7 Tempat Wisata Thailand untuk Kamu yang Gemar Berpetualang

Thailand Oct 31, 2023

Thailand, dengan keindahan alam memukau, budaya yang kaya, dan kehidupan malam yang populer, adalah destinasi impian bagi banyak orang. Negeri Gajah Putih ini menawarkan berbagai jenis kegiatan unik yang bisa kamu lakukan untuk memuaskan hasrat petualangmu. Berikut 7 tempat wisata Thailand yang cocok banget dikunjungi oleh kamu yang gemar berpetualang.

Siam Park City

Siam Park City

Siam Park City atau dikenal juga sebagai Siam Amazing Park, terletak di distrik Kha Na Yao, Bangkok. Taman hiburan ini dibagi menjadi lima area, yaitu X-Zone, Family World, Small World, Fantasy World, dan Water Park. X-Zone adalah area yang bisa kamu datangi untuk mencoba berbagai wahana ekstrem, seperti Giant Drop dan Vortex. Pihak pengelola Siam Park City bahkan mengklaim Giant Drop di sini adalah wahana tertinggi di Asia Tenggara karena ketinggiannya mencapai 75 meter. Area kedua adalah Family World yang ramah anak-anak. Kamu bisa mencoba mengunjungi wahana Jurassic Adventure, Log Flume, Grand Canyon Express, dan Africa Adventure.

Area ketiga adalah tempat di mana terdapat area bermain untuk balita, yaitu Small World. Kamu bisa menjumpai Play Port, Mini Astro Fighter, Mini Motorcycle, Swan, hingga Mini Boat. Selanjutnya area keempat, yaitu Fantasy World. Kamu akan merasakan sensasi terbang, berputar, dan berayun di berbagai wahana seperti Monster, Tagada Disco, dan Rock & Roll. Area terakhir adalah Water Park, tempat kamu bisa main air sepuasnya di wahana Speed Slide, Super Spiral, Si-Am Lagoon, hingga Flowing Pool.

Untuk masuk ke Siam Park City, orang dewasa akan dikenakan biaya tiket sebesar 700 Baht atau 309,000 rupiah, anak-anak dengan tinggi badan 100-130 cm biaya tiketnya adalah 550 Baht atau 243,000 rupiah, dan anak-anak dengan tinggi badan di bawah 100 cm tidak perlu membayar biaya tiket. Siam Park City buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga jam 6 sore, ya.

Ramayana Waterpark

Ramayana Waterpark

Selain Siam Park City, kamu juga bisa bermain air di Ramayana Waterpark yang berlokasi di Chonburi, Pattaya. Dengan luas 45 hektar, tempat ini punya arsitektur megah yang terlihat seperti kota kuno kerajaan dengan 20 seluncuran panjang. Kamu bisa menikmati pengalaman unik berwisata air di Ramayana Waterpark dengan melihat 50 atraksi yang siap ditampilkan setiap harinya. Selain itu, di sini juga terdapat fasilitas-fasilitas lain, seperti Wi-Fi, fasilitas medis, penyewaan loker, hingga ruang tunggu VIP.

Ramayana Waterpark adalah tempat wisata yang bisa dinikmati oleh semua generasi. Tak perlu khawatir jika kamu ke sini membawa anak-anak karena keamanannya sangat terjamin. Tim penjaga pantai di sini bahkan sudah mendapat sertifikasi dari American Lifeguard Association, lho. Untuk berkunjung ke sini, pastikan kamu datang di waktu yang tepat karena Ramayana Waterpark mulai buka pukul 11 siang hingga 6 sore, dan tutup di hari Rabu. Harga tiketnya dibanderol mulai dari 300,000 untuk anak-anak, 500,000 rupiah untuk orang dewasa, dan bisa kamu beli secara online, ya.

Bang Tao Beach

Bang Tao Beach

Untuk kamu si paling suka selancar, cocok banget nih mengunjungi Bang Tao Beach. Terletak di Pulau Phuket, pantai ini memiliki panjang mencapai 8 km yang dilengkapi pasir putih dan pohon cemara laut. Kamu bisa menemukan penginapan-penginapan dengan harga terjangkau di ujung selatan Bang Tao Beach. Ombak di sini cukup stabil dan waktu paling ideal untuk berselancar adalah sepanjang bulan Mei hingga Oktober.

Bang Tao Beach juga merupakan rumah bagi sebuah sekolah selancar, yaitu the Saltwater Dreaming Surf School. Selain berselancar, kamu pun bisa berenang dan dan menyelam untuk menikmati indahnya terumbu karang yang masih terjaga keasriannya di ujung selatan pantai ini. Kamu tidak disarankan untuk pergi ke daerah utara Bang Tao Beach jika ingin berenang, ya, karena ombak di sana akan lebih berbahaya.

