Singapore

7 Rekomendasi Hotel Dekat Rumah Sakit di Singapura

Singapura Nov 1, 2023

Selain menjadi tujuan wisata menawan yang terkenal karena patung "Merlion" miliknya, ternyata Singapura juga menjadi destinasi yang bisa kamu datangi untuk mendapatkan perawatan medis terkemuka kelas dunia.

Hal ini sungguh tidak mengejutkan kalau mengingat bahwa berbagai rumah sakit di Singapura telah diakui kualitasnya oleh World Health Organization (WHO) dan sistem pengobatannya bahkan menempati peringkat keenam terbaik di dunia dan pertama di Asia Tenggara.

Pemerintah Singapura juga menjamin bahwa tidak ada warga negaranya yang tidak terjamin pengobatannya. Dengan komitmen tersebut, tidak heran jika negara ini menjadi tujuan pengobatan bagi banyak penduduk Indonesia yang mencari perawatan medis terbaik.

Pilihan Hotel Dekat Rumah Sakit Berkualitas Terbaik di Singapura

Nah, berbicara tentang rumah sakit di Singapura tentunya kamu juga harus memikirkan akomodasi yang akan kamu tinggali selama berada di sana, apalagi jika jadwal operasi masih lama dan banyak keluarga kamu yang ikut menemani.

Untungnya kamu datang ke tempat yang tepat nih, karena dibawah ada ulasan lengkap mengenai tujuh hotel terbaik yang berada di dekat rumah sakit berkualitas di Singapura. Simak sampai habis ya!

Untuk melihat lebih lengkap tentang rumah sakit berkualitas di Singapura kamu bisa langsung klik link berikut Daftar Rumah Sakit Terbaik di Singapura.

1. Pullman Singapore Orchard

Pullman Orchard Hotel Singapore

Lokasi: 270 Orchard Road, Orchard, Singapore, 238857. (Hanya berjarak 254 meter dari rumah sakit Mount Elizabeth Orchard)

Dengan harga permalam mulai dari 400 Dolar Singapura atau 4,500,000 Rupiah, hotel ini bisa dikategorikan sebagai lumayan mahal dan tentunya tidak memadai untuk perjalanan yang lumayan mengandalkan budgeting.

Namun jika kamu tidak masalah dengan harga mahal asalkan pelayanan yang didapatkan bisa se-premium mungkin maka hotel ini pilihan yang sangat tepat buat kamu. Dengan fasilitas kolam renang outdoor, WiFi di semua area hotel, dan bahkan sebuah lapangan golf, kamu dijamin akan merasa puas dengan fasilitas yang ditawarkan.

Gak cuma itu, kamarnya juga elegan dan nyaman banget dengan pemandangan kota yang memukau. Kamu bahkan bisa dengan mudah menjelajahi pusat perbelanjaan di Orchard Road atau menikmati hidangan lezat di restoran hotel.

2. Dorsett Singapore

Dorsett Hotel Singapore

Lokasi: 333 New Bridge Road, Chinatown, Singapore, Singapore, 088765. (Berjarak kurang lebih 1 kilometer dari rumah sakit Singapore General Hospital)

Dengan harga permalam mulai dari 250 Dolar Singapura atau 3,000,000 Rupiah, Dorsett Singapore dapat dikatakan jauh lebih cost-effective jika dibandingkan dengan hotel Pullman Singapore namun tetap saja tergolong akomodasi premium yang memiliki price tag cukup tinggi.

Dengan fasilitas seperti bar, swimming pool dan fitness centre, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan di hari-hari saat kamu sedang tidak ingin keluar hotel dan berkelana di kota Singapura. Bahkan lebih kerennya, mereka menyediakan layanan airport transfer untuk mengantisipasi jaraknya yang cukup jauh dari bandara terdekat yakni 15 kilometer.

Dengan eksterior yang megah serta lokasi yang menghadap langsung ke pintu gerbang Chinatown. Kamu dapat menjelajahi pasar-pasar malam, toko-toko antik, dan mencoba hidangan lokal yang menggoda di sekitarnya dengan sangat mudah.

3. York Hotel

York Hotel Singapore

Lokasi: 21 Mount Elizabeth, Orchard, Singapore, Singapore, 228516. (Hanya berjarak 170 meter dari rumah sakit Mount Elizabeth Novena)

Dengan harga permalam mulai dari 170 Dolar Singapura atau 2,000,000 Rupiah, York Hotel merupakan salah satu akomodasi di daftar ini yang bisa dibilang paling low budget friendly.

Akan tetapi harga murah tersebut tidak mengurangi kualitas yang ditawarkan, sebab dengan fasilitas berupa kolam renang dan fitness centre serta predikat hygiene plus dari Agoda, kamu bisa yakin bahwa pengalaman akomodasi di York akan tetap semenyenangkan hotel lainnya yang ada di daftar ini.

Lebih kerennya lagi, hotel ini terletak di Orchard sehingga menawarkan kenyamanan akses ke jantung perbelanjaan. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi The Paragon, pusat perbelanjaan mewah dengan merek-merek terkenal yang berlokasi hanya beberapa ratus meter dari hotel ini.

4. JEN Singapore Tanglin by Shangri-La

JEN Tanglin Hotel Singapore

Lokasi: 1A Cuscaden Road, Orchard, Singapore, Singapore, 249716. (Hanya berjarak 120 meter dari Camden Medical Centre)

Dengan harga permalam mulai dari 170 Dolar Singapura atau 2,000,000 Rupiah sama seperti York, hotel ini juga termasuk ke dalam list low budget di daftar ini.

