Rekomendasi Hotel Terbaik di Beijing

China Feb 2, 2024

Beijing, kota terbesar kedua di Tiongkok ini dikenal sebagai pusat budaya, pendidikan dan politik di China. Selain itu di sini juga terdapat berbagai landmark yang sangat populer, misalnya The Forbidden City dan Tiananmen. Kamu berencana liburan ke Beijing dan lagi cari rekomendasi hotel? Pas banget nih, berikut informasi tentang rekomendasi hotel di Beijing yang bisa disesuaikan dengan budget kamu. Simak penjelasannya ya!

Jinjiang Inn - Beijing Guangqumen

Jinjiang Inn

Rekomendasi hotel di Beijing yang pertama adalah Jinjiang Inn yang berlokasi di di Downtown Beijing. Cukup dengan 600 ribuan per malam, kamu sudah bisa menginap di kamar nyaman yang dilengkapi akses Wi-Fi gratis, TV layar datar, sandal, hingga mesin pembuat kopi atau teh. Bagi kamu yang membawa kendaraan, hotel ini juga menyediakan tempat parkir pribadi tanpa dipungut biaya.

Bukan hanya itu, hotel satu ini juga merupakan salah satu akomodasi terbaik untuk menginap karena kamu bisa menjangkau tempat-tempat penting di Beijing secara mudah, misalnya Beijing New World Shopping Mall hanya dengan berjalan kaki. Perjalanan ke Stasiun Kereta Api Beijing, World Financial Centre, Tiananmen Square, sampai Bandara Internasional Ibu Kota Beijing bisa ditempuh hanya dengan beberapa menit berkendara dari Jinjiang Inn, lho.

Zhong An Hotel Beijing

Zhong An Hotel

Kamu cari hotel murah yang tidak jauh dari pusat kota? Zhong An Hotel adalah salah satu alternatif, nih. Kamu bisa sampai di hotel ini cuma dalam 5 menit berjalan kaki dari Stasiun Kereta Beijing atau 10 menit berjalan kaki dari stasiun bawah tanah Jianguomen. Zhong An Hotel menyediakan kamar-kamar nyaman dan bersih yang bisa kamu nikmati hanya dengan membayar 900 ribuan per malam.

Kamar-kamar di hotel ini memiliki lantai dan furnitur dari kayu yang dilengkapi dengan TV, teko listrik, dan Wi-Fi gratis. Bukan cuma itu, bagian terbaiknya adalah kamu bisa mencicipi berbagai masakan khas Tiongkok tanpa harus jauh-jauh ke restoran lain karena Zhong An Hotel juga menyediakan Zhong An Tea Restaurant di kawasan sekitar hotel. Zhong An Hotel juga dekat dengan tempat-tempat populer untuk berbelanja di Beijing lho, sebut saja The Place dan Wangfujing Street yang hanya berjarak kurang dari 2 km dari hotel.

Xingshe Alley Courtyard Hotel

Xingshe Alley Courtyard Hotel

Xingshe Alley Courtyard Hotel terletak di Chaoyangmen South Street, Dongcheng, Beijing. Hotel dengan gaya tradisional Tiongkok ini dikenal dengan fasilitas dan pelayanan yang sangat baik. Kamu bisa menginap di kamar kedap suara yang dilengkapi AC, kamar mandi pribadi, alat mandi lengkap, hingga mesin pembuat kopi dengan merogoh kocek mulai dari 1,2 juta rupiah per malam. Kamu pun tak perlu mencemaskan akses internet karena di sini tersedia Wi-Fi gratis yang bisa dipakai semua tamu.

Selain itu, restoran dan bar banyak tersedia di sekitar hotel jadi kamu bisa lebih mudah untuk mengeksplor makanan-makanan khas Tiongkok yang kamu inginkan. Xingshe Alley Courtyard Hotel juga dekat dengan akses transportasi seperti kereta bawah tanah dan tempat-tempat yang sering dikunjungi oleh turis sehingga mobilisasi kamu saat di Beijing bisa tetap lancar.

