Detox Kesehatan

Tempat Terbaik Untuk Detox Kesehatan di Thailand

Thailand Oct 9, 2023

Detoksifikasi, atau detoks, adalah metode singkat dalam diet untuk membersihkan tubuh dari berbagai racun. Ini melibatkan periode berpuasa, pola makan ketat dengan fokus pada buah, sayuran, jus segar, dan air. Terkadang, detoks juga melibatkan penggunaan herbal, teh, suplemen, dan prosedur pembersihan seperti kolon atau enema.

Detoks direkomendasikan ketika terdapat potensi paparan bahan beracun dari lingkungan atau makanan serta minuman yang kita konsumsi, termasuk polutan, bahan kimia sintetis, logam berat, dan senyawa berbahaya lainnya.

Diet detoks juga diklaim membantu mengatasi masalah kesehatan seperti obesitas, gangguan pencernaan, penyakit autoimun, peradangan, alergi, kembung, dan kelelahan kronis.

Tujuan detoks meliputi memberikan istirahat kepada organ tubuh melalui berpuasa, merangsang hati untuk mengeluarkan racun, membuang racun melalui urine, feses, dan keringat, meningkatkan sirkulasi darah, serta memberikan nutrisi penting untuk kesehatan umum.

Manfaat detoks termasuk menghindari konsumsi bahan kimia dalam makanan, menurunkan berat badan dengan mengurangi lemak berlebih, mengurangi risiko penyakit kronis seperti penyakit jantung, hipertensi, stroke, dan kanker, serta meningkatkan kesehatan pencernaan serta kinerja hati dalam membersihkan racun.

Detoks diperlukan ketika mengalami kelelahan tak terjelaskan, masalah kulit seperti jerawat dan iritasi, alergi berulang, rentan terhadap infeksi berulang atau kekebalan tubuh yang melemah, kesulitan menjaga fokus, perubahan suasana hati yang sering, mudah tersulut emosi, masalah pencernaan berulang, dan gejala emosional seperti ketidakstabilan, depresi, kekurangan motivasi, kurang energi, dan kurang antusiasme. Mengadopsi pola makan bersih dan sehat untuk membersihkan serta menyembuhkan tubuh merupakan langkah penting dalam proses penyucian dan pemulihan diri yang efektif.

Daftar Tempat Terapi Detox Kesehatan Terpercaya di Thailand

Nah, karena proses detoks itu tentunya bukan hal yang mudah dijalani serta membutuhkan beberapa nasihat dan masukkan dari ahli, jika kamu tertarik untuk menjalani terapi detoks ini ada beberapa tempat di Thailand yang benar-benar menjadi rekomendasi lantaran kualitas yang mereka sediakan serta ulasan bagus dari banyak pasien mereka yang telah berhasil melaksanan diet detoks tersebut. Simak daftarnya berikut ini!

1. Kamalaya Koh Samui

Kamalaya Koh Samui

Kamalaya menawarkan beberapa solusi kesehatan yang dapat membantu mengatasi kecemasan, stres, dan berbagai tantangan lain yang muncul dari perubahan dunia yang terus bergerak di sekitar kita. Bayangkan tempat di mana kamu dapat terhubung kembali dengan diri inner kamu (bagian spiritual yang ada di dalam diri kamu) dan menyegarkan pikiran, tubuh, serta jiwa saat dikelilingi oleh alam. Rasakan pendekatan unik mereka terhadap kesejahteraan yang menggabungkan tradisi penyembuhan Timur kuno dengan penelitian medis Barat untuk mencapai hasil terbaik yang tentunya dapat meningkatkan kualitas hidup kamu. Lihat lebih banyak tentang detox centre ini langsung di website mereka.

2. The Sanctuary Thailand

The Sanctuary Thailand Detox Wellness

The Sanctuary adalah tempat dimana kamu bisa kembali menyatu dengan alam dan menikmati hidup yang tenang ala-ala 'The Slow Life'. Di, the Sanctuary kamu akan dipandu untuk kembali menjelajahi diri secara spiritual. Anggaplah proses yang kamu akan jalani sebagai titik pengisian ulang dalam perjalanan hidup yang mungkin terasa melelahkan. Motto yang ditonjolkan oleh the Sanctuary ini sendiri adalah "Luar biasa apa yang dapat dilakukan sedikit kegilaan dan banyak keajaiban!"

The Sanctuary bertujuan untuk memberikan pengalaman yang unik dan memperkaya diri, didukung oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, proses penyembuhan terbaik, dan lingkungan yang indah dan tenang. Melalui menu pribadi kami yang terpikirkan dengan baik hingga Pusat Kesehatan kami, hingga Spa; kami selalu memikirkan perawatan diri, kenyamanan, dan harmoni.

The Sanctuary betujuan untuk menyeimbangkan tubuh, pikiran, dan jiwa, para pasiennya dengan kelas-kelas yoga yang beragam, serta jadwal harian dan diskusi mingguan yang selalu berubah agar pasien tidak merasa jenuh dengan kegiatan yang itu-itu saja. Menyelam lebih dalam ke dalam kesadaran diri dan kesenangan dengan retret yang tak ada duanya di the Sanctuary. Lihat lebih banyak tentang detox centre ini langsung di website mereka.

