Dari Murah Hingga Mewah, Ini 7 Rekomendasi Hotel Terbaik di Bangkok

Thailand Aug 23, 2023

Bangkok, salah satu destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara ini menawarkan perpaduan sejarah dan tradisi yang kental dengan gemerlapnya kehidupan metropolitan yang modern. Ketika merencanakan perjalanan menuju Bangkok, pemilihan akomodasi yang tepat jadi salah satu faktor penentu pengalaman liburan kamu. Dari harga kompetitif, pelayanan luar biasa hingga pemandangan menakjubkan, inilah 7 rekomendasi hotel terbaik di Bangkok yang bisa jadi pilihan kamu. Check it out!

Top High Airport Link Hotel

Top High Airport Link Hotel berlokasi di 33 Soi Phetchaburi 11, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, hotel ini cocok untuk kamu yang ingin berlibur ke Bangkok bersama keluarga. Harga yang ditawarkan mulai dari IDR 400 ribuan per malam. Meski tergolong murah, namun fasilitas yang ditawarkan cukup  beragam di antaranya adalah Wi-Fi, kolam renang outdoor, restoran, area merokok, ruang pijat, hingga kolam bermain anak.

Top High Airport Link Hotel juga berdekatan dengan Platinum Fashion Mall, Pantip Plaza, dan Pratunam Market yang hanya berjarak 1 km. Selain itu, dalam 2 km kamu bisa menjumpai Sea Life Bangkok Ocean World dan Central World Plaza. Akses transportasi publik dari hotel ini pun tak kalah mudah. Kamu bisa menjangkau Phaya Thai Airport Link Station dan Ratchaprarop Station hanya dengan beberapa menit berjalan kaki.

KC Place Hotel Pratunam

KC Place Hotel Pratunam

Jika kamu memilih untuk tinggal di kawasan Pratunam saat liburan ke Bangkok, KC Place Hotel Pratunam ini bisa jadi pilihan akomodasi yang tepat. Mulai dari IDR 400 ribuan per malam, hotel ini menawarkan pelayanan yang bermutu dan fasilitas lengkap. Fasilitas-fasilitas yang dapat kamu nikmati di antaranya adalah Wi-Fi di setiap kamar, spa, laundry, rental mobil, hingga ruang khusus keluarga.

Terletak di 178, 35 Ratchaprarop Rd, Thanon Phaya Thai, Ratchathewi, hotel ini berada sangat dekat dengan Airport Rail Link Ratchaprarop Station yang dapat ditempuh dengan hanya 1 menit berjalan kaki. Selain itu ada juga Makkasan Train Station dan Phyathai 1 Hospital yang hanya berjarak beberapa ratus meter saja. Jika ingin berbelanja, kamu bisa mengunjungi Pratunam Market, Indra Square, Siam Paragon dan Ma Boon Khrong (MBK) Center yang berjarak kurang dari 2 km.

New Siam Palace Ville

New Siam Palace Ville

Hotel ini beralamat di 56 Rong Mai Alley, Chanasongkram, Phranakorn, Phra Nakhon. Untuk menginap di New Siam Palace Ville, budget yang harus disiapkan berkisar mulai dari IDR 600 ribuan per malam, tergantung dari jenis kamar yang kamu pilih. Fasilitas yang ditawarkan antara lain adalah kolam renang outdoor, bar, restoran, pusat kebugaran, spa, Wi-Fi, dan laundry.

Tak hanya fasilitas, desain tempat ini juga jadi daya tarik tersendiri karena dapat memanjakan mata pengunjung. Hotel ini menawarkan layanan terbaik yang dapat membuat pengalaman menginap kamu jadi lebih mengesankan. Tidak jauh dari Khaosan Road menjadikan New Siam Palace Ville berada di lokasi strategis yang dekat dengan pusat kota dan tempat hiburan populer di Bangkok. Daerah di sekitarnya juga dikenal memiliki toko dan butik yang banyak didatangi wisatawan.

Baiyoke Sky Hotel

Baiyoke Sky Hotel

Hotel tertinggi di Thailand ini memiliki 88 lantai dan jadi tempat yang tepat untuk menginap sambil menikmati indahnya panorama kota Bangkok. Baiyoke Sky Hotel menawarkan kamar-kamar mewah dengan mini bar plus kamar mandi pribadi terbuat dari marmer dan dilengkapi dengan bathtub serta shower.

Di sini juga terdapat 7 restoran yang dapat kamu jadikan pilihan tempat bersantap selama menginap. Fasilitas lain yang dapat kamu nikmati adalah Wi-Fi di seluruh area hotel, kolam renang outdoor, pusat kebugaran, spa, hingga salon kecantikan. Budget untuk menginap di hotel ini dibanderol mulai dari IDR 700 ribuan per malamnya.

Baiyoke Sky Hotel berada di 222 Ratchaprarop Road, Ratchathewi, Pratunam, dan dekat dengan berbagai fasilitas publik. Kamu dapat menjumpai Airport Rail Link Ratchaprarob Station, Airport Rail Link Phayathai Station, dan Phyathai 1 Hospital hanya dengan berjalan kaki beberapa menit. Destinasi berbelanja juga tak kalah terjangkau. Kamu bisa sampai di Pratunam Market, Indra Square, Siam Paragon, dan MBK Center dalam waktu singkat, lho!