Tandem Skydive Chiang Mai

Skydiving di Chiang Mai

Bosan main air? Tenang, kamu bisa mencoba pengalaman skydiving dan menjelajahi langit Chiang Main dari ketinggian. Dengan merogoh kocek 10,000-18,000 Baht, atau sekitar 4.5-8 juta rupiah, kamu bisa menikmati indahnya pemandangan alam pegunungan dan pedesaan. Harga ini sudah termasuk seluruh peralatan yang dibutuhkan, seperti jumpsuit, helm, kacamata pelindung, dan lainnya. Nantinya kamu akan terjun dari pesawat bersama dengan instruktur yang sudah disediakan.

Tak perlu khawatir, keamanan wisata ini sudah terjamin karena para instrukturnya telah berpengalaman secara profesional, lho. Sebelum melakukan skydiving, kamu juga akan diberikan pelatihan singkat oleh para instruktur yang mencakup keamanan dasar, teknik lompatan, dan cara berkomunikasi dengan instruktur saat berada di udara. Oiya, jangan lupa abadikan setiap momen kamu di ketinggian dengan foto atau video ya.

Onyx Night Club

Onyx Night Club

Tak hanya wisata air dan udara, Thailand juga dikenal punya kehidupan malam yang glamor. Salah satu tempat yang bisa kamu datangi adalah Onyx Night Club di Bangkok. Dengan kapasitas mencapai 2,000 orang, klub ini menjadi salah satu yang terbesar dan paling terkenal di Thailand. Setiap minggunya, para DJ terkenal dari berbagai negara hadir untuk memeriahkan suasana di Onyx Night Club. Selain pesta musik, kamu juga bisa melihat pertunjukan laser, lho.

Biaya yang dibutuhkan untuk dapat masuk ke Onyx Night Club tentu bervariasi sesuai dengan tipe ruangan, hari yang dipilih, hingga DJ yang akan tampil. Untuk kamu para turis internasional, jangan cemas karena staff Onyx Night Club menguasai beberapa bahasa sehingga dapat memudahkan komunikasi, ya.

Levels Club & Lounge

Levels Club & Lounge

Selain Onyx Night Club, kamu juga bisa mengunjungi salah satu klub terpopuler lainnya, yaitu Levels Club & Lounge. Berlokasi di kawasan Sukhumvit, Levels Club & Lounge menawarkan kehidupan malam yang meriah sekaligus pemandangan kota menakjubkan yang tetap bisa dijangkau secara mudah oleh para pengunjungnya. Levels Club sering dikenal punya berbagai jenis musik yang disajikan tiap malamnya. Mulai dari musik elektronik, hip-hop, R&B, hingga musik pop, klub ini menampilkan DJ terkenal dan talenta hebat dari Thailand, lho. Saat masuk ke sini, kamu akan disuguhi desain futuristik yang mewah dan modern dengan gemerlap lampu yang canggih. Kamu juga bisa bersantai di lounge area yang nyaman, atau menikmati keindahan kota Bangkok melalui teras di lantai atas.

MBK Center

MBK Center

Setelah lelah berwisata outdoor, kini saatnya belanja! MBK Center (Mahboonkrong) merupakan salah satu pusat perbelanjaan paling terkenal di Bangkok. Dengan desain yang luas dan modern, MBK Center punya lebih dari 2,000 toko yang tersebar di 8 lantai dengan berbagai jenis barang yang dijual, seperti barang-barang elektronik, aksesoris, perhiasan, mainan anak-anak, oleh-oleh khas Thailand, dan masih banyak lagi, termasuk makanan.

Beberapa merek terkenal dunia yang dapat kamu jumpai di sini di antaranya adalah Louis Vuitton, Prada, Gucci, Burberry, Uniqlo, Puma, Nika, dan lainnya. Selain belanja, kamu juga bisa nonton film, karaoke, hingga mengunjungi layanan pijat dan spa di MBK Center, ya.

Itulah 7 wisata Thailand untuk kamu yang menyukai petualangan. Jika kamu mau membayar tiket tempat wisata, membayar hotel, maupun membayar belanjaan di Thailand, bisa banget nih pakai Topremit. Dengan Topremit, transfer ke Thailand bisa dalam 15 menit dengan biaya transfer flat mulai dari 55,000 Rupiah aja. Selain itu, prosesnya juga gak ribet karena cukup dari smartphone, kamu bisa transaksi secara online kapanpun dan di manapun. Keren banget, kan?

Nah, tunggu apa lagi? Yuk Cobain Topremit sekarang untuk kirim uang ke Thailand yang mudah, murah, dan cepat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.