7 Tempat Belanja di Paris buat Kamu si Paling Modis

prancis Oct 5, 2023

Tidak ada yang bisa menolak pesona Paris sebagai salah satu Kota Mode dunia. Paris telah sejak lama menjadi pusat fashion global karena setiap tahunnya ribuan turis datang ke sini untuk merasakan pengalaman belanja yang tak terlupakan. Paris juga dikenal sebagai rumah bagi banyak merek prestisius seperti Louis Vuitton, Hermes, Chanel, dan lainnya yang membuat butik merek-merek tersebut menjamur di setiap sudut kota. Untuk kamu si paling modis, inilah 7 tempat belanja di Paris yang wajib kamu kunjungi.

Champ Elysees

Champ Elysees

Champ Elysees adalah sebuah distrik di arondisemen ke-8, Paris. Membentang sepanjang 2 km dari Place de la Concorde ke Place Charles de Gaulle dan Arc de Triomphe, Champ Elysees adalah surga belanja barang-barang mewah dengan harga miring dan kualitas tinggi. Pokoknya akan kurang lengkap rasanya jika kamu berkunjung ke Perancis tetapi belum mengunjungi kawasan ini.

Di sini kamu dapat menjumpai berbagai macam produk fashion, aksesoris, kosmetik, hingga suvenir dari merek-merek seperti Louis Vuitton, Cecilia Gili, Laduree, Montblanc, dan Cartier. Selain produk fashion, Champ Elysees juga dikenal memiliki kafe dan teater yang beragam dan unik jadi kamu tidak akan bosan saat datang ke sini.

La Vallee Village

La Vallee Village

Kata siapa belanja barang mewah di Perancis mahal? Mungkin kamu cuma belum tahu tempat bernama La Vallee Village. Wajar saja tidak banyak wisatawan asing yang mengetahuinya sebab La Vallee Village berada di pinggiran kota dan merupakan bagian dari Val D’Europe Shopping Centre. Untuk menuju ke sini, kamu harus naik kereta selama 30 menit dari pusat kota Paris. Tempat ini didesain selayaknya pedesaan dengan 110 butik dari merek-merek terkenal yang berada di dalamnya berjejer berbentuk rumah-rumah bergaya vintage.

Harga barang mewah di La Vallee Village sekitar 30-50% lebih murah dibanding dengan yang dijual di pusat kota. Penyebabnya adalah karena pajak di kawasan ini memang lebih murah dan barang-barang yang dijual berasal dari musim yang sudah berlalu alias bukan barang-barang keluaran terbaru. Namun tak perlu khawatir ya, kualitas barang yang ditawarkan tetap terjaga kok.

Avenue Montaigne

Avenue Montaigne

Tempat belanja mewah di Perancis yang pertama adalah Avenue Montaigne. Avenue Montaigne yang dulunya bernama Allée des Veuves, merupakan nama jalan di arondisemen ke-8, Paris. Lokasi ini dikenal oleh para pecinta fashion kelas atas sebagai tempat paling eksklusif dan mewah di ibukota Perancis tersebut karena telah menjadi rumah bagi banyak merek terkenal dunia.

Yang unik dari Avenue Montaigne adalah di sini terdapat butik legendaris tempat Monsieur Christian Dior dan para penerusnya menciptakan kreasi terbaik mereka. Selain Christian Dior, beberapa merek terkenal yang ada di Avenue Montaigne di antaranya adalah Gucci, Prada, Chanel, Chloé, Louis Vuitton, Thierry Mugler, Céline, hingga Saint Laurent Paris.

Marques Avenue

Marques Avenue

Selain La Vallee Village dan Champ Elysees, tempat belanja di Perancis yang terkenal dengan barang-barang berharga miring adalah Marques Avenue. Berlokasi di pinggiran kota Paris, tepatnya kawasan L’ile Saint Denis, di tempat ini tersedia berbagai produk dari merek kelas menengah seperti Vans, Nike, Mango, dan merek-merek asli Perancis, misalnya Caroll, Gerard Darel, dan Le Coq Sportif.

