9 Hotel Terbaik di Guangzhou 2024

China Mar 22, 2024

Liburan ke China untuk yang pertama kalinya? Udah pasti kamu gak mungkin melewatkan kota Guangzhou yang merupakan ibu kota provinsi Guangdong di China Selatan, dan juga salah satu kota terbesar di dunia.

Sebagai pusat ekonomi dan pendidikan yang penting, Guangzhou telah mengalami sejarah yang kaya dengan peristiwa penting, mulai dari serangan Mongol hingga Perang Dunia II.

Dengan letaknya yang strategis di tepi Sungai Pearl juga, kota ini telah menjadi fondasi ekonomi China dan merangkul konsep perkembangan ekonomi sambil mempertahankan nilai-nilai tradisional.

Sehingga tidak heran kalau di kota ini ada banyak lokasi historis, universitas unggul, dan juga objek-objek wisata menarik untuk dikunjungi. Nah, kalau tertarik jalan-jalan ke Guangzhou, kamu tentunya membutuhkan daftar hotel terbaik yang bisa dipilih sebagai akomodasi selama berlibur di sana. Yuk, simak ulasan berikut sampai habis ya!

Daftar Hotel Terbaik di Guangzhou 2024

1. Sofitel Guangzhou Sunrich

Alamat: No.988 Guangzhou Avenue Middle, Tianhe District, Guangzhou 510620 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.658.774

Sofitel Guangzhou Sunrich terletak di Tianhe, distrik keuangan dan komersial yang paling ramai di Guangzhou. Dengan 493 kamar dan suite mewah, hotel bintang 5 ini memadukan desain modern ala Paris dengan kekayaan budaya Tiongkok. Setiap kamar menampilkan dekorasi yang elegan dengan sentuhan karpet yang indah, dilengkapi dengan produk perawatan pribadi dari Lanvin di kamar mandi. Kamu juga dapat menikmati pemandangan kota yang memukau secara langsung dari jendela kamar hotel.

2. Shangri-La Guangzhou

Alamat: No.1 Huizhan East Road, Haizhu District, Guangzhou 510308 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.563.987

Berdiri di dekat Pearl of the Sea – Pulau Haizhu, Shangri-La Guangzhou menawarkan panorama Sungai Pearl yang menakjubkan. Dikelilingi oleh taman seluas 5.800 meter persegi dengan kolam renang luar ruangan seluas 1.000 meter persegi dan dilengkapi fasilitas ramah anak seperti perosotan hingga ayunan, membuat hotel ini menjadi tempat liburan perkotaan yang ideal.

Hotel mewah ini juga berjarak hanya 12 menit berkendara dari Taman Wetland Nasional Haizhu, atau yang sering disebut "jantung hijau" Kota Guangzhou. Sehingga ia benar-benar menjadi akomodasi pilihan utama bagi kamu sang pencinta alam.

3. LN Hotel Five

Alamat: No.277 Yanjiang Middle Road, Yuexiu District, Guangzhou 510110 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.185.150

Kalau kamu suka tinggal di hotel dengan nuansa mewah yang berpadu dengan arsitektur modern contemporary, maka LN Hotel Five adalah pilihan terbaik di Guangzhou.

Eksteriornya yang elegan melahirkan kesan utama yang indah, sementara interior kamar menghadirkan harmoni warna lembut dan garis marmer bersih. Di sini, kamu akan menemukan sentuhan tradisional diperbarui dengan aksen hitam dramatis, yang menciptakan suasana yang menenangkan namun mempesona.

Selain itu, letaknya yang strategis di distrik seni Guangzhou memungkinkan akses mudah ke butik mewah, pasar ramai, dan tempat-tempat sejarah kolonial. Sebagai anggota eksklusif SLH (Small Luxury Hotels of the World) di Guangzhou, LN Hotel Five juga tentunya menawarkan pengalaman mewah yang lebih menonjol dibanding hotel lainnya.

4. LN Garden Hotel Guangzhou

Alamat: 368 Huanshi Dong Lu, Guangzhou 510064 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.754.166

The Garden Hotel Guangzhou merupakan pilihan utama bagi para wisatawan yang berkunjung dan ingin menikmati suasana yang ramah keluarga serta fasilitas lengkap untuk menyempurnakan pengalaman menginap.

Semua kamar dilengkapi dengan TV layar datar, minibar, dan penyejuk udara untuk kenyamanan maksimal, serta akses Wi-Fi gratis. Layanan kamar dan concierge juga siap memenuhi kebutuhan craving snacks atau dinner kamu di malam hari, sementara kolam renang dan lounge hotel dapat dinikmati di siang hingga sore hari.

Dengan lokasi strategis di dekat Beijing Road Ancient Avenue dan Kuil Pohon Beringin serta Pagoda Bunga, hotel ini menjadi pilihan ideal di Guangzhou bagi kamu yang tentunya ingin jalan-jalan dan menikmati lokasi-lokasi turisme yang tersedia.

5. Mandarin Oriental, Guangzhou

Alamat: 389 Tianhe Road, Guangzhou 510620 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 3.539.939

Mandarin Oriental, Guangzhou adalah pilihan sempurna bagi para wisatawan yang mencari pengalaman menginap mewah dengan fasilitas lengkap dan nuansa kamar yang lebih eksklusif.

Dengan lokasi strategis dekat dengan South China Agricultural University dan Ji'nan University, hotel ini juga menjadi tempat terbaik untuk menginap jika kamu sedang melakukan kunjungan universitas untuk melihat fakultas yang ditawarkan sebelum mendaftar.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi falafel lezat di Social&Co atau Chicken Express selama kamu berada di hotel ini karena lokasinya dekat banget. Oiya, kamu juga dapat menikmati berbagai atraksi terkenal seperti Archaeological Site of the Wooden Water Gate of Nanyue Kingdom, Shixiang Garden, dan Shuiyue Palace.

