5 Tempat Belanja di Singapura Paling Populer

Singapura Nov 8, 2023

Belanja adalah salah satu kegiatan yang disenangi banyak orang dari berbagai kalangan. Di Asia Tenggara sendiri, salah satu destinasi belanja yang populer adalah Singapura. Negeri Singa ini punya segudang tempat belanja yang menyediakan produk-produk terbaik, mulai dari merek lokal Singapura hingga merek internasional yang prestisius. Berikut 5 rekomendasi tempat belanja di Singapura paling populer yang harus kamu kunjungi.

Mustafa Centre

Mustafa Centre

Tempat belanja di Singapura yang pertama adalah Mustafa Centre. Terdiri atas 6 lantai, luasnya mencapai 37 ribu meter persegi dan terletak di Syed Alwi Road, dekat kawasan Little India. Pusat perbelanjaan ini sangat disenangi oleh turis karena buka 24 jam dan barang-barang yang ditawarkan punya harga murah, termasuk oleh-oleh khas Singapura.

Kamu bisa menjumpai beragam produk di Mustafa Centre, yaitu barang-barang elektronik di lantai 1, makanan di lantai 2, perabotan rumah tangga di lantai 3, perabot inovatif di lantai 4, serta kebutuhan sehari-hari di basemen 1 & 2. Untuk menuju ke sini, kamu dapat menaiki MRT, taksi, atau bus. Perlu diingat bahwa jikan memilih menggunakan MRT maka kamu harus turun di Farrer Park Station karena  kamu perlu berjalan kaki sepanjang 1 km untuk mencapai Mustafa Centre dari Little India Station.

Bugis Street

Bugis Street

Dikenal sebagai Tanah Abangnya Singapura, kamu bisa menemukan beragam barang dengan harga sangat terjangkau di kawasan ini. Berlokasi di pusat kota, Bugis Street termasuk salah satu tempat belanja yang sangat populer di kalangan warga lokal maupun turis. Bugis Street buka setiap hari pukul 10 pagi hingga 10 malam dan kamu bisa menuju ke sini menggunakan bus, taksi, MRT, atau mobil pribadi.

Selain produk-produk fashion menengah seperti Uniqlo dan Pull & Bear, kamu juga bisa membeli jajanan, mengunjungi tempat-tempat bersejarah, serta foto-foto estetik di sekitar Bugis Street. Oiya, jangan lupa menawar harga saat berbelanja, ya. Jangan takut dengan keterbatasan bahasa karena beberapa pedagang di sini bisa berbahasa Indonesia, lho.

Vivo City Mall

Vivo City Mall

Vivo City Mall adalah mall terbesar di Singapura yang terletak dekat dengan Singapore Cruise Center. Dibuka pada 2006, pusat perbelanjaan satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat transit wisatawan saat akan mengunjungi Universal Studios Singapore. Vivo City Mall merupakan salah satu tempat belanja di Singapura yang wajib kamu kunjungi untuk menjajal pengalaman-pengalaman baru. Pasalnya di sini kamu bisa menemui berbagai merek fashion terkenal seperti H&M, Chanel, dan Guess dengan harga diskon, berburu kuliner khas Singapura, hingga menyaksikan Amphitheatre–tempat para seniman lokal menunjukkan bakatnya.

Vivo City Mall buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 20 malam. Kamu bisa berkunjung ke sini dengan mengendarai taksi, bus, MRT, maupun kendaraan pribadi.

Ion Orchard

Ion Orchard

Rekomendasi tempat belanja di Singapura selanjutnya adalah Ion Orchard. Lokasinya yang strategis, berada di sebelah stasiun MRT Orchard, membuat mall satu ini ramai dikunjungi oleh masyarakat Singapura maupun turis mancanegara. Terdapat lebih dari 300 toko dan restoran yang tersebar di tiap lantai sehingga kamu punya banyak pilihan untuk memuaskan hasrat belanjamu. Beberapa merek mewah yang bisa kamu jumpai di sini adalah Giorgio Armani, Louis Vuitton, Prada, Dolce & Gabbana, dan lain-lain.

Selain belanja dan mencicipi makanan, kamu juga bisa berkunjung ke Ion Sky untuk menikmati keindahan Singapura dari ketinggian. Cukup dengan menunjukkan bukti bahwa kamu telah berbelanja minimal 50 dolar Singapura di Ion Orchard, kamu bisa memasuki Ion Sky dan mendapat welcome drink gratis.

The Shoppes Marina Bay Sands

The Shoppes Marina Bay Sands

Mau belanja mewah yang serba glamor? Di sini tempatnya. Kamu bisa menemukan merek-merek kelas dunia dengan kualitas yang tak perlu diragukan. Salah satu toko paling menonjol dengan arsitektur mewah adalah Louis Vuitton Island Maison. Untuk menuju ke toko ini, kamu akan melewati jalan khusus yang dapat diakses dari bagian depan mall. Selain Louis Vuitton, ada juga merek-merek internasional lain yang tak kalah populer seperti Christian Dior, Gucci, Prada, serta Tiffany & Co. The Shoppes ini terletak di kawasan Marina Bay Sands yang bisa kamu tempuh dengan taksi dan MRT dan buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Itulah 5 rekomendasi tempat belanja di Singapura yang bisa menjadi pilihanmu. Tempat-tempat tersebut juga bisa kamu kunjungi jika ingin membeli oleh-oleh Singapura untuk keluarga di rumah, lho. Tapi jangan lupa untuk siapkan budget yang cukup, ya.

Berkaitan dengan budget ini, mungkin kamu akan cukup kerepotan kalau harus membawa banyak uang tunai. Belum lagi terdapat banyak risiko yang mengintai, misalnya dapat mengundang tindak kejahatan atau uang yang dibawa tersebut hilang. Nah, untuk mengatasi hal ini kamu bisa pakai Topremit untuk bayar semua belanjaanmu.

Dengan Topremit, bayar belanjaan kini bisa langsung transfer ke rekening penjual di Singapura cuma lewat smartphone. Gak pakai lama, uang yang kamu kirim akan sampai di rekening penerima dalam 5 menit dengan biaya transfer mulai dari IDR 75K aja. Nah, tunggu apa lagi? Yuk, coba Topremit sekarang untuk kirim uang ke Singapura yang lebih mudah, murah, dan cepat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.