5 Rekomendasi Hotel Terbaik di Amerika

amerika serikat Jan 15, 2024

Kamu berencana liburan ke Amerika tapi masih bingung masalah akomodasi? Lagi cari rekomendasi hotel di Amerika yang sesuai dengan budget kamu? Pas banget, nih. Berikut informasi mengenai 5 rekomendasi hotel di Amerika yang bisa disesuaikan dengan budget kamu. Check it out!

The Plaza

The Plaza Hotel

Rekomendasi hotel pertama adalah The Plaza, hotel mewah yang dibuka pada 1907 dan terletak di New York, tepatnya di 768 Fifth Avenue dekat dengan Central Park. Hotel ini punya 282 kamar dengan 102 di antaranya adalah suite mewah. Jika ingin menginap di sini, kamu harus merogoh kocek mulai dari 12 juta rupiah per malam, tergantung pada jenis kamar yang dipilih. Cukup mahal namun kualitas dan fasilitas yang ditawarkan juga tidak akan membuat tamu kecewa.

Selain fasilitas seperti Wi-Fi, TV layar datar, bathtub, spa, serta minibar, kamu juga bisa menikmati berbagai hidangan bercita rasa lezat di The Palm Court dan The Champagne Bar. Dari The Plaza, kamu juga bisa menjelajah ikon-ikon Kota New York dengan mudah, lho, seperti Central Park yang berada tepat di depan hotel, Museum of Modern Art yang hanya berjarak 400 meter, serta Rockefeller Center dan Top of The Rock yang berjarak 750 meter. Sarana transportasi juga sangat mudah dijangkau karena hotel ini berada dekat dengan stasiun metro (kereta bawah tanah) Fifth Avenue BMT Broadway Line atau jika kamu ingin naik mobil, bisa dengan memanfaatkan layanan Uber ya.

Riu Plaza New York Times Square

Riu Plaza New York Times Square

Butuh hotel yang lebih murah? Riu Plaza New York Times Square bisa jadi pilihan kamu. Cukup dengan 2 jutaan rupiah per malam, kamu sudah bisa menikmati kamar yang cukup luas dan bebas asap rokok, serta fasilitas-fasilitas lain seperti tempat fitness, Wi-Fi, serta bathtub. Hotel ini cocok dijadikan pilihan akomodasi ketika kamu berlibur bersama keluarga karena tersedia kamar khusus untuk keluarga, serta berdekatan dengan taman bermain untuk anak-anak seperti Matthews - Palmer Playground dan Rainbow Playground. Selain itu, Riu Plaza New York Times Square juga dikelilingi oleh tempat-tempat lain yang bisa kamu kunjungi, seperti Madame Tussauds New York, Central Park, dan Top of The Rock.

The Peninsula

The Peninsula

Dari New York, sekarang kita berpindah ke Chicago. The Peninsula berlokasi di 108 E Superior St At North Michigan Avenue, tepat di jantung kota Chicago yang merupakan distrik belanja. Hotel ini punya 339 kamar dengan harga mulai dari 7 jutaan per malam. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti rooftop spa, tempat fitness, serta kolam renang indoor, dijamin pengalaman menginap kamu di sini akan semakin berkesan dan tak terlupakan.

The Peninsula dikelilingi oleh ikon-ikon Kota Chicago yang bisa kamu kunjungi saat liburan, seperti 360 Chicago, Old Water Tower Chicago, dan Chicago Lakefront Trail yang hanya berjarak beberapa ratus meter dari hotel. Selain itu, kamu juga bisa menikmati sensasi bersantap enak di Shanghai Terrace dan Pierrot Gourmet, atau nge-teh cantik sore hari di The Lobby.

Freehand Chicago

Freehand Chicago

Dengan budget mulai dari 400 ribuan per malam, kamu sudah bisa menginap di Freehand Chicago plus menikmati kamar hotel yang luas dan bersih. Fasilitas-fasilitas yang bisa dipakai oleh tamu hotel di antaranya adalah Wi-Fi gratis dan pusat kebugaran. Jika menginap di sini, kamu bisa dengan mudah menjangkau Bridgehouse and Chicago River Museum karena hanya berjarak 550 meter. Selain itu, dalam 900 meter kamu juga bisa menikmati pemandangan kota Chicago dari ketinggian lewat 360 Chicago. Untuk berwisata kuliner, kunjungi Broken Shaker Chicago, Café Integral, atau Bunny Slope ya.

The Metric

The Metric

Rekomendasi hotel di Amerika yang terakhir berlokasi di Los Angeles, tepatnya di 285 Lucas Avenue, Pusat kota Los Angeles. The Metric adalah hotel bintang tiga yang bisa kamu pilih sebagai akomodasi saat liburan dengan budget mulai dari 1 jutaan rupiah. Meski tergolong murah, fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap, mulai dari Wi-Fi gratis hingga layanan bangun tidur. Dari The Metric, kamu bisa menjangkau Los Angeles Sky Slide dan The Museum of Contemporary Art Los Angeles hanya dalam 1 kilometer. Untuk makanan, kamu juga tak perlu cemas karena di sekitar The Metric juga tersedia restoran-restoran dengan hidangan terbaik, seperti Taxy Inn Bar dan Planet Restaurant & Pizza.

Alternatif Pembayaran Hotel di Amerika

Topremit

Pembayaran hotel di Amerika bisa dilakukan lewat beberapa cara, misalnya secara tunai dan dengan menggunakan kartu debit atau kredit. Namun kini sebagian hotel sudah tidak menerima pembayaran tunai, jadi hanya bisa dengan kartu debit, kredit, dan transfer bank. Namun inilah yang perlu kamu perhatikan, jika menggunakan kartu kredit atau debit dan transfer bank, mungkin biaya yang dikenakan juga akan lebih mahal, belum lagi nilai tukar rupiah yang jauh berbeda dengan Dolar Amerika. Nah, makanya Topremit hadir untuk bantu kamu nih.

Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke Amerika untuk bayar hotel secara online, cukup dari satu aplikasi. Dengan biaya transfer flat, IDR 75K aja, uang bisa sampai di rekening penerima dalam 2 hari. Nah, jadi kamu bisa booking hotel beberapa hari sebelum liburanmu nih. Oiya, transfer uang ke Amerika dengan Topremit juga tanpa biaya tersembunyi lho, jadi uang yang kamu kirim akan diterima dalam full amount. Yuk cobain Topremit sekarang!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.