Toko Obat Online di Singapura

Singapura Oct 5, 2023

Singapura, sebagai salah satu negara dengan sistem perawatan kesehatan yang canggih, dikenal dengan berbagai apotek dan toko obat yang terpercaya. Salah satu kemudahan yang ditawarkan oleh Singapura adalah kemampuan untuk membeli obat secara online.

Dalam blog ini, kami akan menjelajahi beberapa toko obat online di Singapura yang dapat kamu akses dari Indonesia, sehingga kamu dapat dengan mudah mendapatkan obat-obatan dan produk perawatan kesehatan yang kamu butuhkan tanpa harus pergi ke toko fisik.

Dari apotek besar hingga toko online yang berfokus pada produk-produk alami, kami akan memberikan panduan untuk membantu kamu menemukan toko obat online terbaik di Singapura.

Simak juga aturan dan regulasi yang perlu diikuti saat membeli obat secara online dari luar negeri agar kamu dapat berbelanja dengan aman dan yakin akan kualitas produk yang kamu terima. Jadi, jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut tentang cara mendapatkan obat dan produk perawatan kesehatan berkualitas dari Singapura secara online, maka tetaplah bersama kami dalam blog ini!

Daftar Supplier Obat Online Terpercaya di Singapura

1. ICM Pharma

ICM Pharma Logo

ICM merupakan salah satu produsen farmasi lokal terbesar di Singapura dan produk mereka telah mendapatkan dukungan dari jutaan warga Singapura selama lebih dari 15 tahun. Untuk informasi lebih lengkap kamu dapat mengunjungi website mereka di sini.

2. Apex Pharma

Apex Pharma Logo

Apex Pharma merupakan perusahaan grosir dan distributor produk farmasi, vaksin, alat perawatan kesehatan konsumen, dan perangkat diagnostik klinik, apotek, serta rumah sakit di seluruh Singapura.

Dengan misi utama, memulihkan kesehatan serta meningkatkan kualitas hidup dari semua pelanggan mereka. Sehingga mereka ingin membantu semua profesional kesehatan untuk menggunakan obat-obatan dan serta perangkat diagnostik terbaik untuk mengobati dan mengelola infeksi dan penyakit. Untuk informasi lebih lengkap kamu dapat mengunjungi website mereka di sini.

3. Pharmaforte

Pharmaforte Logo

Grup Pharmaforte memasarkan dan mendistribusikan produk farmasi, perangkat serta produk perawatan kesehatan konsumen, dan obat-obatan yang bisa didapatkan tanpa resep di Malaysia, Singapura, dan Brunei. Untuk informasi lebih lengkap kamu dapat mengunjungi website mereka di sini.

4. Herbal Pharm

Herbal Pharma Logo

Herbal Pharm merupakan perusahaan yang berkomitmen untuk menciptakan kualitas hidup yang lebih baik melalui produk-produk nutrasetik berkualitas tinggi. Mereka percaya bahwa kesehatan adalah aset yang berharga, dan mereka hadir untuk membantu semua orang untuk meraihnya.

Didirikan pada tahun 2004, Herbal Pharm telah tumbuh menjadi merek yang diakui di Singapura serta telah membuka empat lokasi yang mudah diakses, memiliki armada pengiriman sendiri, dan tim layanan pelanggan yang berdedikasi.

Mereka menyediakan suplemen alami premium, produk perawatan pribadi, dan gaya hidup yang dapat membantu kamu mencapai gaya hidup yang lebih sehat. Selain itu, mereka juga sangat peduli tentang lingkungan dan telah berkolaborasi dengan LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) setempat serta lembaga internasional untuk memperbaiki kemasan produk dan menerapkan inisiatif yang lebih ramah lingkungan. Dengan dedikasi tersebut mereka berhasil mendapatkan pengakuan dan menerima penghargaan "Made With Passion" pada tahun 2021. Untuk informasi lebih lengkap kamu dapat mengunjungi website mereka di sini.

5. Heng Foh Tong Medical Hall

Heng Foh Tong Medical Hall Logo

Heng Foh Tong didirikan pada tahun 1957 oleh Mdm Ng Sock Eng, seorang veteran Pengobatan Tradisional Tiongkok generasi kedua di Singapura. Saat ini, Heng Foh Tong Medical Hall mengkhususkan diri dalam revitalisasi alami dan penyembuhan melalui dispensasi herbal, dan menyediakan salah satu variasi terluas dari tanaman obat TCM (Traditional Chinese Medicine) di Singapura. Setiap paket yang kamu pesan akan dipilih dan dikemas secara individu sesuai dengan bagian yang spesifik.

Mdm Ng yang berusia 90 tahun, bersama dengan anaknya, Peter Lee, dan menantunya, Mdm Chye, memiliki pengalaman lebih dari 100 tahun dalam penggunaan tanaman obat TCM. Kami adalah tim yang memiliki latar belakang Panjang dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok. Kami berjanji untuk menawarkan tanaman obat TCM yang autentik dengan harga yang wajar sehingga semua orang dapat mengakses manfaat medis yang telah berkembang selama lebih dari 2500 tahun. Untuk informasi lebih lengkap kamu dapat mengunjungi website mereka di sini.

