5 Tips Memilih Layanan Remitansi Online Terpercaya

tips keuangan Feb 19, 2024

Kirim uang ke luar negeri kini jadi kebutuhan bagi banyak orang di Indonesia. Biasanya mereka menggunakan layanan remitansi online untuk mengirim uang ke berbagai negara guna membayar supplier, memenuhi kebutuhan bisnis, atau membayar biaya kuliah di luar negeri. Kira-kira apa aja ya yang harus dipertimbangkan saat memilih layanan remitansi online yang terpercaya? Berikut tipsnya buat kamu, check it out!

Pilih Aplikasi yang Mudah Digunakan

Salah satu faktor yang harus kamu pertimbangkan saat memilih layanan remitansi online adalah aspek kemudahan. Karena bertujuan untuk membuat transaksi jadi lebih mudah, aplikasi yang dipilih juga harus user-friendly tanpa proses yang rumit agar transaksi bisa dilakukan dengan lancar.

Pilih Layanan Remitansi dengan Jangkauan Luas

Jangkauan luas yang dimaksud adalah ketersediaan negara tujuan yang ada di layanan tersebut. Jika layanan remitansi yang dipilih menyediakan banyak negara tujuan, tentu hal ini akan memudahkan kamu jika memiliki kebutuhan untuk mengirim uang ke berbagai negara, jadi gak perlu pindah aplikasi deh!

Pastikan Biaya dan Kurs Transparan

Seperti yang sudah diketahui bahwa pengiriman uang antar negara pasti akan melibatkan mata uang asing dan biaya transfer yang berbeda dengan pengiriman uang di dalam negeri. Inilah yang menyebabkan kamu harus memastikan bahwa layanan remitansi online yang dipilih akan menampilkan kurs dan semua biaya secara transparan untuk menghindari berkurangnya jumlah uang yang dikirim saat sampai ke penerima.

Layanan Remitansi Harus Terbukti 100% Aman

Keamanan untuk dunia finansial adalah sebuah keharusan. Makanya kamu harus pastikan aplikasi atau layanan remitansi online yang dipilih 100% aman, misalnya dengan sudah dilisensi Bank Indonesia dan memiliki jaminan uang kembali. Jaminan tersebut penting agar kamu masih bisa mendapatkan uangmu kembali jika transaksi yang dilakukan tidak berhasil.

Baca Testimoni dan Ulasan Pengguna

Tips untuk memilih layanan remitansi online yang terakhir adalah kamu harus mencari tahu mengenai testimoni dan ulasan pengguna layanan atau aplikasi tersebut. Kedua hal ini bisa memberikan gambaran tentang seberapa baik layanan remitansi online tersebut bekerja dan bisa memenuhi kebutuhan penggunanya. Testimoni dapat kamu temukan di website resmi perusahaan dan ulasan pengguna biasanya ada di App Store serta Play Store.

Rekomendasi Layanan Remitansi Online Terpercaya

Nah buat kamu yang masih bingung buat pilih aplikasi atau layanan remitansi online untuk kirim uang ke luar negeri, jangan khawatir, pakai Topremit aja! Topremit adalah layanan remitansi yang bisa bantu kamu kirim uang ke 70+ negara di dunia lewat satu aplikasi secara online. Kamu bisa transaksi kapan aja dan di mana aja tanpa ada batas waktu, uang yang dikirim bisa sampai ke rekening penerima mulai dalam 5 menit aja, lho!

Biaya transfernya juga flat, artinya berapapun jumlah uang yang kamu kirim, biaya transfer yang dikenakan akan tetap sama (mulai dari IDR 45K tergantung negara tujuan). Selain itu, kamu bisa melihat kurs, biaya, plus detail-detail lainnya secara transparan jadi gak perlu khawatir ada biaya tersembunyi dan uang kamu akan diterima dalam full amount.

Bukan cuma itu, sebagai layanan remitansi online pertama di Indonesia, Topremit sudah dilisensi Bank Indonesia sejak 2009 serta mendapat penghargaan sebagai Penyedia Jasa Layanan Keuangan Terbaik pada 2019 dan 2022. Hal ini menjadi jaminan bahwa seluruh transaksi yang kamu lakukan di Topremit 100% aman.

Nah, tunggu apa lagi? Yuk rasain gimana mudah, murah, dan cepatnya Topremit buat kirim uang ke luar negeri. Cobain Topremit di sini ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.