12 Ide Usaha Terbaik di 2022 Modal Kecil dan Menjanjikan

Bisnis Feb 25, 2022

Banyak ide usaha yang bisa kamu jalani untuk mendapatkan penghasilan dari rumah. Meski gampang-gampang susah, membuka bisnis sendiri tentu memiliki kepuasan tersendiri. Apalagi berwirausaha membuka kesempatan pekerjaan untuk orang-orang sekitar. Namun, kamu harus mempertimbangkan beberapa hal.

Sebelum benar-benar terjun ke dunia usaha, kamu sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu baik itu dari segi lokasi, target pasar, hingga strategi marketing. Langkah ini dilakukan agar bisnis yang kamu buka dapat berjalan lancar, dan tentunya banyak digunakan atau disukai oleh konsumen. Lantas ide usaha apa saja yang menjanjikan di 2022?

Ide Usaha 2022 Dengan Modal Kecil Yang Menjanjikan

1. Bisnis Laundry Kiloan

Laundry masih menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan, khususnya di kota-kota besar. Banyaknya mahasiswa yang ngekos, dan kesibukan kalangan pekerja, membuat mereka lebih memilih ke laundry untuk mencuci baju. Hal inilah yang membuat usaha ini dapat jadi pertimbangan kamu.

2. Bisnis Affiliate

Mengikuti program affiliate atau afiliasi tidak memerlukan modal yang banyak. Modal utama yang mesti kamu miliki adalah ajakan atau kata-kata persuasif. Sebab, tugas kamu adalah mempromosikan sebuah produk atau layanan kepada orang-orang. Salah satunya adalah program afiliasi dari Topremit.

Program ini terbuka untuk umum dan biaya pendaftarannya gratis. Kamu pun bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari rumah. Setiap transaksi yang dilakukan oleh pengguna kamu akan mendapatkan komisi sebesar 10%. Ayo, ajak teman, saudara, dan keluarga menggunakan Topremit. Semakin banyak orang yang menggunakan layanan Topremit, maka penghasilan kamu semakin besar.

3. Bisnis Kue

Industri makanan memang sedang naik daun akhir-akhir ini. Salah satunya adalah kue. Kamu bisa membuat aneka kue unik baik dari segi bentuk, topping, atau rasanya. Jangan lupa juga gunakan nama-nama menarik. Hal itu akan mempermudah konsumen mengingat dan menambah daya tarik untuk membeli dan mencicipi.

4. Bisnis Minuman Kekinian

Pangsa pasar minuman masih cukup besar. Apalagi banyak varian rasa yang kini bermunculan. Tak hanya kopi, kamu bisa membuat kreasi unik dari teh atau jus. Selain merintis sendiri, kamu pun bisa memanfaatkan program franchise minuman-minuman yang sudah terkenal.

5. Berjualan di E-commerce

E-commerce memberikan banyak manfaat untuk masyarakat. Salah satunya membuka lapangan usaha. Kamu bisa menjual apa saja di e-commerce mulai dari makanan, minuman, pakaian, aksesori, hingga berjualan paket berlangganan. Meski begitu, kamu juga harus tahu biaya administrasi di setiap e-commerce.

6. Bisnis Dropshipping

Kalau kamu memiliki modal terbatas, cobalah memulai dropshipping. Di sini, kamu akan menjadi perantara toko di e-commerce. Jadi, kamu tak perlu memiliki barang untuk dijual. Tugasnya hanya mempromosikan produk-produk dari agen yang kamu pilih. Jika ada pemesanan, kamu bisa meminta agen tersebut untuk mengirimkan barangnya ke pembeli.

7. Bisnis Catering Makanan Sehat

Dalam suasana yang masih diselimuti oleh pandemi, bisnis catering makanan sehat tentu jadi solusi buat orang-orang yang ingin terhindar dari penyakit. Maka, peluang bisnis ini pun cukup tinggi tingkat kesuksesannya. Asalkan kamu bisa menjamin kebersihan dan menyediakan bahan-bahan berkualitas.

8. Bisnis Coffee Shop

Kopi sudah menjadi minuman primadona saat ini. Bahkan, kini sudah ada banyak coffee shop di setiap daerah yang buka. Meski demikian, pencinta kopi masih terus mencari rasa baru yang berbeda. Maka dari itu, kamu berkesempatan untuk membuka coffee shop dengan racikan dan bahan-bahan yang otentik.

9. Usaha Jastip

Jastip atau jasa titip merupakan jenis usaha lain yang memerlukan modal rendah. Kamu tak perlu menyiapkan produk untuk dijual, atau belanja barang-barang dan menawarkannya kepada orang-orang. Sebab, bisnis jastip hanya memerlukan jasa perantara untuk membeli barang-barang di daerah tertentu.

10. Usaha Aksesoris Handphone

Setiap orang pasti memiliki handphone. Bahkan, bukan hanya satu, melainkan dua atau tiga. Maka dari itu, menjual aksesori handphone menjadi peluang yang menggiurkan dan berprospek cerah. Kamu bisa menjual casing, pelindung layar, sticker, atau gantungan handphone.

11. Usaha Laundry Sepatu

Sama seperti laundry baju, laundry sepatu pun cocok dibuka di daerah perkotaan besar. Sebab, orang-orang di perkotaan biasanya mengenakan sepatu kemanapun mereka pergi. Setiap orang bahkan memiliki lebih dari sepasang sepatu. Maka untuk hal mencuci, tak jarang mereka mengandalkan jasa laundry.

12. Usaha Makanan Kekinian

Makanan kekinian semakin banyak bermunculan. Bisnis kuliner memang sedang menjanjikan, apalagi saat ini sudah ada layanan pemesanan online. Kamu bisa membuat berbagai menu unik dari yang sudah ada. Misalnya saja ayam geprek keju, martabak crispy, dan lain-lain. Kamu hanya perlu meniru dan memodifikasi menu yang sudah ada.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.