6. Fraser Suites Guangzhou

Alamat: Walk, 232-2, Tianhe Road, Guangzhou 510620 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.817.379

Kalau kamu lebih suka tinggal di apartemen ketimbang hotel, maka Fraser Suites Guangzhou adalah pilihan ideal untuk akomodasi kamu selama kunjungan ke Guangzhou.

Dengan suasana family-friendly dan fasilitas yang dirancang khusus untuk wisatawan, hotel ini menawarkan kombinasi sempurna antara kenyamanan dan nilai ekonomis.

Jangan lewatkan juga kesempatan untuk mencicipi steamboat lezat di restoran terdekat seperti Haidilao Hot Pot (Zhu YingXing Guang Cheng), Chuan Guo Yan Yi Shi Fu, atau Wuu's Restaurant. Kamu juga bisa menikmati akses mudah ke Opera House Guangzhou, dan Kota Baru Zhujiang.

7. The Ritz-Carlton, Guangzhou

Alamat: 3 Xing An Road, Pearl River New City, Tianhe District, Guangzhou 510623 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 2.733.036

Terletak di pusat Pearl River New City, The Ritz-Carlton adalah simbol kemewahan di Southern China. Dengan 350 kamar tamu, termasuk Club Lounge dan suite yang baru direnovasi, serta lima restoran dan lounge, hotel ini menawarkan pengalaman istimewa dengan nuansa mewah.

Salah satu highlight utamanya adalah restoran khas Masakan Kanton, Lai Heen, yang mempertahankan bintang Michelin sejak 2018. Pusat kebugaran yang luas dan The Ritz-Carlton Spa juga menawarkan kesempatan untuk memanjakan tubuh dan pikiran.

Dengan fasilitas pertemuan dan katering yang luas, termasuk Grand Ballroom tanpa tiang seluas 1.209 meter persegi, hotel ini menjadi tempat ideal untuk berbagai acara. Selain itu, tersedia juga 91 apartemen mewah yang dilengkapi satu hingga empat kamar tidur.

8. China Hotel

Alamat: No.122 Liuhua Rd, Guangzhou 510015 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.137.528

China Hotel, terletak hanya beberapa langkah dari dua taman ikonis, Taman Yue Xiu dan Taman Danau Liu Hua, sehingga nuansa rindang dan kealam-alaman bisa banget kamu rasakan ketika bermalam disini.

Hotel ini, yang dinilai sebagai bangunan bersejarah pada tahun 2014, berdekatan dengan Jalur 2 Metro Guangzhou yang menghubungkan kamu ke semua objek wisata terkenal serta Bandara Internasional Baiyun, Stasiun Selatan Guangzhou, dan Stasiun Kereta Api Guangzhou yang memberikan akses mudah ke semua kota metropolitan utama melalui penerbangan dan kereta api kecepatan tinggi.

Dengan 850 kamar tamu, China Hotel menampilkan pesona klasik yang dipadukan dengan rekreasi kontemporer, jaringan nirkabel, dan fasilitas bisnis untuk membuat penginapan kamu senyaman mungkin! Dengan fasilitas rekreasi seperti sauna, Jacuzzi, Gimnasium 24 jam hingga kolam renang luar ruangan, kamu udah pasti bisa banget memanjakan tubuh dan pikiran.

9. Langham Place Guangzhou

Alamat: No.638 Xingang East Road, Haizhu District, Guangzhou 510335 China

Harga per malam: Mulai dari IDR 1.532.503

Dengan arsitektur eksterior yang sangat memukau, kamu terjamin akan kagum ketika pertama kali sampai di Langham Place Guangzhou. Pelayanannya juga bintang lima banget, dengan fasilitas lengkap seperti Bar, Lounge, kolam renang, dan Fitness Center with Gym/Workout Room. Untuk harga yang dipatok per malam, kualitas yang kamu dapat terbilang cukup sesuai.

Terletak dekat dengan Huacheng Square dan Party Pier, kamu bisa dengan mudah mengeksplorasi atraksi terkenal di Guangzhou. Jika kamu kebetulan juga mencari hidangan di luar dari hotel, maka ada beberapa restoran terdekat seperti Fuel by Greg Louraichi, I By Inagiku, atau Mezomd Restaurant Espanol (Guang Yue) yang siap memanjakan lidah kamu.

Alternatif Pembayaran Hotel di Guangzhou

Bayar hotel di Beijing pakai Topremit

Pembayaran hotel di Guangzhou bisa dilakukan lewat beberapa cara, misalnya menggunakan kartu debit dan kartu kredit, tunai, serta dengan transfer bank. Namun kamu perlu mengingat bahwa terdapat perbedaan kurs dan biaya-biaya tambahan tertentu yang mungkin saja dapat menjadi pemicu adanya kelebihan budget. Nah, makanya Topremit hadir untuk bantu kamu nih.

Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke China untuk bayar hotel secara online, cukup dari satu aplikasi. Dengan biaya transfer flat, IDR 100K aja, uang bisa sampai di rekening penerima di hari yang sama. Kamu bisa booking hotel beberapa hari sebelum liburanmu nih. Oiya, transfer uang ke China dengan Topremit juga tanpa biaya tersembunyi lho, jadi uang yang kamu kirim akan diterima dalam full amount. Yuk cobain Topremit sekarang!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.