Cara Bayar di Alibaba Pakai Topremit

alibaba Oct 1, 2023

Alibaba merupakan salah satu platform jual beli internasional terbesar di dunia yang fokus pada transaksi B2B (antar rekening bisnis). Alibaba sering digunakan para pemilik bisnis untuk membeli produk-produk dari China guna memenuhi kebutuhan usaha mereka. Oleh karena itu diperlukan metode pembayaran yang memungkinkan uang dapat diterima supplier dengan lebih cepat agar produk yang dibeli dapat segera dikirim. Salah satu media yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran dengan cepat dan efektif adalah Topremit. Dengan Topremit kamu bisa melakukan pembayaran transaksi di Alibaba lewat beberapa cara berikut:

1. Menggunakan wire transfer melalui SWIFT

Kamu bisa menggunakan layanan SWIFT dari Topremit untuk membayar transaksimu di Alibaba, lho. Uang dapat langsung ditransfer ke rekening bank merchant Alibaba seperti JP Morgan Singapura, Citibank Singapura, JP Morgan Hong Kong, dan Citibank Hong Kong. Dengan biaya transfer flat, yaitu hanya IDR 75,000 aja, kamu bisa kirim uang ke berbagai merchant tersebut secara online dan uang akan sampai dalam 1 hari kerja bank. Namun perlu diketahui bahwa terdapat biaya koresponden sebesar IDR 330,000 yang wajib dibayar saat melakukan transaksi dengan SWIFT.  

Untuk melakukan pembayaran dengan layanan SWIFT, kamu memerlukan beberapa detail informasi sebagai berikut:

  1. Nama lengkap, alamat, dan rekening bank penerima
  2. Kode SWIFT
  3. Negara tujuan

2. Langsung transfer ke rekening supplier pakai layanan Bank Transfer

Mau alternatif yang lebih ekonomis? Kamu bisa menghubungi supplier untuk membuat kesepakatan agar dapat membayar transaksi di luar sistem Alibaba. Jadi pembayaran dilakukan dengan transfer langsung ke rekening bank supplier tanpa perantara. Melalui cara ini kamu bisa mendapatkan barang dengan kualitas tinggi tetapi dengan biaya transfer yang relatif lebih murah. Adapun langkah-langkah yang harus kamu lakukan yaitu:

  1. Tentukan barang atau produk yang ingin dibeli lalu hubungi supplier melalui fitur chat di bagian bawah produk. Tanyakan juga detail penting lain kepada supplier, misalnya harga dan jasa pengiriman. Oleh karena Alibaba menyediakan produk-produk dari China, maka bahasa yang dapat kamu gunakan untuk berkomunikasi dengan supplier adalah Mandarin dan Inggris, ya.
  2. Disarankan untuk memberikan kontak kamu, misalnya kontak WeChat, kepada supplier agar mereka dapat menghubungimu dengan mudah di luar sistem Alibaba
  3. Selanjutnya, buat kesepakatan dengan supplier agar pembayaran transaksi dapat dilakukan langsung ke rekening supplier. Cara ini dapat kamu gunakan agar pembayaran dapat dilakukan dengan Topremit untuk menghindari mahalnya biaya tambahan yang dikenakan oleh Alibaba.
  4. Lakukan pembayaran ke rekening supplier yang sudah disepakati sebelumnya dan transaksimu selesai.
    Melalui langkah-langkah di atas, nantinya Alibaba akan berperan sebagai sarana mencari produk yang dibutuhkan serta menghubungi supplier untuk pertama kali. Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Topremit dalam proses pembayaran transaksimu agar jadi jauh lebih mudah, murah, dan cepat.

Layanan-layanan Topremit yang dapat kamu gunakan jika memilih alternatif ini yaitu:

a. China Bank Transfer USD

Layanan ini dapat dipakai jika kamu harus melakukan pembayaran dalam mata uang USD. Biasanya supplier akan memberikan rekening yang mereka miliki agar kamu bisa melakukan pembayaran dengan cara transfer langsung ke rekening mereka. Pastikan juga rekening bank yang dituju dapat menerima uang dalam mata uang USD agar transaksimu tidak terkendala, ya. Alternatif ini tentu saja lebih murah daripada SWIFT karena biaya transfernya hanya IDR 285,000.

b. China Bank Transfer Yuan

Bagaimana jika supplier hanya menerima pembayaran dalam mata uang lokal, yaitu Yuan? Jangan khawatir, kamu bisa pakai layanan Bank Transfer Mode Normal dari Topremit. Layanan ini menawarkan biaya transfer paling murah, yaitu hanya IDR 100,000 aja, lho!

Dapatkan Voucher Diskon 50% Khusus Untuk Pembayaran Alibaba

Jangan lewatkan kesempatan untuk jadi lebih cuan dengan voucher diskon 50% biaya transfer khusus pembayaran ke Alibaba menggunakan Topremit. Download aplikasi Topremit dan pastikan kamu mendaftar dengan menggunakan kode referral "BAYARALIBABA".

Nah, kalau kebetulan kamu belum ada keperluan untuk melakukan pembayaran ke Alibaba sekarang, kamu tetap bisa daftar dulu nih buat klaim vouchernya karena diskon tersebut berlaku hingga 31 Maret 2024. Jadi kamu bisa langsung pakai promonya ketika nanti dibutuhkan. Tunggu apa lagi? Yuk, download aplikasi Topremit sekarang biar ga ketinggalan!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.