Lokasinya juga sangat strategis di Orchard road yang berarti kamu bisa menjelajahi kawasan retail terbesar di Singapura setelah menyelesaikan proses penyembuhan dan butuh menghabiskan beberapa waktu untuk jalan-jalan agar tubuh dapat perlahan membiasakan diri ke situasi semula setelah menjalani perawatan medis.

Selama proses penyembuhan, kamu juga dijamin akan merasa nyaman di hotel ini dengan adanya layanan doctor/nurse on call yang berarti kamu bisa langsung request agar dokter atau perawat dari Camden Medical Centre untuk datang langsung merawat kamu di kamar hotel jika ada rasa sakit pasca operasi atau pun perawatan.

5. Hotel Royal

Hotel Royal Singapore

Lokasi: 36 Newton Road, Novena, Singapore, Singapore, 307964. (Hanya berjarak 500 meter dari Novena Medical Centre)

Dengan harga permalam mulai dari 210 Dolar Singapura atau 2,500,000 Rupiah, Hotel Royal juga merupakan tempat penginapan yang biayanya nyaman di kantong dan juga berkualitas tinggi.

Hotel ini sendiri juga menawarkan banyak layanan bagus seperti sarapan buffet, coffee shop untuk para pecinta kopi, dan juga grocery delivery agar kamu gak harus keluar hotel saat ingin berbelanja kebutuhan sehari-hari selama masa penyembuhan.

Lokasinya yang sangat dekat dengan Novena Medical Centre juga menjamin bahwa kamu bisa langsung menghubungi pihak rumah sakit kalau ada keluhan pasca perawatan. Tidak hanya itu, lokasi hotel ini juga sangat dekat dengan stasiun kereta api sehingga setelah kamu sudah merasa baikan dan ingin menjelajahi Singapura, kamu bisa menemukan transportasi umum yang sangat dekat dari lokasi hotel.

6. Andaz Singapore - a concept by Hyatt

Andaz Hotel Singapore

Lokasi: 5 Fraser Street, Bugis, Singapore, 189354. (Hanya berjarak 141 meter dari Raffles Hospital)

Dengan harga permalam mulai dari 550 Dolar Singapura atau 6,500,000 Rupiah, ini tentunya merupakan hotel paling mahal di daftar ini akan tetapi kualitas yang ditawarkan jauh melebihi hotel-hotel lainnya.

Dari mulai pintu masuk hingga saat kamu akan meninggalkan hotel, suasana mewah dan modern akan menemanimu sepanjang perjalanan. Tentunya hotel ini juga jadi tempat yang bagus untuk beristirahat selama pemulihan karena kamarnya yang luas dan pemandangan indah melalui kaca jendela setiap harinya.

Dengan fasilitas lengkap seperti bar, lounge, fitness centre, dan bahkan entertainment area kamu pasti akan menikmati waktu menginap di hotel ini.

7. Vibe Hotel Singapore Orchard

Vibe Hotel Singapore Orchard

Lokasi: 24 Mount Elizabeth, Orchard, Singapore, Singapore, 228518. (Hanya berjarak 290 meter dari Mount Elizabeth Hospital)

Dengan harga permalam mulai dari 250 Dolar Singapura atau 3,000,000 Rupiah sama seperti Dorsett Singapore, hotel ini dapat dikatakan menduduki posisi menengah di daftar ini.

Meski jaraknya cukup jauh dari bandara dan juga transportasi umum terdekat yakni stasiun kereta api, namun jarak tempuh ke rumah sakit Mount Elizabeth yang sangat singkat menjadikan hotel ini salah satu favorit bagi pengunjung dari Indonesia yang sedang mencari perawatan medis di Singapura.

Fasilitas yang ditawarkan juga tidak kalah saing dengan hotel lainnya dan dijamin bisa membuat kamu nyaman dengan adanya kolam renang dewasa dan anak, beserta dengan family room yang berarti satu keluarga bisa menginap di kamar yang sama tanpa harus terpisah di dua kamar yang berbeda.

Cara Lebih Praktis Untuk Melakukan Pembayaran

Topremit

Nah, biasanya booking hotel di Singapura harus dilakukan jauh hari sebelum check-in sehingga kamar sudah langsung siap untuk ditempati saat kamu tiba. Oleh karena itu tentunya pembayaran kerap sekali harus dilakukan dari rekening bank di Indonesia ke rekening bank di Singapura.

Ini tentunya jadi ribet banget karena nilai pertukaran kurs serta service charge yang dikenakan oleh kartu debit mau pun kartu kredit bisa sangat tinggi dan membuat kamu harus merogoh kocek yang lebih besar lagi.

Untungnya, kini kamu ga perlu khawatir karena pembayaran bisa dilakukan via bank transfer menggunakan aplikasi Topremit! Bedanya dengan kartu debit atau kartu kredit apa ni? Pertama biayanya flat yang berarti mau kirim 10 juta, 50 juta, 100 juta atau pun 1 milyar biaya transfer atau pun service charge-nya bakal tetap sama!

Kedua, uang kamu bisa tiba dalam waktu 5 menit aja dan kurs selalu ditunjukkan di awal transaksi sehingga semuanya transparan tanpa adanya biaya tersembunyi yang mengakibatkan uang kamu terpotong. Terakhir, kamu juga cuma butuh beberapa menit untuk membuat transaksi sehingga kirim uang ke Singapura bisa lebih mudah, murah, dan cepat. Jadi, tunggu apalagi? Yuk download Topremit sekarang untuk menemani kunjungan medismu ke Singapura!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.