Rue Du Commerce

Rue Du Commerce

Untuk kamu yang berencana mendatangi Menara Eiffel, tempat ini adalah salah satu destinasi belanja yang juga wajib kamu kunjungi. Rue Du Commerce hanya berjarak beberapa langkah dari Menara Eiffel, tepatnya di seberang Champ de Mars, arondisemen ke-15, Paris. Didukung oleh banyaknya pepohonan dan suasana yang tidak terlalu ramai, dijamin kamu akan betah berjam-jam mengelilingi lebih dari 100 butik yang tersedia.

Di sini kamu dapat menemukan berbagai produk fashion paling trendi untuk berbagai kalangan usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, jika tidak berniat belanja, kamu bisa mengunjungi beragam jenis kafe untuk menikmati kehidupan kota Paris sembari mencicipi camilan khas Perancis.

The Marais

The Marais

The Marais merupakan salah satu jalanan yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Eits, tapi kamu harus tahu bahwa yang membuat tempat ini unik adalah karena produk-produk yang dijual merupakan barang-barang antik. Makanya bagi kamu yang menyukai barang-barang unik, antik, dan bernilai seni, The Marais cocok banget untuk dikunjungi. Selain itu, kamu juga bisa menjumpai berbagai butik independen dengan barang-barang bergaya vintage karya desainer lokal.

Di sini kamu juga bisa berbelanja makanan, lho. Ada Mariage Freres The Francais jika kamu ingin membeli teh Perancis berkualitas tinggi, dan Josephine Vannier Chocolat Artisanal untuk kamu yang mau menikmati cokelat. Selain itu, The Marais juga menawarkan suasana Perancis di masa lalu karena masih terdapat banyak bangunan kuno yang masih terjaga keberadaannya. The Marais terletak di arondisemen ketiga dan keempat kota Paris serta dapat dijangkau dengan menaiki metro (kereta cepat bawah tanah).

Galeries Lafayette

Galeries Lafayette

Jika berbicara mengenai belanja di Perancis, tempat belanja kelas dunia ini wajib masuk ke dalam daftar. Galeries Lafayette, department store di jantung kota Paris yang selalu ramai dikunjungi turis lokal maupun internasional. Selain terdapat butik barang-barang branded kualitas tinggi mulai dari Chanel, Hermes, hingga Louis Vuitton, di sini juga tersedia restoran mewah yang menawarkan pemandangan menakjubkan dari lantai paling atas.

Tak hanya itu, Galeries Lafayette dilengkapi dengan arsitektur yang megah dan mewah yang dibalut dalam gaya art nouveau. Kamu juga bisa melihat kubah indah di pusat gedung yang merupakan tempat pohon-pohon natal super besar diletakkan saat libur natal tiba. Selain itu, di sini juga sering digunakan sebagai lokasi acara peragaan busana populer, lho. Jika kamu tidak ingin berbelanja, mengunjungi Galeries Lafayette untuk sekadar menikmati wisata di Paris juga layak dicoba, nih.

Itulah 7 tempat belanja di Paris yang bisa membuatmu mendapatkan pengalaman berbeda saat berbelanja. Bagi kamu si pecinta fashion dan barang branded lainnya, mungkin akan merasa kerepotan saat harus membayar belanjaanmu menggunakan uang tunai. Belum lagi terdapat risiko pencurian yang rawan terjadi ketika kamu membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Nah makanya Topremit hadir untuk mengatasi masalah-masalah tersebut. Dengan Topremit, kamu bisa bayar belanjaan via transfer langsung ke rekening merek pilihanmu secara online lewat smartphone. Oiya, ga perlu takut mahal karena kirim uang ke Prancis atau ke negara-negara SEPA cuma mulai dari IDR 75K dan uang akan diterima mulai dalam 20 menit aja.

Tunggu apa lagi? Yuk pakai Topremit sekarang untuk nikmati belanja yang anti ribet dan mahal!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.