Ini 7 Destinasi Wisata Spanyol Paling Memikat Hati

spanyol Oct 9, 2023

Spanyol, sebuah negara dengan sejuta pesona yang terletak di Eropa ini terus menjadi tujuan impian bagi para wisatawan. Dengan keindahan alam luar biasa, warisan sejarah yang kaya, serta keberagaman budaya, Spanyol adalah surga bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman berwisata tak terlupakan. Berikut tempat-tempat wisata di Spanyol dengan visual memukau dan eksotisme tersendiri yang dapat memikat hati setiap turis yang mengunjunginya.

Museo Del Prado

Museo Del Prado
Museo Del Prado

Destinasi wisata pertama adalah Museo Del Prado. Museum seni nasional Spanyol ini berada di Madrid dan memiliki arsitektur megah khas abad pertengahan yang sudah berusia hampir 2 abad. Di dalamnya tersimpan ribuan lukisan, patung, dan gambar-gambar unik karya seniman ternama, seperti Diego Velázquez, Francisco El Greco, Goya, Peter Paul Rubens, Titian, dan Hieronymus Bosch. Selain benda-benda karya seni, di sini kamu juga bisa menemukan kafe-kafe serta toko buku, lho!

Museo Del Prado didirikan oleh Raja Ferdinand VII pada 1819. Awalnya tempat ini hanya menampung koleksi seni keluarga kerajaan Spanyol sebelum akhirnya dibuka untuk umum dan menjadi salah satu museum seni terbesar di dunia. Museum ini buka setiap hari kecuali kecuali tanggal 1 Mei, saat tahun baru, dan hari Natal. Jam buka dimulai pada pukul 10 pagi hingga 8 malam. Untuk tiket masuk, harganya dibanderol sekitar 14 Euro, tapi jika ingin menyewa tour guide kamu harus membayar sebesar 23 Euro.

Plaza Mayor

Plaza Mayor
Plaza Mayor

Plaza Mayor merupakan salah satu landmark paling terkenal di Madrid. Dibangun pada abad ke-17 dengan nama Plaza del Arrabal, alun-alun ini mempunyai sejarah panjang dan digunakan sebagai alun-alun pasar pada saat itu. Sepanjang sejarahnya, Plaza Mayor sempat menjadi tempat eksekusi publik dan adu banteng sebagai hiburan orang Spanyol. Kini, Plaza Mayor sering dijadikan sebagai lokasi perayaan festival De Idiro dan Christmas Market.

Plaza Mayor dikelilingi oleh berbagai bangunan dengan arsitektur khas Eropa yang memukau, sebut saja Casa de la Panaderia yang menampilkan lukisan dinding dan mural. Selain itu, kamu juga dapat menjumpai patung Raja Philip III yang sedang berkuda berdiri di tengah kawasan alun-alun. Untuk berwisata di sini, kamu tidak dipungut biaya namun beberapa tempat khusus mematok tarifnya sendiri.

Palacio Real De Madrid

Palacio Real De Madrid
Palacio Real De Madrid

Di Madrid juga terdapat istana yang menjadi tempat tinggal resmi bagi keluarga kerajaan Spanyol yang telah berdiri sejak 1735, yaitu Palacio Real De Madrid. Namun saat ini Palacio Real De Madrid lebih sering dijadikan sebagai tempat upacara kenegaraan karena  Raja Felipe VI dan keluarganya kini tinggal di Palacio de la Zarzuela yang ada di pinggiran Kota Madrid.

Istana paling megah di Spanyol ini memiliki 3.618 ruangan, namun yang dibuka untuk umum dibatasi hingga 50 ruangan saja. Kamu dapat melihat ruang kenegaraan serta ruangan khusus lainnya, seperti Real Armorial yang menampilkan berbagai macam senjata kuno, baju zirah dan perlengkapan perang lain serta Farmacia yang menampilkan sejarah perobatan. Untuk berkunjung ke sini, kamu harus membayar biaya tiket yang dapat dipesan secara online sebesar 10 Euro.

Alhambra De Granada

Alhambra De Granada
Alhambra De Granada

Masih tentang istana, kali ini kita bergeser sedikit dari Madrid  ke Granada. Alhambra De Granada berlokasi di Kota Granada dan sering disebut-sebut sebagai salah satu ikon wisata Spanyol. Tempat ini dijuluki Istana Merah karena memang dinding luar istana berwarna kemerahan dengan arsitektur mewah dan megah simbol kejayaan dinasti Bani Umayyah di Eropa.

