Cek Syarat Masuk ke Thailand Terbaru 2024

Thailand Feb 27, 2024

Pengumuman dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok, Thailand, baru-baru ini menghebohkan jagat maya Indonesia. Pasalnya, dalam unggahan instagram tersebut terdapat syarat terbaru untuk masuk ke Thailand yang sebelumnya tidak berlaku. Untuk kamu yang mau melancong ke Thailand, wajib banget nih untuk mematuhi syarat ini agar diizinkan untuk masuk ke Negeri Gajah Putih tersebut. Berikut informasinya khusus buat kamu.

Syarat Masuk ke Thailand Terbaru 2024

Berikut syarat masuk ke Thailand terbaru yang dilansir dari akun instagram @indonesiainbangkok:

  1. Memiliki paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan.
  2. Memiliki bukti tiket pulang kembali ke Indonesia.
  3. Memiliki bukti pemesanan akomodasi, seperti hotel, yang akan dijadikan sebagai tempat tinggal sementara selama berada di Thailand.
  4. Memiliki bukti finansial yang cukup untuk menunjang biaya hidup di Thailand, antara lain dengan membawa uang tunai dalam jumlah yang cukup.

Khusus syarat membawa uang tunai, dikutip dari pernyataan Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Bangkok, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya kasus human trafficking atau perdagangan manusia bagi WNI yang masuk ke Thailand dan menghindari adanya kasus turis Indonesia yang terlantar di Thailand.

Adapun jumlah uang tunai yang harus dibawa oleh turis adalah 15-20 ribu baht per orang atau sekitar 6,5 hingga 8,6 juta rupiah. Untuk penerapannya, akan bergantung pada petugas imigrasi yang melakukan proses verifikasi di lapangan. Mungkin saja kamu harus menunjukkan uang dengan nilai tersebut secara tunai atau bisa juga dengan jumlah tertentu secara tunai dan sisanya berada di rekening milikmu.

Baca juga:
Cocok Buat Healing! Ini 5 Tempat Wisata Thailand yang Tenang Banget
Tips Traveling ke Thailand yang Budget Friendly untuk Pemula!
7 Oleh - Oleh Terpopuler Khas Thailand Yang Harus Kamu Beli

Alternatif Pembayaran di Thailand

Nah buat kamu yang mau liburan ke Thailand, gak perlu bingung lagi nih mencari alternatif metode pembayaran untuk belanja maupun hotel. Sekarang ada Topremit yang bisa bantu kamu kirim uang ke Thailand lewat aplikasi di smartphone kamu secara online. Cukup dengan biaya flat IDR 75K aja, uang bisa sampai ke rekening penerima hanya dalam 15 menit, lho. Udah gitu gak ada biaya tersembunyi, uang kamu gak akan dipotong oleh biaya apapun jadi bisa diterima dalam full amount deh. Penasaran? Yuk cobain Topremit sekarang!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.