Rekomendasi Usaha Dengan Modal 3 Juta Terbaik Yang Menguntungkan

Bisnis Nov 15, 2021

Memulai usaha memang hampir selalu membutuhkan modal. Namun, tak semua jenis usaha menuntut modal yang besar. Ada pula usaha yang bisa kamu mulai dengan modal 3 juta. Jumlah ini tentu tak begitu besar, apalagi kalau kamu rajin menyisihkan uang secara rutin. Jenis usaha dengan modal 3 juta juga nggak begitu rumit, sehingga bisa kamu mulai dengan sederhana.

Meski dimulai dengan modal yang tergolong kecil, kamu tetap harus fokus dan berkomitmen dalam menjalankan usaha. Dengan begitu, kamu bisa mengembangkan usaha menjadi lebih besar lagi di masa mendatang. Berikut rekomendasi usaha modal 3 juta yang bisa kamu pertimbangkan.

Usaha Modal 3 Juta Terbaik

1.      Bisnis Makanan Unik

Setiap tahunnya hampir selalu ada makanan unik baru yang diminati banyak pelanggan. Misalnya dessert jar atau salad buah yang pernah populer pada zamannya. Namun bukan berarti makanan tersebut kini ditinggalkan. Buktinya banyak dessert jar dan salad buah yang dijual secara online. Kamu juga bisa mengikuti tren, dengan menjual makanan unik dan kekinian dengan modal 3 juta. Tanpa melakukan promosi besar-besaran, popularitas makanan itu akan membantu kamu mendapatkan pelanggan. Jangan lupa untuk terus mengembangkan produk kamu agar terus disukai dan nggak ketinggalan dari kompetitor.

2. Jus Buah

Minuman satu ini punya kelebihan, karena selain enak, jus juga menyehatkan. Selain itu, jus juga bisa dinikmati hampir semua kalangan dan usia. Kalau kamu punya modal usaha 3 juta rupiah, kamu bisa coba bisnis satu ini. Jus buah juga bisa kamu jual secara online, agar mendapat pelanggan yang lebih banyak lagi.

3. Jastip

Jasa titip (jastip) adalah usaha yang populer di era digital. Banyak orang mengandalkan jastip demi mendapatkan produk incarannya. Biasanya jastip diandalkan oleh mereka yang nggak punya waktu untuk belanja online, atau nggak paham cara belanja di olshop tertentu. Kalau kamu memahami trik jastip, kamu bisa mencoba usaha ini. Dengan modal 3 juta, kamu bisa membeli produk tertentu dalam jumlah banyak. Untuk menjadi jastip, pastikan mengenali konsumen dengan baik dan memilih produk atau brand yang kamu suka. Dengan begitu, produk yang mungkin nggak laku, bisa kamu pakai sendiri. Nah kalau kamu ingin beberapa tips tentang cara memulai bisnis Jastip, kamu bisa lihat informasi tambahan di sini.

Selain jastip brand lokal, kamu juga bisa menjadi jastip produk luar negeri, misalnya menjadi jastip Singapura atau negara lain yang biasanya kamu kunjungi. Kamu juga bisa mengajak saudara kamu yang berada di luar negeri untuk menjadi agen jastip. Soal pembayarannya, kamu bisa menggunakan layanan Topremit yang mudah dan dijamin aman. Jangkauannya cukup banyak karena sudah bisa digunakan hingga ke lebih dari 70 negara di dunia.

4. Jual Kaos Murah

Kalau kamu suka dunia fashion, coba intip bisnis satu ini. Dengan berjualan kaos murah, kamu bisa menjangkau pelanggan baik cewek maupun cowok. Kamu bisa memilih kaos bermotif atau polos yang unisex, sehingga bisa digunakan siapa saja. Dengan modal 3 juta, kamu bisa membeli banyak sampel dan menjualnya secara online. Meskipun di tahap awal nggak begitu laris, kaos tergolong barang yang timeless, jadi tetap bisa kamu jual di masa yang akan datang. Nggak akan basi kok!

5. Minuman Kekinian

Minuman kekinian banyak diminati oleh orang-orang, khususnya generasi milenial. Momen ini juga bisa kamu tangkap meskipun hanya dengan modal 3 juta. Kamu bisa membuat sendiri brand minuman kekinian sesuai keinginan, namun tentunya harus menawarkan rasa yang nikmat. Untuk memangkas biaya operasional, kamu bisa memulai usaha ini dengan berjualan di depan rumah. Jadi nggak ada tambahan biaya sewa tempat.

6. Parcel Wisuda dan Bucket Bunga

Usaha satu ini bahkan bisa kamu mulai saat masih kuliah atau sekolah lho karena hanya diperlukan ketekunan dan sense keindahan yang cukup kuat. Modalnya cukup kecil, sehingga bisa kamu jalankan dengan modal hanya 3 juta. Dengan modal tersebut, kamu bisa membuat parcel wisuda berisikan beragam snack atau bahkan bucket bunga yang cantik. Selain untuk wisuda, bucket bunga juga bisa dijual untuk kebutuhan photoshoot hingga melengkapi momen spesial seperti tunangan.

7. Kue Kering

Kalau kamu suka cemilan seperti cookies, coba kamu buat sendiri dan menjualnya. Usaha ini bisa banget kamu mulai dengan modal hanya 3 juta. Nggak perlu toko khusus untuk menjajakan kue buatanmu, kamu juga bisa menjualnya secara online di marketplace atau di sosial media. Kalau rasanya enak, kue kering buatanmu dijamin laris, apalagi di momen-momen spesial seperti hari raya Idul Fitri maupun hari besar lainnya.

8. Jadi Dropshipper

Menjadi dropshipper juga bisa kamu lirik. Dengan modal 3 juta, kamu bisa membeli produk yang banyak diminati orang banyak dan menjualnya kembali. Menjadi dropshipper juga nggak mengharuskan kamu untuk promosi dan membuat produk sendiri. Untuk itu, sebaiknya kamu memilih produk dari brand ternama agar kualitasnya terjamin dan pelanggannya banyak.

9. Jual Hijab

Produk fashion memang nggak ada habisnya. Begitu pun dengan hijab. Untuk itu, coba lirik bisnis ini kalau kamu juga tertarik memulai usaha di dunia fashion. Dengan modal 3 juta, kamu bisa mempersiapkan stok hijab dalam jumlah cukup banyak. Kamu bisa menjualnya secara online atau ikut bazar di dekat rumah kamu.

Itulah rekomendasi usaha modal 3 juta yang bisa kamu coba. Apapun jenis usahanya, pastikan kamu punya tekad yang kuat dan siap menghadapi risiko dalam bisnis. Jangan lupa untuk memisahkan uang modal usaha dan uang pribadi ya, agar kamu bisa mengelola keuangan usaha kamu menjadi lebih baik demi masa depan yang lebih menguntungkan. Semangat dan selamat mencoba.

Tags

Great! You've successfully subscribed.
Great! Next, complete checkout for full access.
Welcome back! You've successfully signed in.
Success! Your account is fully activated, you now have access to all content.