Komplek istana ini memiliki luas sekitar 14 hektar dengan 3 bagian utama, yaitu Mexuar (bagian tertua istana), Istana Comares (tempat singgasana sultan), dan Arrayan (kolam besar di tengah itana). Karena berada di ketinggian 150 meter, Alhambra De Granada cocok banget kamu singgahi untuk menikmati pemandangan Kota Granada dari titik paling strategis. Jika ingin berkunjung kemari, kamu cukup membayar 14,5 Euro dan disarankan untuk melakukan pemesanan tiket 4 bulan sebelumnya untuk menghindari tiket ludes terjual, ya.

Sierra Nevada

Sierra Nevada
Sierra Nevada

Mungkin kamu pernah mendengar nama tempat ini sebelumnya karena memang memiliki sebutan yang sama dengan pegunungan di California, Amerika Serikat. Bedanya, Sierra Nevada di Spanyol terletak di Andalusia dengan puncak tertingginya yang bernama Mulhacen. Untuk kamu para pecinta salju, Sierra Nevada cocok banget dijadikan sebagai destinasi wisata karena pegunungan ini selalu diselimuti salju sejak November hingga Juni. Di sini kamu bisa bermain salju sepuasnya, mencoba wahana ski, menikmati keindahan alam, hingga menginap di rumah salju yang bisa disewa turis.

Ibiza

Ibiza
Ibiza

Destinasi selanjutnya adalah Ibiza, sebuah kota yang berada di Pulau Ibiza. Dengan luas 571 kilometer persegi, kamu bisa menikmati pantai yang terbentang sepanjang pulau dengan pasir putih, lautan biru cerah, hingga dermaga indah yang memanjakan mata. Suhu rata-ratanya pun cukup hangat sehingga tempat ini juga cukup populer di kalangan masyarakat Spanyol sebagai tujuan wisata saat musim panas.

Kamu juga bisa berwisata kuliner di sini karena banyak dermaga yang menyediakan kafe dengan hidangan khas Spanyol dan masakan-masakan Eropa lainnya. Selain wisata kuliner, Ibiza juga dikenal dengan dunia malamnya yang gemerlap, mirip seperti Las Vegas dan Amsterdam. Kamu dapat menjumpai kelab-kelab legendaris seperti Privilege dan Amnesia Club yang mampu menampung hingga ribuan orang.

La Roca Village

La Roca Village

Bosan dengan wisata alam maupun bangunan megah? Tenang, kamu juga bisa berwisata belanja di Spanyol, lho! La Roca Village, sebuah tempat di kawasan Kota Catalunya yang merupakan surga bagi para pecinta barang-barang branded dengan harga murah. Di sini kamu bisa membeli produk-produk dari merek-merek terkenal, misalnya Dolce & Gabbana, Fossil, Burberry, Gucci, Versace, Onitsuka Tiger, Calvin Klein, Tommy Hilfiger, Timberland, Guess, Adidas, dan Nike hanya dengan setengah harga.

Harga barang-barang tersebut bisa lebih murah karena biasanya yang dijual di sini adalah produk yang musimnya sudah lewat, atau bukan produk terbaru, mirip dengan La Vallee Village di Paris. Namun tak perlu khawatir, ya, karena kualitasnya tetap terjaga dan barang yang dijual juga masih baru.

Nah untuk kamu yang mau belanja ria di La Roca Village, mungkin akan merasa kerepotan kalau harus membawa uang tunai demi membayar barang-barang yang kamu beli. Oleh karena itu, kamu dapat menggunakan Topremit untuk mengatasi masalah tersebut. Cukup bayar langsung belanjaanmu dengan transfer langsung ke rekening penjual secara online dari smartphone kamu dan uang akan sampai dalam 20 menit, lho! Tak perlu mencemaskan biaya transfer mahal, karena di Topremit biaya transfernya flat, mulai dari IDR 75K aja. Dengan Topremit, kamu bisa tetap hemat saat kirim uang ke Spanyol. Nah tunggu apa lagi? Yuk pakai Topremit sekarang untuk belanja di Spanyol yang tetap hemat dan cepat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.