Baca juga: Tips Liburan ke China yang Menyenangkan dan Lancar

Holiday Inn Express Beijing Dongzhimen

Holiday Inn Express

Kamu mencari hotel dengan jendela besar untuk menikmati pemandangan kota Beijing? Holiday Inn Express bisa jadi salah satu pilihanmu, nih. Kamar-kamar di hotel ini dirancang senyaman mungkin dengan sirkulasi udara yang baik sehingga kamu bisa beristirahat dan bersantai sambil menikmati panorama kota Beijing yang indah. Berada dekat dengan Sanlitun Bar Street yang terkenal, hotel ini jadi salah satu akomodasi yang cukup populer di kalangan turis yang berlibur ke Beijing, lho. Selain dekat dengan tempat-tempat eksotis, Holiday Inn Express juga menyediakan fasilitas kualitas terbaik untuk tamu, misalnya Wi-Fi gratis di seluruh penjuru hotel, hair dryer, kursi pijat, hingga tempat fitness gratis tanpa dipungut biaya apapun.

The Peninsula Beijing

The Peninsula Beijing

Butuh kamar luas untuk menginap bersama keluarga? Kamu bisa pilih The Peninsula Beijing ya. Dengan luas kamar mencapai 60 meter persegi, kamu perlu menyiapkan budget mulai dari 6 jutaan per malam untuk menginap di sini. Karena berlokasi di jantung kota Beijing, hotel bintang 5 ini pun menawarkan fasilitas mewah dan layanan berkualitas tinggi dengan pemandangan The Forbidden City yang eksotis.

Fasilitas-fasilitas yang tersedia di sini di antaranya adalah bathtub, minibar, Wi-Fi, layanan antar-jemput bandara, kolam renang indoor, spa, hingga tempat fitness. Kamu juga tidak perlu khawatir soal makanan karena hidangan di hotel ini dikenal memiliki cita rasa nikmat, plus kamu bisa menikmati makanan-makanan khas Tiongkok di 4 restoran yang tersedia di kawasan hotel, yaitu The Lobby, Jing Restaurant & Bar, Huang Ting, dan The Peninsula Yun.

Mandarin Oriental Wangfujing

Mandarin Oriental Wangfujing

Rekomendasi hotel di Beijing yang terakhir adalah Mandarin Oriental yang berlokasi di Wangfujing Street, tepat di pusat kota dan dekat dengan tempat-tempat ikonik di Beijing. Hotel kelas atas satu ini memiliki kualitas layanan dan fasilitas yang sudah tidak perlu kamu ragukan lagi. Selain fasilitas-fasilitas standar, kamu bisa menikmati beragam fasilitas lain seperti kolam renang indoor gratis, sauna, spa, pijat, serta tempat fitness dan mengunjungi restoran-restoran dengan makanan enak seperti Cafe Zi dan Mandarin Grill. Untuk menginap di sini dan menikmati berbagai fasilitas mewah yang tersedia, kamu perlu merogoh kocek mulai dari 10 jutaan per malam ya.

Alternatif Pembayaran Hotel di Beijing

Bayar hotel di Beijing pakai Topremit

Pembayaran hotel di Beijing bisa dilakukan lewat beberapa cara, misalnya menggunakan kartu debit dan kartu kredit, tunai, serta dengan transfer bank. Namun kamu perlu mengingat bahwa terdapat perbedaan kurs dan biaya-biaya tambahan tertentu yang mungkin saja dapat menjadi pemicu adanya kelebihan budget. Nah, makanya Topremit hadir untuk bantu kamu nih.

Dengan Topremit, kamu bisa kirim uang ke China untuk bayar hotel secara online, cukup dari satu aplikasi. Dengan biaya transfer flat, IDR 100K aja, uang bisa sampai di rekening penerima di hari yang sama. Kamu bisa booking hotel beberapa hari sebelum liburanmu nih. Oiya, transfer uang ke China dengan Topremit juga tanpa biaya tersembunyi lho, jadi uang yang kamu kirim akan diterima dalam full amount. Yuk cobain Topremit sekarang!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.