakan promo dan diskon

Beberapa penyedia layanan transfer ke luar negeri kini sering memberikan promo dan diskon, misalnya untuk potongan biaya transfer. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mengurangi biaya transfer yang harus dikeluarkan.

Itulah beberapa tips yang bisa bantu kamu untuk tetap hemat saat kirim uang ke luar negeri. Nah, kamu tak perlu repot-repot untuk mencari layanan yang bisa memberikan berbagai benefit di atas karena ada Topremit. Topremit adalah solusi hemat kirim uang ke luar negeri karena biaya transfernya bersifat flat, jadi berapapun jumlah yang kamu kirim akan dikenakan biaya tetap, yaitu mulai dari IDR 45K tergantung negara tujuan, dan uang akan sampai dalam hitungan menit. Kamu tidak akan menemui biaya tersembunyi yang bisa menjadi potongan tak terduga sehingga uang yang dikirim tetap akan diterima dalam full amount.

Kurs di Topremit juga kompetitif dan ada banyak diskon, lho! Oiya, tak perlu cemas mengenai keamanannya karena  Topremit sudah dilisensi oleh Bank Indonesia sejak 2009. Jadi meskipun transaksi dilakukan secara online, pokoknya dijamin aman 100%. Nah tunggu apa lagi? Pakai Topremit sekarang untuk kirim uang ke luar negeri yang aman, cepat, dan anti boros!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.