9 Tempat Belanja Malaysia Paling Hits untuk Kamu si Shopaholic

Malaysia Sep 20, 2023

Malaysia merupakan salah satu destinasi wisata yang banyak digemari oleh orang Indonesia. Namun liburan ke Malaysia akan terasa kurang lengkap jika belum membeli oleh-oleh atau merasakan pengalaman berbelanja di Negeri Jiran ini. Pasalnya banyak tempat yang menawarkan produk murah dengan kualitas tinggi atau bahkan produk terbatas yang tidak dijual di Indonesia. Untuk kamu si paling suka belanja, yuk simak beberapa tempat belanja populer di Malaysia berikut.

KWC Fashion Mall

KWC Fashion Mall

Kenanga Wholesale City (KWC) Fashion Mall terletak di pusat kota Kuala Lumpur dan memiliki jarak yang dekat dengan stasiun LRT Hang Tuah dan Pudu. Seperti namanya, di sini kamu bisa berbelanja berbagai jenis produk fashion dengan harga murah, baik dalam satuan maupun dengan sistem grosir sehingga cocok sekali didatangi oleh orang-orang yang ingin membuka jastip. KWC Fashion Mall menyediakan ratusan ribu produk dari berbagai merek berkualitas yang tak kalah bagusnya dengan merek-merek terkenal.

Selain produk fashion, di tempat ini juga tersedia kedai makanan yang tersebar di seluruh lantai jadi tak perlu khawatir jika merasa lapar setelah berbelanja. Jam buka KWC Fashion Mall adalah pukul 10 pagi hingga 8 malam untuk hari Jumat dan Sabtu, serta pukul 10 pagi sampai 7 malam untuk hari Minggu hingga Kamis.

Central Market

Central Market

Central Market berlokasi di tengah kota Kuala Lumpur dan dapat dijangkau dengan mudah melalui berbagai transportasi umum. Berdiri pada 1888, Central Market juga dikenal sebagai Pasar Seni karena disini banyak dijual barang-barang karya seni seperti lukisan, patung pahatan, kerajinan tangan, kain songket, hingga souvenir. Bangunan tempat ini juga masih dipertahankan sesuai aslinya namun dengan fasilitas-fasilitas yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pengunjung.

Untuk turis mancanegara, wajib banget untuk membeli oleh-oleh di Central Market karena harganya murah dan tidak menguras kantong. Jika ingin membeli barang-barang branded, di sini juga ada, lho.

Petaling Street

Petaling Street

Untuk kamu yang mau belanja sekaligus kulineran, Petaling Street adalah tempatnya. Terletak di City Centre, Kuala Lumpur, di tempat ini tersedia banyak produk yang cocok untuk oleh-oleh seperti tas, aksesoris, celana, kaos, hingga gantungan kunci yang dijual dengan harga terjangkau. Jangan lupa menawar saat membeli, ya.

Selain itu, kamu juga dapat menjumpai berbagai macam jajanan kaki lima, seperti makanan khas Malaysia dan China. Petaling Street buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga tengah malam dan selalu ramai dikunjungi oleh warga lokal maupun turis.

Jakel Mall

Jakel Mall

Tempat belanja hits di Malaysia selanjutnya adalah Jakel Mall yang buka setiap pukul 10 pagi hingga 8 malam. Tempat ini berlokasi di jalan Munshi Abdullah, Kuala Lumpur dan menyediakan berbagai produk fashion berkualitas dengan harga miring, perabotan rumah tangga, hingga pakaian serta aksesoris khusus pernikahan. Kamu pun bisa menjumpai berbagai bahan kain khas Malaysia yang cocok dibeli jika ingin memberikan oleh-oleh berbeda untuk orang-orang terdekat.

Di Jakel Mall juga sering diadakan diskon menarik untuk beragam produk. Salah satunya saat hari Sabtu dan Minggu karena ada Saturday & Sunday Happy Hour yang memberikan diskon khusus untuk pembelian kain.

Sungei Wang Plaza

Sungei Wang Plaza

Kamu bisa menjumpai berbagai macam produk, mulai dari fashion, alat tulis, alat rumah tangga, coklat khas Malaysia, hingga mainan action figure di Sungei Wang Plaza. Di sini juga terdapat salon-salon terkenal dan toko barang-barang branded dengan harga lebih murah.

Terletak di Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur, Sungei Wang Plaza buka di jam 10 pagi hingga 10 malam. Tak hanya menjual barang, terdapat juga berbagai macam hiburan karena tersedia satu panggung utama yang akan diisi oleh seniman jalanan hampir setiap malam.