Aturan & Regulasi Beli Obat dari Luar Negeri

Semakin banyak warga Indonesia yang mencari pengobatan di luar negeri atau membeli obat dari Singapura karena beberapa alasan, termasuk kualitasnya yang jauh lebih baik jika dibandingkan obat-obatan yang dijual dan di produksi di Indonesia. Namun, apakah ada peraturan yang mengatur impor obat-obatan dari luar negeri?

Izin Edar Obat-Obatan dari BPOM

Ketentuan terkait impor obat-obatan mengacu pada Peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Nomor 30 tahun 2017 tentang Pengawasan Pemasukan Obat dan Makanan ke Dalam Wilayah Indonesia (Peraturan BPOM 30/2017).

Obat dan makanan yang dapat diimpor ke Indonesia untuk didistribusikan harus memiliki Izin Edar dan mematuhi peraturan impor yang berlaku.

Pemasukan obat-obatan juga memerlukan persetujuan dari Kepala BPOM, yang berupa Surat Keterangan Impor (SKI), yang terdiri dari:

  1. Surat Keterangan Impor Border (SKI Border)
  2. Surat Keterangan Impor Post Border (SKI Post Border)

Bolehkah Membeli Obat dari Luar Negeri untuk Penggunaan Pribadi?

Berdasarkan Peraturan Kepala BPOM No. 27 Tahun 2013 tentang Pengawasan Pemasukan Obat dan Makanan ke Dalam Wilayah Indonesia, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh produk obat dan makanan impor agar bisa masuk ke Indonesia. Produk tersebut harus memiliki izin edar resmi dari BPOM, mematuhi peraturan impor yang berlaku, dan mendapatkan persetujuan dari kepala BPOM dalam bentuk Surat Keterangan Impor (SKI).

Peraturan ini dibuat untuk melindungi masyarakat dari bahaya penggunaan obat-obatan yang tidak memenuhi standar kualitas dan keamanan yang ditetapkan BPOM. Misalnya, banyak obat batuk dari negara lain mengandung zat yang dilarang di Indonesia. Oleh karena itu, untuk mengimpor obat untuk penggunaan pribadi, Anda perlu memiliki izin yang dikeluarkan oleh BPOM.

Beli Obat dari Luar Negeri Saat Berlibur dan Bawa Pulang ke Indonesia

Ketentuan larangan dan pembatasan impor barang juga berlaku jika Anda membeli obat dari luar negeri saat berlibur dan membawanya kembali ke Indonesia. Ini dimaksudkan untuk melindungi masyarakat dari risiko penggunaan obat yang tidak aman atau tidak memenuhi persyaratan kualitas.

Namun, Kementerian Perdagangan RI mengeluarkan dispensasi, yaitu Keputusan Menperindag No. 341/Kp/VIII/1974, yang memungkinkan konsumen mengimpor obat untuk penggunaan pribadi jika dapat dibuktikan dengan resep dokter.

Pada dasarnya, pemasukan obat-obatan ke Indonesia harus memenuhi persyaratan izin edar, impor, dan SKI. Namun, jika obat tersebut dibawa oleh penumpang untuk penggunaan pribadi, maka mekanisme jalur khusus yang dikeluarkan oleh Kemenkes dan BPOM, yaitu Special Access Scheme (SAS), dapat digunakan. Orang yang membawa obat untuk konsumsi pribadi akan diawasi oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai dengan mengisi formulir Pemberitahuan Pemasukan Obat dan Makanan Bawaan Penumpang untuk Keperluan Pribadi. Dengan izin SAS, Anda dapat menghindari petugas Bea Cukai.

Cara Lebih Praktis Untuk Melakukan Pembayaran

Nah, beberapa supplier obat diatas memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran secara langsung via transfer bank ke rekening mereka dalam mata uang Singapura, yaitu Dollar Singapura atau pun mata uang Dollar Amerika Serikat.

Cara ini bisa kamu tempuh untuk menghindari lamanya waktu pengiriman uang, kurs tinggi, dan mahalnya biaya transfer ketika harus membayar menggunakan kartu kredit atau debit dengan service charge yang lumayan beragam.

Untuk pembayaran ini dapat kamu lakukan melalui Topremit. Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke rekening tujuan dalam rupiah, dan akan diterima oleh supplier di luar negeri dalam Dollar Singapura atau pun mata uang Dollar Amerika Serikat. Kamu juga tak perlu khawatir mengenai mahalnya biaya transfer karena di Topremit kamu bisa transfer uang ke Singapura secara online melalui smartphone dengan biaya transfer flat, yaitu mulai dari IDR 75K tanpa biaya tersembunyi.

Uang yang dikirim juga bisa sampai ke rekening penerima dalam waktu mulai dari 5 menit aja, lho. Nah, download Topremit sekarang dan jangan lupa cobain kirim uang ke Singapura dengan lebih mudah, murah & cepat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.