Daftar E-wallet Terbaik di Amerika Serikat

amerika serikat Jan 12, 2024

Dompet digital atau yang lebih terkenal dengan sebutan e-wallet, kini semakin menjadi tren di Amerika Serikat. Dengan peningkatan 16% secara tahunan, nilai keseluruhan sektor pembayaran digital mencapai $5,4 triliun pada akhir tahun 2020, dan adopsi terus berkembang dengan cepat.

Selain lebih aman, dompet digital juga memberikan manfaat sebagai solusi yang lebih higienis dengan mengurangi sentuhan pada permukaan umum, sambil tetap memberikan layanan pembayaran transaksi yang cepat dan nyaman bagi seluruh penggunanya.

Berikut 5 Dompet Digital Teratas di Amerika Serikat dengan Pengguna & Fitur Terbanyak

1. Apple Pay

Lebih dari 383 juta orang di seluruh dunia mempercayai Apple Pay, dan lebih dari 10% jumlah tersebut berasal dari Amerika Serikat, dengan hampir 44 juta orang menggunakannya untuk pembayaran sehari-hari baik secara daring maupun langsung. Ini adalah salah satu dompet digital terkemuka dan, seperti semua opsi lain yang ada di daftar ini, sepenuhnya gratis untuk digunakan.

Ketika menggunakan Apple Pay secara daring, pengguna dapat melakukan pembelian di iPhone, iPad, atau Apple Watch mereka. Jika mereka menggunakan MacBook atau perangkat iOS lainnya dengan Touch ID, mereka juga dapat melakukan pembayaran dengan itu. Untuk perangkat iOS lainnya tanpa Touch ID, seperti MacBook lama, pengguna dapat memilih "Apple Pay" saat check-out di mana pun yang diterima secara daring dan mereka akan diminta untuk mengambil perangkat yang disinkronkan (misalnya, iPhone mereka) untuk menyelesaikan pembayaran.

Untuk membayar di toko menggunakan Apple Pay, pengguna harus memiliki iPhone atau Apple Watch lalu mereka hanya perlu menyentuhkan perangkat mereka ke pembaca kartu, dan perangkat akan langsung mengonfirmasi bahwa pembayaran berhasil. Dalam semua situasi, baik secara daring maupun offline, transaksi dikonfirmasi dan dijamin lebih aman dengan kebutuhan Touch ID, Face ID, atau memasukkan kode sandi pengguna.

2. Google Pay

Dengan sekitar 100 juta pengguna di seluruh dunia, Google Pay mungkin tidak sebanding dengan Apple Pay, tetapi jumlahnya tumbuh dengan tingkat dua digit sepanjang adopsi dompet digital yang masif di Amerika Serikat (dan di tempat lain) selama tahun lalu.

Google Pay bekerja mirip dengan Apple Pay, namun kamu dapat menggunakannya pada perangkat seluler mana pun yang sudah diinstal dengan aplikasi Google Pay, yang berarti berfungsi untuk perangkat Android dan juga iOS. Aplikasi Google Pay juga menampilkan "Clipper", yang dapat dibandingkan dengan "Wallet" Apple Pay di mana pengguna dapat menyimpan versi terenkripsi dari kartu yang ingin mereka gunakan untuk pembayaran bersama dengan salinan digital boarding pass dan tiket.

Selain membayar di toko dan secara daring menggunakan aplikasi Google Pay, pengguna juga dapat mengirim uang kepada teman dan keluarga serta meminta uang dari mereka, yang membuat pembagian tagihan menjadi mudah. Raksasa pencarian ini juga telah menyertakan banyak fitur lain ke dalam aplikasi Google Pay, seperti menunjukkan kepada pengguna kapan transaksi terakhir mereka, total uang yang dihabiskan selama berbagai periode waktu, dan bahkan penawaran eksklusif dari toko serta vendor yang sering mereka kunjungi.

3. Samsung Pay

Dengan jumlah yang serupa dengan Google Pay, Samsung Pay menduduki posisi ketiga dalam daftar dompet digital paling populer di Amerika Serikat dan bahkan mengklaim diterima di lebih banyak toko serta vendor di seluruh Amerika Serikat dibandingkan dompet digital lainnya. Namun, Samsung Pay hanya kompatibel dengan ponsel tertentu dan beberapa perangkat lain yang diproduksi oleh Samsung.