Berjaya Time Square

Berjaya Time Square

Dikenal juga sebagai Time Square of Malaysia, pusat perbelanjaan ini terdiri atas 48 lantai dan merupakan sentra belanja gadget dan IT yang populer di Malaysia. Jadi untuk kamu si gadget mania, tempat ini akan jadi surga belanja tersendiri. Tak hanya gadget, tersedia juga barang-barang fashion branded berharga terjangkau, restoran, sampai taman hiburan.

Untuk kamu yang datang bersama keluarga, bisa mampir ke Berjaya Times Square Theme Park dan mencoba 20 wahana yang ada, misalnya roller coaster besar, permainan bowling, dan fasilitas menonton di IMAX 3D Cineplex. Jika sudah puas bermain, kamu bisa bersantai di Fantasy Garden yang ada di lantai 7 atau menikmati spa dan pijat refleksi yang tersedia.

Sunway Pyramid

Sunway Pyramid

Mau berbelanja sekaligus berwisata? Sunway Pyramid tempatnya. Dibangun pada 1997, tempat ini merupakan mall terbesar ketiga di Malaysia yang menjual barang-barang branded. Di bagian bawah mall, kamu juga bisa menikmati wahana ice skating mulai pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Terletak di Bandar Sunway, Subang Jaya, Sunway Pyramid adalah mall unik dengan tema Mesir, kamu akan disambut oleh patung Sphinx besar saat akan masuk. Struktur gedung tempat ini juga disebut-sebut sangat kompleks dan dibuat terhubung dengan Sunway Lagoon Theme Park dan Sunway Resort Hotel.

Pavilion KL

Pavilion KL

Pavilion KL terletak di Bukit Bintang dan memiliki 8 kawasan belanja dengan 550 outlet yang tersebar. Kamu dapat menuju ke sini dengan menaiki kendaraan umum gratis seperti bus Go KL dan turun tepat di depan mall. Untuk jam buka Pavilion KL sendiri adalah pukul 10 pagi hingga 10 malam.

Jika ingin membeli barang-barang mewah, tempat ini adalah destinasi tepat karena menyediakan produk-produk dari merek lokal maupun internasional seperti Zara, Coach, Pull&Bear, Balenciaga, LUSH, Aesop, dan Nars. Di mall ini juga ada Tokyo Street, yaitu tempat yang khusus menjual barang-barang khas Jepang. Selain berbelanja, kamu juga bisa kulineran dan me time di Pavilion KL. Terdapat restoran-restoran dengan dekorasi mewah, salon kecantikan, spa, hingga fasilitas pijat relaksasi untuk memanjakan diri.

Suria KLCC

Suria KLCC

Tempat belanja hits di Malaysia yang terakhir adalah Suria KLCC yang berlokasi tepat di bawah ikon Malaysia, yaitu Menara Petronas. Mall kelas atas ini menyediakan produk dari berbagai merek prestisius, misalnya Louis Vuitton, Gucci, Chanel, dan Salvatore Ferragamo. Selain itu, ada juga supermarket yang menjual produk kebutuhan sehari-hari.

Setelah berbelanja, kamu bisa menikmati suasana bersantap di berbagai restoran dan food court yang ada atau sekadar duduk bersantai melihat pemandangan. Untuk kamu yang membawa anak-anak, tersedia juga Taman KLCC yang dilengkapi dengan taman bermain dan Aquaria KLCC untuk menyelami kehidupan bawah air.

Alternatif Metode Pembayaran

Bagi kamu si shopaholic, kegiatan berbelanja ini mengharuskan kamu memiliki budget yang cukup guna memuaskan hasrat belanjamu. Tak jarang, kamu mungkin juga akan cukup kerepotan jika harus membawa uang cash dalam jumlah besar atau menukar uang terlebih dahulu sebelum berbelanja. Oleh karena itu, Topremit hadir untuk memudahkan transaksimu. Dengan Topremit, kamu bisa bayar belanjaan dengan kirim uang langsung ke penjual dengan mudah, murah, dan cepat. Cuma butuh smartphone, transfer ke penerima di Malaysia mulai dari IDR 45K aja dan uang akan sampai dalam hitungan menit.

Itulah 9 tempat belanja paling hits dan wajib kamu datangi saat sedang berada di Malaysia, khususnya Kuala Lumpur. Jangan lupa untuk tetap memperhatikan hal penting lain, termasuk budget dan metode pembayaran yang akan kamu gunakan. Selain itu jika ingin berkunjung, kamu juga harus memperhatikan pilihan transportasi terbaik agar tidak menemui kendala, ya. Semoga bermanfaat!

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.