Kuliah di Amerika? Ini Beberapa Transportasi Publik yang Harus Kamu Ketahui!

amerika serikat Feb 5, 2024

Amerika merupakan sebuah negara yang sangat luas sehingga terkadang, menjelajahi lokasi yang ingin dijangkau selama kuliah di sana dapat menjadi suatu tantangan tersendiri.

Tingkat efisiensi sarana transportasi juga sangat tergantung pada lokasi tempat tinggal masing-masing. Bagi mereka yang kuliah di pusat kota, fasilitas transportasi yang memadai dan lancar dapat dinikmati, namun terkadang sarana transportasi di pinggiran kota mungkin tidak sepraktis yang ada di pusat kota.

Hal ini juga bergantung pada kota tempat kuliah. Sebagai contoh, untuk mahasiswa yang kuliah di Los Angeles, memiliki kendaraan pribadi seperti mobil akan menjadi pilihan yang lebih mudah dalam perjalanan kuliah mereka. Di sisi lain, untuk mereka yang kuliah di New York, menggunakan Metro dapat menjadi opsi yang lebih bijak daripada kepemilikan mobil, mengingat padatnya kondisi lalu lintas di kota tersebut.

Nah, masih bingung menentukan sarana transportasi publik untuk perjalanan sehari-hari kamu sembari sedang menempuh perkuliahan di negeri paman sam? Yuk simak daftar berikut ini!

Daftar Sarana Transportasi Publik di Amerika Serikat

1. Taksi & Layanan Antar Jemput

Layanan taksi dan antar jemput umumnya selalu tersedia di kota-kota besar serta sangat mudah diakses. Penggunaan aplikasi seperti Uber, Lyft, Bolt dan banyak yang lainnya untuk panggilan taksi online serta layanan antar jemput juga sudah semakin populer dan nyaman.

2. Transportasi Bus

Sistem bus umum menghubungkan berbagai area di dalam kota dan antar kota. Mahasiswa sering menggunakan bus untuk perjalanan sehari-hari.

3. Kapal Feri

Terutama di kota-kota pesisir, kapal feri menyediakan alternatif transportasi yang unik dan pemandangan kota yang menakjubkan.

4. Jalur Trem

Beberapa kota memiliki jalur trem yang efisien untuk transportasi di dalam kota. Ini bisa menjadi pilihan cepat dan mudah.

5. Jalur Kereta Api

Jalur kereta api adalah opsi transportasi antarkota yang populer. Menghubungkan kota-kota besar, kereta api seringkali menjadi pilihan mahasiswa yang ingin menjelajahi wilayah lebih luas.

Tips untuk Mahasiswa Internasional

A. Rencanakan Perjalanan

Pahami sistem transportasi yang tersedia di kota tempat kamu kuliah dan rencanakan perjalanan dengan baik.

B. Pilih Sesuai Kebutuhan

Sesuaikan pilihan transportasi dengan kebutuhan dan lokasi. Pertimbangkan kepraktisan dan biaya.

C. Eksplorasi Opsi Kartu atau Tiket Bulanan

Banyak kota menawarkan opsi kartu atau tiket bulanan dengan tarif yang lebih terjangkau untuk mahasiswa.

Dengan pemahaman yang baik tentang sarana transportasi yang ada di Amerika Serikat, kamu dapat mengoptimalkan pengalaman kuliah tanpa kesulitan berlebih!

Nah, kalau nantinya selama kuliah di Amerika Serikat kamu tiba-tiba butuh dana tambahan untuk pelunasan biaya akomodasi, beli oleh-oleh atau ingin melakukan pembayaran pembelian barang ataupun jasa lainnya, tenang aja karena ada Topremit yang bisa membantu segala kebutuhan kirim uang ke luar negeri kamu!

Dengan Topremit, kirim uang ke Amerika Serikat biayanya terjangkau banget mulai dari IDR 75K doang dan waktu pengirimannya juga cepat, hanya dalam 2 hari kerja aja uang udah bisa langsung di rekening penerima lho. Tunggu apalagi? Cobain Topremit sekarang yuk!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.