3. Ananda Yoga & Detox Center

Ananda Yoga & Detox Center

Ananda Yoga & Detox Center menawarkan layanan yoga dan detoks premium dengan harga yang cukup terjangkau! Program detoks mereka bahkan dianggap sebagai yang terbaik di Koh Phangan dan retret serta pelatihan yang disediakan, djamin diajarkan oleh guru-guru terkemuka yang ahli dibidangnya. Tim manajemen mereka juga memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dalam Yoga, Detoks, dan Keamanan. Kamu tentunya akan mendapatkan pelayanan terbaik dan dirawat dengan optimal di Ananda Yoga & Detox Center.

Baik itu untuk memperdalam praktik yoga, memperbaiki kesehatan tubuh dengan kebiasaan baru yang lebih sehat, merasakan pijat, atau sekadar menikmati smoothie sambil menyaksikan matahari terbenam di pantai, semua tersedia di Ananda Yoga & Detox Center. Lihat lebih banyak tentang detox centre ini langsung di website mereka.

4. Atmanjai Detox Yoga Wellness

Atmanjai Detox Yoga Wellness

Atmanjai adalah pusat penyembuhan dan detoksifikasi yang dibuat untuk meningkatkan kesehatan tubuh kamu secara menyeluruh, bahkan tidak hanya untuk fisik tapi juga pikira dan jiwa. Detox centre ini juga berkomitmen untuk membantu semua pasiennya menemukan pendekatan terpadu terhadap 'Spiritual Wellbeing' berdasarkan protokol alami yang sudah terbukti dari Dr. Bernard Jensen. Melalui perubahan kesehatan dan gaya hidup, semua pasien dipastikan akan mengalami perasaan yang lebih sehat dalam Tubuh, Pikiran, dan Jiwa mereka.

Oleh sebab itu, Atmanjai memiliki semua jawabannya - Program detoks mereka tentu akan membantu memulihkan tubuh, pikiran, dan jiwa kamu melalui proses pembersihan & detoksifikasi. Program Detoks Atmanjai akan membantu kamu meremajakan & mengatur ulang, mengembalikan tubuh ke keadaan alami yang paling prima, dengan menggunakan pendekatan terpadu terhadap 'Spiritual Wellbeing' dari lokasi tepi pantai yang indah di Phuket. Lihat lebih banyak tentang detox centre ini langsung di website mereka.

5. New Leaf Wellness

New Leaf Wellness Detox Center

New Leaf adalah salah satu resor Detoks, Penurunan Berat Badan, dan resor 'Spiritual Wellbeing' terbaik di Thailand, yang terletak di Pantai Maenam yang indah di Koh Samui. Mereka adalah satu-satunya Resor di Thailand yang sepenuhnya berfokus pada penurunan berat badan dan kesejahteraan tubuh total: Tidak ada tren, tidak ada diet palsu, dan tidak ada klaim palsu.

Tidak ada restoran atau kafe umum di dekat resor mereka yang dapat mengalihkan perhatian atau menghalangi kamu dari proses detoks. Tidak ada prosedur yang membingungkan. Hanya satu program penurunan berat badan, kebugaran, kesehatan, dan 'Spiritual Wellbeing' yang berdedikasi.

New Leaf Wellness memiliki catatan prestasi dalam memberikan layanan yang tak tertandingi sejak tahun 2006 dan diakui secara internasional sebagai salah satu Resor Kesehatan, Penurunan Berat Badan, dan Kesejahteraan terbaik di Dunia. Ada banyak retret penurunan berat badan dan detoks. Namun, kamu dapat membaca ulasan New Leaf Detox Wellness dan melihat mengapa mereka adalah tempat terbaik untuk membantu proses penurunan berat badan serta detoks yang nyata dan terpercaya. Lihat lebih banyak tentang detox centre ini langsung di website mereka.

Cara Lebih Praktis Untuk Melakukan Pembayaran

Nah, beberapa tempat detoks & wellness diatas memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran secara langsung via transfer bank ke rekening mereka dalam mata uang Thailand, yaitu Baht.

Cara ini bisa kamu tempuh untuk menghindari lamanya waktu pengiriman uang, kurs tinggi, dan mahalnya biaya transfer ketika harus membayar reservasi untuk menjalankan program diet detoks dengan rupiah melalui transfer ke luar negeri atau melalui aplikasi booking.

Untuk pembayaran reservasi ini dapat kamu lakukan melalui Topremit. Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke rekening tujuan dalam rupiah, dan akan diterima oleh detoks centre sebagai penerima dana dalam Thailand Baht. Kamu juga tak perlu khawatir mengenai mahalnya biaya transfer karena di Topremit kamu bisa transfer uang ke Thailand secara online melalui smartphone dengan biaya transfer flat, yaitu mulai dari IDR 55K tanpa biaya tersembunyi.

Uang yang dikirim juga bisa sampai ke rekening penerima dalam waktu mulai dari 15 menit aja, lho. Nah, download Topremit sekarang dan jangan lupa cobain untuk menemani proses diet detoks kamu di Thailand ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.