Seperti Apple Pay dan Google Pay, Samsung Pay menjadikan proses pembayaran cepat dan sederhana. Sehingga pengguna cukup menggeser layar utama saat melakukan pembelian di toko dan kartu favorit mereka akan muncul di layar. Dari situ, mereka hanya perlu memverifikasi identitas diri menggunakan sidik jari, dan kemudian mendekatkan perangkat ke pembaca kartu untuk menyelesaikan transaksi.

Meskipun Samsung Pay hanya tersedia untuk smartwatch dan handphone merek Samsung, salah satu hal yang membuat mereka mendapatkan pengguna dalam jumlah besar adalah pengenalan Samsung Rewards, yang memungkinkan pengguna mendapatkan poin setiap kali melakukan transaksi menggunakan Samsung Pay.

Sayangnya, program tersebut dihentikan pada akhir 2020, dan dengan persaingan yang meningkat di antara dompet digital, akan menarik untuk melihat pergeseran pengguna seiring perubahan lain terus berlangsung.

4. Walmart Pay

Tidak mengherankan jika 22 juta pengguna bergegas mengadopsi Walmart Pay mengingat lebih dari 140 juta orang Amerika berbelanja di Walmart setiap minggu. Namun, sementara solusi seperti Samsung Pay terbatas pada perangkat bermerk Samsung, Walmart Pay memperkenalkan dilema sebaliknya: Ini hanya berfungsi untuk pembelian di Walmart.

Setiap orang dengan smartphone dapat mengunduh versi terbaru aplikasi Walmart, yang memungkinkan pemesanan online dan juga pembayaran secara tunai saat berbelanja secara langsung di Walmart. Menyiapkan Walmart Pay juga semudah menambahkan kartu ke aplikasi Walmart dan kemudian, saat berbelanja di Walmart, gunakan counter apa pun (biasa atau self-checkout) dan lengkapi pembayarannya menggunakan perangkat kamu.

Namun, sementara Apple Pay dan yang lainnya menggunakan dompet terpisah yang mengirimkan informasi terenkripsi ke terminal pembayaran, Walmart Pay jauh lebih sederhana dalam konsepnya. Pengguna Walmart Pay hanya perlu memindai kode QR yang ditampilkan pada layar terminal pembayaran, yang mengirimkan sinyal ke server Walmart untuk menunjukkan bahwa kartu Walmart Pay pengguna akan menyelesaikan pembayaran untuk transaksi tersebut. Sederhana, tetapi tetap aman, karena metode ini berarti sinyal tidak pernah mengirimkan informasi keuangan sebenarnya.

5 Facebook Pay

Facebook Pay, yang relatif baru, adalah dompet digital populer lain yang mengubah cara orang berinteraksi dan melakukan pembayaran secara daring. Mungkin inspirasi terbesar dalam pembuatan Facebook Pay adalah seberapa banyak uang yang berpindah tangan di antara pengguna Facebook yang membeli dan menjual barang di Facebook Marketplace.

Sekarang, jika kamu membeli suatu barang di Marketplace, banyak penjual yang memberi opsi untuk menggunakan Facebook Pay saat ingin menyelesaikan pembayaran.

Berbeda dengan Walmart Pay, yang hanya berfungsi di toko Walmart, Facebook Pay mencakup lebih banyak platform, tidak hanya di Facebook, tetapi juga di Messenger, Instagram, dan WhatsApp. Namun, ketersediaan Facebook Pay dapat bervariasi menurut negara, tetapi tidak memerlukan instalasi aplikasi baru – cukup tambahkan metode pembayaran ke aplikasi yang sudah kamu gunakan.

Cara Kirim Uang ke Amerika Serikat Mudah, Murah & Cepat!

Nah, itu dia daftar e-wallet terbaik yang ada di Amerika Serikat, namun kalau kamu ada keperluan untuk kirim uang ke Amerika Serikat maka hanya ada satu pilihan terbaik untuk semua kebutuhan kamu!

Kenalin Topremit, layanan remitansi pertama di Indonesia yang bisa bantu kamu kirim uang ke Amerika Serikat dalam waktu maksimal 2 hari kerja dan biaya murah IDR 75K doang per transaksi. Biayanya juga flat lho, yang berarti kamu bisa kirim berapapun dan biayanya akan tetap sama!

Prosesnya juga simpel banget dan dapat dilakukan melalui handphone doang. Dengan lisensi langsung dari Bank Indonesia dan pengalaman lebih dari 15 tahun, uang kamujuga  dijamin sampai dengan 100% aman ke rekening penerima kamu.

Yuk, download Topremit sekarang buat nikmati mudah, murah, dan cepatnya kirim uang ke Amerika Serikat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.