12 Ide Bisnis Usaha Modal 500 Ribu Rupiah yang Menguntungkan

Bisnis Mar 2, 2022

Memulai usaha tidak selamanya memerlukan modal yang besar. Dengan modal pas-pasan, kamu pun bisa memulai usaha kecil-kecilan dan merintis dari bawah. Tak perlu banyak uang yang perlu kamu siapkan, cukup Rp500 ribu saja kamu sudah bisa memiliki usaha sendiri. Apa saja usaha yang bisa kamu jalankan? Berikut ini rekomendasinya.

Usaha Modal 500 Ribu Rupiah

1. Bisnis Dropship

Dropship tidak memerlukan banyak biaya atau modal karena kamu hanya bertugas sebagai perantara. Tugas kamu adalah melakukan riset pasar, produk apa yang sedang banyak dicari dan dibutuhkan konsumen saat ini. Setelah itu, kamu perlu mencari agen terpercaya. Nah, modal Rp500 ribu bisa kamu gunakan untuk promosi.

2. Berjualan Voucher Game

Industri game kini tengah berkembang pesat. Banyak orang bahkan ingin menjadi pemain E-Sport. Peluang ini pun bisa kamu manfaatkan dengan menawarkan penjualan voucher game. Voucher ini digunakan untuk membeli item dalam game. Hanya dengan modal Rp500 ribu kamu bisa membeli beberapa voucher dan menjualnya kembali.

3. Bisnis Aksesoris Handphone

Aksesori handphone bisa jadi pilihan usaha kamu saat ini. Kamu bisa menjual aneka aksesoris seperti gantungan, pelindung layar, casing, atau ring holder. Penjualan aksesori handphone berpotensi sukses sebab banyak orang yang memiliki handphone. Dengan modal Rp500 ribu kamu bisa membeli beberapa produk yang paling dibutuhkan saat ini.  

4. Bisnis Reseller

Banyak agen yang membutuhkan reseller agar produk yang mereka cepat terjual. Jika kamu tertarik, menjadi reseller tidak memerlukan modal yang banyak. Sebab, tergantung produk apa yang kamu jual. Dengan modal Rp500 ribu kamu sudah bisa menjual aneka camilan, baju, sepatu, sandal, perlengkapan kantor, dan lain-lain.

5. Usaha Thrift Shop

Usaha lainnya yang tidak memerlukan banyak modal adalah thrift shop atau menjual pakaian bekas. Agar terkesan eksklusif, kamu pun bisa menjual pakaian-pakaian impor. Dengan modal Rp500 ribu kamu sudah bisa membuka usaha ini di rumah, bahkan dipasarkan melalui media sosial.

6. Bisnis Laundry Sepatu

Jika kamu berada di tengah kota besar, maka bisnis laundry sepatu bisa dicoba. Berbekal pengetahuan cara mencuci sepatu dan perlengkapan mencuci, kamu bisa membuka usaha ini di rumah. Dengan modal Rp500 ribu, kamu bisa membelanjakannya untuk membeli sabun, sikat, pengering, dan lain-lain.

7. Catering Makanan Kekinian

Banyak orang mulai menyukai kulineran. Bahkan dengan adanya pemesanan online, mereka sudah terbiasa memesan secara instan. Peluang inilah yang bisa kamu eksekusi menjadi penghasil pundi-pundi. Selain memerlukan keahlian memasak, kamu perlu modal untuk membeli bahan-bahannya.

8. Bisnis Jualan Pulsa

Meski banyak orang sudah memiliki dompet digital atau m-banking, banyak juga yang masih mengandalkan konter untuk isi pulsa. Kamu pun bisa membuka usaha ini bahkan tanpa harus membuka toko. Modalnya mulai dari Rp500 ribu saja. Kamu bisa menjual berbagai kuota internet dan pulsa.

9. Membuat Kerajinan Tangan dari Barang Bekas

Barang-barang bekas dari botol, kardus, limbah kelapa, hingga tembaga bisa kamu sulap menjadi kerajinan tangan. Ilmunya bisa kamu pelajari di YouTube secara gratis. Karena bahan-bahan bisa didapat dari lingkungan sekitar, kamu mungkin hanya perlu membeli alat pendukungnya.

10. Usaha Fashion

Fashion bisa dibilang sebagai usaha abadi yang tak pernah hilang. Sebagai salah satu kebutuhan pokok, ide membuka bisnis fashion memang layak dicoba. Kamu bisa membuat atau membeli produk jadi dan menjualnya kembali. Usahakan kamu menjual produk yang banyak diminati konsumen saat ini.

11. Bisnis Affiliate

Jika kamu punya modal minim, bisnis affiliate atau afiliasi bisa jadi pilihan tepat. Sebagian besar bahkan tak memerlukan biaya. Seperti bisnis affiliate yang ditawarkan oleh Topremit. Kamu hanya perlu mendaftar dan mengajak orang-orang terdekat menggunakan Topremit. Setiap transaksi yang berasal dari link afiliasi, kamu akan mendapatkan komisi 10%. Lumayan kan, dapat penghasilan tambahan.

12. Usaha Jasa Pengetikan

Jasa pengetikan termasuk ke dalam bisnis dengan modal yang minim. Hal yang kamu butuhkan untuk menjalankan bisnis ini adalah laptop. Namun, layaknya handphone, kebanyakan orang sudah memilikinya. Maka sebagai tambahan kamu bisa mempelajari cara menulis, dan mencari ide-ide segar untuk dirangkai.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.