10 Usaha Modal 50 Jutaan Terbaik yang Menguntungkan

Bisnis Feb 23, 2022

Memiliki usaha yang sukses dengan keuntungan yang melimpah tentu menjadi impian semua pebisnis baik pemula maupun senior. Agar usaha yang kamu rintis berkembang dengan baik, kamu perlu menyiapkan modal yang cukup. Lalu berapa banyak modal yang dibutuhkan bagi seorang pengusaha?

Jumlah modal yang dibutuhkan antara satu pengusaha dengan pengusaha lainnya tentu berbeda. Kamu bahkan bisa memulai bisnis dengan modal 50 juta rupiah. Meski jumlah ini relatif besar, kamu tetap perlu menentukan jenis usaha terbaik dengan keuntungan yang menjanjikan. Jika kamu masih bingung menentukan jenis usaha yang terbaik dan menguntungkan, yuk kita simak 10 usaha modal 50 juta yang bisa kamu jadikan referensi!

Usaha Modal 50 Juta Terbaik

1. Bergabung dalam Bisnis Franchise Makanan

Untuk kamu yang ingin mencoba usaha dengan kemungkinan gagal yang paling minim, bergabung dalam bisnis franchise makanan bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu loh! Kamu bisa memilih jenis makanan atau minuman, cemilan, atau bahkan street food yang sedang populer sebagai awal keberhasilan usaha kamu. Jangan khawatir, dengan modal 50 juta kamu bisa mendapatkan booth makanan lengkap dengan bahan-bahan produknya untuk dijual. Kamu juga nggak perlu memikirkan branding produk yang kamu jual. Praktis banget kan?

2. Menjadi Reseller Produk Terkini Dengan Kualitas Original

Menjadi reseller dengan modal 50 juta bisa jadi kamu pilih sebagai salah satu usaha dengan keuntungan yang melimpah. Agar usaha kamu laris dan meraup keuntungan yang melimpah, jangan lupa untuk melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk mencari tahu produk apa yang sedang banyak dicari orang. Jangan lupa juga untuk selalu pastikan produk yang kamu jual adalah produk original dan bukan barang tiruan. Dengan begitu, kepercayaan pembeli akan meningkat dan kemungkinan besar akan kembali membeli produk di tempatmu.

Dengan modal 50 juta, kamu juga dapat memaksimalkan strategi marketing kamu agar produk yang terjual lebih mudah dikenal oleh masyarakat. Kamu bisa mencoba memasok barang dari luar negeri untuk meningkatkan kualitas produk yang dijual.

Nggak perlu khawatir untuk soal transaksi internasional saat kamu hendak memasok barang dari luar negeri. Cukup dengan menggunakan layanan transfer uang ke luar negeri dari Topremit, kamu bisa melakukan transfer uang antar negara dengan aman, mudah, dan cepat. Kamu hanya membutuhkan waktu mulai dari 5 menit saja hingga dana yang dikirim berhasil sampai ke rekening tujuan. Sangat praktis kan?

3. Bisnis Kedai Kopi

Dengan modal 50 juta, kamu juga dapat membuka usaha kedai kopi sederhana dengan kualitas kopi yang dapat bersaing di pasaran. Meski tempat yang kamu gunakan tidak terlalu besar, kamu perlu menggunakan konsep cafe kekinian yang unik dan menarik agar konsumen yang umumnya berasal dari kalangan anak muda tertarik berkunjung ke kedaimu. Kamu juga dapat memasang WiFi agar pengunjung lebih betah berlama-lama di kedaimu. Jangan lupa pertimbangkan lokasi yang strategis untuk menarik konsumen.

4. Katering Makanan Sehat

Makanan sehat menjadi salah satu produk yang saat ini banyak dibutuhkan khususnya bagi penduduk di wilayah perkotaan. Meningkatnya pengetahuan tentang pentingnya menjaga pola makan yang sehat, membuat kebanyakan masyarakat mulai tertarik untuk ikut katering makanan sehat. Agar usaha ini berjalan dengan baik, pastikan kamu memiliki pengetahuan yang luas tentang nutrisi makanan. Kamu juga bisa mengolah makanan sehat dengan cara baru dan cita rasa yang menarik agar konsumen kamu terus bertambah dari hari ke hari.