Avani Sukhumvit Bangkok

Avani Sukhumvit Bangkok

Hotel ini memiliki ruangan yang bersih, nyaman, dan bergaya modern. Pelayanannya juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Siapkan budget di kisaran IDR 1 jutaan per malam untuk menginap di sini dan nikmati beragam fasilitas yang disediakan, di antaranya adalah kolam renang outdoor, Wi-Fi, pusat kebugaran, spa, bar, restoran, hingga transportasi ke bandara.

Avani Sukhumvit Bangkok berlokasi di 2089 Sukhumvit Road, Phra Khnong nuea, Wattana, Sukhumvit. Dari sini, kamu dapat menjangkau On Nut BTS Station dan Bangchak BTS Station dalam beberapa menit saja. Selain itu, Siam Paragon dan MBK Center berada tidak terlalu jauh dari hotel ini.

Four Seasons Hotel Bangkok

Four Seasons Hotel Bangkok

Hotel mewah satu ini berlokasi di 300 Charoen Krung Road, Sathorn, Bangkok Riverside, tepat di tepi sungai Chao Phraya sehingga pemandangan yang ditawarkan juga tidak main-main. Kamu dapat menikmati keindahan alam dan modernitas kota Bangkok sekaligus. Dirancang oleh arsitek terkenal, Jean-Michel Gathy, setiap sudut ruangan yang ada di Four Seasons Hotel memiliki estetika tersendiri tetapi tetap memiliki unsur tradisional Thailand.

Jika ingin menginap di sini, kamu harus merogoh kocek mulai dari IDR 7 jutaan per malam. Tak perlu khawatir, harga ini sepadan dengan kenyamanan, pelayanan, dan fasilitas yang ada. Beberapa fasilitas yang tersedia di antaranya adalah Wi-Fi di seluruh ruangan, spa, sauna, gym, kolam renang outdoor, dan fasilitas lainnya yang cocok untuk keluarga. Selain itu, terdapat bar dan restoran yang diawasi oleh koki dengan bintang Michelin, jadi kamu tak perlu khawatir tentang rasa dan kualitas makanannya, ya.

Mandarin Oriental Bangkok

Mandarin Oriental Bangkok

Rekomendasi hotel terbaik di bangkok yang terakhir adalah Mandarin Oriental Bangkok yang beralamat di 8 Soi Charoenkrung40, Charoenkrung Rd. Bangrak, Bang Rak. Berada dekat dengan Saphan Taksin BTS Station dan Surasak BTS Station, membuatnya tidak sulit diakses dengan transportasi publik.

Selain itu, juga terdapat MBK Center dan Siam Paragon yang bisa kamu datangi untuk berbelanja. Hotel ini terletak di tepi sungai Chao Phraya dan memiliki desain interior khas bertema klasik dengan perpaduan unsur Thailand di dalamnya.

Kamar-kamar yang ditawarkan di Mandarin Oriental Bangkok tergolong mewah dan berukuran luas serta terdapat balkon pribadi. Untuk menginap, biaya yang kamu perlukan adalah mulai dari IDR 7 jutaan per malam. Adapun fasilitas yang ditawarkan di antaranya adalah kolam renang outdoor, Wi-Fi, minibar pribadi, pusat kebugaran, spa, bar, restoran, dan lain-lain.

Itulah beberapa rekomendasi hotel yang dapat kamu pertimbangkan sebagai akomodasi ketika akan liburan ke Bangkok. Kebanyakan dari hotel-hotel tersebut telah mendapat sertifikasi SHA plus yang berarti bahwa mereka menjamin penerapan protokol kebersihan sudah sesuai standar sehingga aman untuk ditinggali para tamu.

Selain itu, beberapa hotel seperti KC Place Hotel, Avani Sukhumvit, Four Seasons, dan Mandarin Oriental, memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran secara langsung via transfer bank ke rekening yang dimiliki hotel dalam mata uang Thailand, yaitu Baht.

Cara ini bisa kamu tempuh untuk menghindari lamanya waktu pengiriman uang, kurs tinggi, dan mahalnya biaya transfer ketika harus membayar reservasi hotel dengan rupiah melalui transfer ke luar negeri atau melalui aplikasi booking hotel.

Untuk pembayaran reservasi ini dapat kamu lakukan melalui Topremit. Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke rekening tujuan dalam rupiah, dan akan diterima oleh hotel sebagai penerima dana dalam Baht Thailand. Tak perlu khawatir mengenai mahalnya biaya transfer karena di Topremit kamu bisa transfer uang ke Thailand secara online melalui smartphone dengan biaya transfer flat, yaitu mulai dari IDR 55K tanpa biaya tersembunyi.

Oh iya, pas banget nih karena sepanjang bulan September lagi ada diskon 50% biaya transfer untuk Mode Instan ke Thailand. Jadi cukup dengan 30 ribuan aja, uang kamu bisa sampai ke rekening penerima di Thailand dalam waktu 15 menit aja, lho. Tunggu apa lagi? Download Topremit sekarang dan jangan lupa cobain untuk menemani liburanmu ke Bangkok, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.