Cocok Buat Healing! Ini 5 Tempat Wisata Thailand yang Tenang Banget

Thailand Nov 23, 2023

Lelah dengan rutinitas sehari-hari dan lagi butuh healing? Liburan ke Thailand bisa jadi pilihanmu, nih. Dikenal sebagai negara dengan banyak destinasi wisata yang menenangkan, Negeri Gajah Putih adalah salah satu tempat terbaik untuk melepas penat. Yuk, simak informasi tentang 5 tempat wisata di Thailand yang cocok buat healing berikut.

Phuket

Phuket
Phuket

Phuket adalah nama provinsi sekaligus pulau di Thailand dengan luas 543 kilometer yang dikelilingi gugusan 32 pulau kecil di sekitarnya. Makanya tak heran jika Phuket memiliki banyak pantai eksotis sebagai daya tariknya yang cocok untuk healing, seperti Pantai Patong, Pantai Kata, Pantai Maya, dan lainnya. Di sini kamu bisa berenang dan berwisata air lainnya atau duduk santai menikmati matahari terbenam.

Selain pantai, Phuket juga dikenal sebagai rumah bagi kuil-kuil indah yang legendaris, sebut saja Wat Khao Rang yang punya patung Buddha emas di dalamnya, Wat Chalong, dan Wat Phra Thong. Mau cobain wisata lain yang berbeda? Tenang, Phuket punya semua. Kamu juga bisa menjelajahi Phuket Old Town untuk berfoto dengan latar bangunan-bangunan klasik, merasakan sensasi memberi makan gajah di Green Elephant Sanctuary Park, hingga kulineran di Phuket Fantasea atau Sunday Walking Street Market.

Pantai Chaweng Noi

Chaweng Noi
Chaweng Noi

Chaweng Noi adalah salah satu pantai yang paling terkenal di Thailand. Berlokasi di pesisir timur Koh Samui, pantai ini adalah pantai terluas di Koh Samui dengan panjang mencapai 7 kilometer. Chaweng Noi dibagi atas 3 wilayah, yaitu Central Chaweng, North Chaweng, dan Chaweng Noi atau Little Chaweng. Di sini kamu bisa berenang, menikmati pemandangan bawah laut dengan snorkeling, atau menyusuri pantai yang tenang.

Bukan cuma itu, tidak jauh dari Pantai Chaweng Noi juga terdapat dua pulau kecil yang harus banget kamu kunjungi jika berwisata ke sini. Mau kulineran? Bisa dong. Khao San Road Restaurant dan Sea Food Centre siap jadi tujuanmu. Kamu juga bisa lho menjajal kehidupan malam di sini dengan berkunjung ke Green Mango Club and Disco serta Ark Bar Beach Club and Resort.

Koh Lanta

Koh Lanta
Koh Lanta

Terletak di bagian selatan Thailand, tepatnya di Provinsi Krabi, Koh Lanta adalah pulau sepanjang 30 kilometer yang punya pantai-pantai luas, restoran dan bar ikonik, serta hutan yang masih asri. Awalnya Koh Lanta disebut-sebut sebagai ‘tempat rahasia’ para pelancong tapi sekarang cukup populer sebagai destinasi wisata keluarga karena suasananya yang menenangkan.

Beberapa pantai menakjubkan yang bisa kamu datangi saat berwisata di Koh Lanta di antaranya adalah Pantai Kantiang Bay dan Pantai Klong Dao. Selain itu, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Laut Koh Lanta untuk melakukan scuba diving dan melihat eksotisme terumbu karang yang masih dirawat dengan baik. Oiya, jangan lupa datang ke desa nelayan setempat juga ya agar kamu bisa menikmati berbagai makanan laut yang segar.

Sung Nong Nooch

Sung Nong Nooch
Sung Nong Nooch

Bosan dengan pantai? Jangan khawatir, tempat wisata di Thailand yang satu ini berbeda. Sung Nong Nooch merupakan taman tropis yang berada di provinsi Chanburi, tepatnya dekat dengan Pattaya. Di lahan seluas 600 hektar ini kamu bisa menjumpai tanaman unik, bunga warna-warni, hingga kebun buah-buahan lokal, lho.

Sung Nong Nooch cukup populer di kalangan masyarakat Thailand karena selain pemandangannya yang memanjakan mata, Sung Nong Nooch juga dilengkapi dengan kolam renang, penginapan, dan restoran yang cocok untuk liburan keluarga. Taman ini juga dilengkapi oleh berbagai pertunjukan yang ramah anak, seperti pertunjukan gajah, tarian serta musik tradisional Thailand, dan replika dinosaurus.

Wat Arun

Wat Arun
Wat Arun

Rekomendasi tempat wisata Thailand yang cocok untuk healing selanjutnya adalah Wat Arun. Wat Arun atau Temple of Dawn merupakan kuil ikonik yang terletak di tepi sungai Chao Phraya dengan tiga titik akses, yaitu Wat Arun Ferry Pier, Mae Phueak Pier, dan Wang Doem Road. Jika berwisata ke sini, kamu bisa sekaligus menyusuri sungai Chao Phraya dengan menumpangi kapal ferry yang beroperasi sejak pukul 5 sore hingga 9 malam atau berkunjung ke The Grand Palace yang dekat dengan kuil ini, jadi ketika mendatangi satu tempat kamu bisa menjangkau tempat-tempat lainnya secara mudah. Dengan berkunjung ke Wat Arun, liburan kamu ke Thailand bisa jadi tetap budget friendly, lho.

Itulah 5 tempat wisata di Thailand yang cocok untuk healing. Oiya kalau kamu mau liburan ke Thailand dan butuh cara sat set untuk bayar hotel atau bayar belanjaan, bisa banget pakai Topremit.

Dengan Topremit, kirim uang ke Thailand jadi super gampang karena cuma butuh smartphone, anti mahal karena biaya transfernya flat, dan gak pakai lama karena uang bisa sampai di rekening penerima mulai dalam 15 menit aja. Jadi tunggu apa lagi? Yuk, download Topremit sekarang!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.