5. Distributor Minuman Diet

Dengan modal usaha 50 juta, kamu bisa mencoba peruntungan sebagai distributor minuman sehat. Usaha ini dinilai cukup efektif dan praktis dijalani karena kamu tidak perlu menyediakan atau bahkan menyewa tempat khusus untuk menjual minuman ini. Kamu dapat membuka etalase sederhana di depan rumah dan memajang banner promosi minuman diet yang dijual. Kamu juga bisa memperluas pasar dengan menambah produk kesehatan lainnya seperti kapsul diet, minuman jahe, atau minuman sehat yang juga sedang banyak dicari di pasaran.

6. Toko Sembako di Desa

Membuka usaha toko sembako bisa jadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin membangun usaha dengan modal 50 juta. Pemilihan lokasi di desa bisa kamu pertimbangkan karena umumnya, di kawasan pedesaan jarang kita temukan supermarket atau minimarket yang menjual barang lengkap. Kamu bisa menjual berbagai kebutuhan rumah tangga seperti sembako, bumbu dapur, sabun, dan kebutuhan harian lainnya. Dengan membuka toko sembako, kamu juga dapat membantu mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidupnya tanpa perlu repot ke supermarket yang jaraknya cukup jauh.

7. Bisnis Frozen Food

Bisnis frozen food menjadi salah satu usaha yang cukup mudah dijalankan dengan keuntungan yang menjanjikan. Kamu juga dapat memasarkan produk frozen food dengan mudah baik secara langsung atau bahkan melalui online. Tak jarang pula yang menjalankan keduanya untuk memperluas pasar. Selain mudah dipasarkan, frozen food juga banyak dibutuhkan, khususnya bagi masyarakat perkotaan yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak aneka makanan. Dengan adanya frozen food, ketersediaan makanan siap saji dan praktis di rumah dapat terus terpenuhi.

8. Warung Steak

Usaha warung steak juga bisa kamu pilih untuk membuka usaha dengan modal 50 juta. Kamu bisa membuat konsep usaha dengan bentuk warung sederhana atau tempat makan yang nyaman dan unik. Di warung makan steak ini, kamu bisa menarik konsumen dengan menu yang disajikan. Kamu dapat menyediakan aneka ragam menu steak dengan harga 20 ribu hingga 25 ribu rupiah per porsinya. Agar keuntungan usaha warung steak ini terus meningkat, kamu dapat mengkreasikan resep dan menu makanan yang tersedia. Nggak hanya itu, kamu juga dapat memperluas jangkauan pembeli dengan cara membuka layanan pesan online. Dengan begitu, pembeli dapat dengan mudah membeli makanan di warung steak kamu tanpa perlu berkunjung langsung ke lokasi.

9. Usaha Fotokopi

Jika kamu yang tinggal di lokasi strategis di area yang ramai penduduk, seperti sekolah, kampus atan perkantoran, usaha fotokopi dapat kamu pilih sebagai jenis usaha dengan keuntungan yang melimpah. Dengan lokasi strategis seperti itu, kamu akan memperoleh konsumen dengan mudah. Selain menyediakan fasilitas fotokopi, kamu juga dapat melengkapi usaha dengan menambah produk yang dijual seperti alat tulis dan alat sekolah atau bahkan menyediakan layanan print tugas dan dokumen hingga layanan cetak foto.

10. Usaha Makanan Khas Daerah

Usaha makanan khas daerah menjadi salah satu bentuk usaha yang cukup banyak diminati. Hal ini karena makanan khas daerah dapat dijadikan sebagai oleh-oleh yang cukup digemari. Dengan modal 50 juta, kamu bisa membangun usaha makanan khas daerah yang sukses dan meraup keuntungan yang banyak. Jangan lupa untuk mempertimbangkan lokasi penjualan makanan khas daerah di tempat yang strategis dan banyak dikunjungi wisatawan agar toko makananmu dapat dengan mudah dijangkau wisatawan. Jika daerah tempat tinggalmu memiliki banyak macam makanan khas, kamu bisa memilih salah satu makanan yang paling banyak digemari agar produk yang kamu jual laku.

Itu dia 10 usaha dengan modal 50 juta yang bisa kamu pertimbangkan untuk memulai usaha dengan keuntungan yang menjanjikan. Jangan lupa untuk mempertimbangkan jenis usaha yang cocok untuk dirintis di daerah tempat kamu membuka bisnis. Semoga berhasil, ya!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.